Adobe Photoshop dan DaVinci Resolve Updates Diluncurkan Dengan Dukungan Apple Silicon

Adobe Photoshop dan DaVinci Resolve Diluncurkan Dengan Dukungan Apple Silicon

Adobe meluncurkan pembaruan Photoshop untuk menghadirkan dukungan asli untuk Apple Silicon, menjanjikan pengguna kinerja 1,5x lebih cepat daripada menjalankan perangkat lunak melalui emulasi Rosetta.

Pada bulan November, Adobe merilis Photoshop dengan dukungan ‌Apple Silicon‌ dalam versi beta. Sekarang, dengan pembaruan v22.3 terbaru yang diumumkan hari ini, Adobe secara resmi menambahkan dukungan ‌Apple Silicon‌.

Meskipun Photoshop akan berjalan secara native di Mac M1, ada beberapa peringatan. Pengguna akan memiliki kemampuan untuk menjalankan Photoshop sebagai aplikasi asli ‌Apple Silicon‌ atau di bawah emulasi Rosetta. Namun, dalam mode asli, fitur tertentu tidak akan tersedia.

Adobe mengatakan bahwa kemampuan untuk mengimpor, mengekspor, dan memutar pemutar video tersemat tidak didukung di bawah underApple Silicon‌, dan fitur lain seperti sinkronisasi prasetel, filter pengurangan guncangan, dan tombol “Bagikan gambar” saat ini tidak berfungsi.

Adobe juga mencantumkan beberapa masalah umum yang dilaporkan pengguna beta untuk dukungan asli ‌Apple Silicon‌. Adobe mengatakan bahwa kemampuan untuk menyalin/menempel hasil edit antara aplikasi Adobe yang berjalan secara native di ‌Apple Silicon‌ dan yang berjalan di emulasi Rosetta saat ini tidak didukung. Sebagai solusinya, Adobe merekomendasikan pengguna untuk menjalankan kedua aplikasi dalam mode yang sama, baik emulasi asli ‌Apple Silicon‌ atau Rosetta.

Bersamaan dengan dukungan ‌Apple Silicon‌, pembaruan Maret 2021 menyertakan perbaikan dan peningkatan bug umum dan yang diharapkan. Pelanggan Adobe Creative Cloud dapat memperbarui Photoshop menggunakan aplikasi Creative Cloud Mac.

Leave a Reply

Your email address will not be published.