ASUS ROG memperkenalkan laptop gaming Strix dan Zephyrus baru dan 13 ″ Flow X13

ASUS ROG memperkenalkan laptop gaming Strix dan Zephyrus baru dan 13 ″ Flow X13

ASUS telah meluncurkan banyak produk baru di bawah merek Republic of Gamers (ROG) di CES 2021. Perusahaan membawa tiga notebook baru termasuk ROG Zephyrus Duo 15 SE layar ganda, Strix SCAR 17, dan ROG 13 inci yang unik. Laptop gaming Flow X13 dengan GPU eksternal XG Mobile. ASUS juga telah mengumumkan beberapa aksesoris baru termasuk gaming keyboard ROG Claymore II dan gaming mouse Wireless ROG Gladius III. Terakhir, kami memiliki monitor gaming ROG Swift PG32UQ 4K 144 Hz 32 inci baru dengan HDMI 2.1 untuk konsol dan game PC.

ROG Flow X13

ASUS ROG memperkenalkan laptop gaming Strix dan Zephyrus baru dan 13 ″ Flow X13

Tahun lalu, ASUS meluncurkan ROG Zephyrus G14, notebook gaming ultra-portabel unik yang ditenagai oleh prosesor mobile AMD Ryzen 4000. Tahun ini, perusahaan akan selangkah lebih maju dengan ROG Flow X13, laptop gaming ultra-portabel 13 inci yang ditawarkan dengan panel FHD 120Hz atau panel 4K resolusi tinggi yang dilindungi oleh Corning Gorilla glass dan dilengkapi dengan bingkai sempit. desain dengan dukungan untuk input sentuh dan stylus. Kedua layar memiliki rasio aspek 16:10, mendukung Adaptive-Sync dan Pantone Validated. Notebook ini juga hadir dengan desain convertible sehingga Anda juga dapat membalik layar.

ROG Flow X13 didukung oleh prosesor mobile AMD Ryzen 9 5980HS dan grafis NVIDIA GeForce GTX 1650. Meskipun dikatakan bertahan hingga 10 jam saat digunakan untuk pekerjaan ringan, pengisi daya USB-C PD 100 watt dapat mengisi daya baterai notebook hingga 60% hanya dalam 39 menit.

Baca Juga: 8 Laptop ASUS Model ZenBook Duo Baru

Untuk meningkatkan kekuatan grafis, mesin membawa dukungan untuk GPU eksternal. Ini mirip dengan apa yang dilakukan Razer beberapa tahun yang lalu, tetapi apa yang dihadirkan ASUS saat ini adalah casing GPU eksternal seluler yang sangat ringkas yang disebut XG Mobile. Ini dapat menampung hingga grafis NVIDIA GeForce RTX 3080 yang terdengar cukup gila mengingat ukurannya. Menggabungkan ROG Flow X13 dengan XG Mobile mengubah notebook menjadi monster performa yang dikatakan setara dengan rig gaming berukuran penuh. XG Mobile hadir dengan konektor eGPU berpemilik yang menawarkan 63Gbps bandwidth secara eksklusif untuk grafik, yang secara teknis lebih cepat daripada eGPU berbasis Thunderbolt. XG Mobile juga dilengkapi dengan sambungan USB 3.2 Gen 2 khusus, yang memperluas opsi konektivitas I / O dan juga memiliki adaptor AC 280W terintegrasi, sehingga dapat mengisi daya notebook pada saat yang bersamaan.

Lihat Juga:  Inilah 18 Pilihan SSD Tercepat & Paling Dicari 2021

ROG Zephyrus Duo 15 SE

ASUS ROG memperkenalkan laptop gaming Strix dan Zephyrus baru dan 13 ″ Flow X13

Zephyrus Duo 15 SE yang baru adalah upgrade ke Zephyrus Duo 15 dari tahun lalu yang menampilkan layar sekunder lebar serupa, ROG ScreenPad Plus. ASUS mengatakan bahwa dengan menggunakan layar sekunder, gamer mendapatkan keuntungan dari ruang layar yang lebih berguna untuk bermain game dan tugas-tugas produktif. Sama seperti model sebelumnya, ScreenPad Plus naik beberapa derajat saat layar laptop dibuka pada sudut pandang yang nyaman.

Notebook ini akan ditawarkan dengan prosesor mobile AMD Ryzen 9 5900HX dan grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3080. Layar akan ditawarkan dengan panel 120Hz 4K dengan cakupan ruang warna 100% Adobe RGB atau layar FHD 300Hz dengan waktu respons 3ms dan cakupan ruang warna 100% sRGB. Kedua panel tersebut akan divalidasi PANTONE dan menampilkan desain bezel tipis dan teknologi Adaptive-Sync.

Baca Juga: Setelah beberapa tahun yang sulit, masa depan Mac sekarang lebih cerah dari sebelumnya

Selain menggunakan layar sekunder untuk menjelajahi web, membaca email, mengobrol melalui aplikasi pesan instan, ROG telah bekerja sama dengan pengembang serta bermitra dengan XSplit Gamecaster untuk memungkinkan para gamer memantau streaming mereka saat bermain game di layar utama. Untuk pembuat, ROG telah bermitra dengan Adobe untuk alat pembuatan konten tambahan yang tersedia di ScreenPad Plus. Fitur penting lainnya termasuk fitur AI Noise-Cancelation dua arah untuk komunikasi yang jelas, Dolby Atmos, dan sistem pendingin Active Aerodynamic System Plus (AAS +) yang ditingkatkan. Notebook ini juga dilengkapi kipas Arc Flow baru yang dikatakan dapat meningkatkan aliran udara sebesar 13% dibandingkan generasi sebelumnya, dan ASUS juga menggunakan senyawa termal logam cair, untuk mendinginkan CPU AMD.

Lihat Juga:  10 Merk Laptop Terbaik Cocok Untuk Gaming dan Design

ROG Strix SCAR 17

ASUS ROG memperkenalkan laptop gaming Strix dan Zephyrus baru dan 13 ″ Flow X13

Berikutnya adalah ROG Strix SCAR 17, notebook gaming tangguh yang ditenagai oleh grafis NVIDIA GeForce RTX 3080 baru dan prosesor seluler hingga AMD Ryzen 9 5900HX. Ini dapat dikonfigurasi dengan memori DDR-3200 MHz hingga 32 GB dengan kipas Arc Flow baru dan pendingin logam cair. ASUS membidik pemain eSports premium dengan SCAR 17. Muncul dengan panel FHD 360Hz 17 inci yang menawarkan waktu respons 3ms atau panel WQHD 165Hz opsional dengan gamut warna DCI-P3. Notebook ini juga dilengkapi dengan baterai 90Whr yang dapat bertahan hingga 12 jam pemutaran video dengan sekali pengisian daya, bersama dengan dukungan untuk adaptor daya USB Type-C 100 watt.

Bagi mereka yang peduli dengan estetika, SCAR 17 baru dikatakan lebih kompak dari pendahulunya, dengan bilah lampu RGB kepadatan tinggi di sekitar tepi depan sasis, strip cahaya tambahan di bawah layar, dan satu set tiga tutup engsel yang dapat ditukar pengguna. ASUS juga memperkenalkan keyboard mekanis-optik pada notebook yang menampilkan pencahayaan RGB per tombol, key travel 1,9 mm, dan zero debounce delay. Fitur lain termasuk desain quad-speaker dan peningkatan suara Dolby Atmos, dan fitur AI Noise-Cancelling dua arah.

Baca Juga: Inilah 18 Pilihan SSD Tercepat & Paling Dicari 2021

ROG Swift PG32UQ

ASUS ROG memperkenalkan laptop gaming Strix dan Zephyrus baru dan 13 ″ Flow X13

Kami berharap Acer mengumumkan apa yang disebut monitor 4K UHD, 144Hz, HDR400 40 inci pertama yang pernah ada dengan HDMI 2.1. Hari ini, ASUS telah meluncurkan ROG Swift PG32UQ yang disebut-sebut sebagai monitor gaming HDMI 2.1 32 inci pertama di dunia. Yang satu ini juga dilengkapi dengan kecepatan refresh 144Hz dengan waktu respons gambar bergerak (MPRT) 1ms. Muncul dengan dua port HDMI 2.1 untuk mendukung visual hingga 4K hingga 120Hz di konsol game terbaru – Xbox Series X | S dan Sony PlayStation 5.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Laptop Terbaik 2021

Monitor ini juga dilengkapi dengan teknologi Display Stream Compression (DSC), standar kompresi untuk mengirimkan streaming video definisi ultra-tinggi melintasi satu antarmuka dengan kecepatan tinggi tanpa kehilangan kualitas visual yang terlihat. Pada dasarnya, artinya monitor mendukung 4K 144Hz melalui satu koneksi DisplayPort 1.4. Fitur penting lainnya dari monitor ini termasuk kompatibilitas G-SYNC, DisplayHDR 600, 160% sRGB, dan 98% DCI-P3 color gamut support, dan dikatakan telah dikalibrasi oleh pabrik untuk memastikan akurasi warna Delta E <2.

Lihat Juga:  8 Laptop ASUS Model ZenBook Duo Baru

ROG Claymore II dan ROG Gladius III Wireless

ASUS juga memperkenalkan keyboard gaming RGB mekanis pertamanya dengan ROG RX Blue Optical Mechanical Switches miliknya sendiri. Sakelar ini dirancang sedemikian rupa untuk menawarkan pencahayaan RGB menyeluruh yang ditingkatkan, serta penundaan debounce hampir nol. ASUS juga memastikan masa pakai 100 juta penekanan tombol dan keyboard dilengkapi dengan sandaran tangan magnetis dan numpad yang dapat dilepas. Seseorang dapat menggunakan keyboard dengan koneksi nirkabel USB-C atau 2.4GHz. Baterai 4000mAh pada keyboard dikatakan dapat digunakan hingga 40 jam dengan sekali pengisian daya, sedangkan koneksi USB-C mendukung pengisian cepat atau passthrough USB untuk perangkat lain. Keyboard dilengkapi dengan pencahayaan Aura Sync nirkabel dan akan ditawarkan dengan ROG RX Red Switches.

ASUS ROG memperkenalkan laptop gaming Strix dan Zephyrus baru dan 13 ″ Flow X13

Terakhir, mouse gaming Wireless ROG Gladius III merupakan pilihan perangkat terbaru dari ASUS ROG yang kabarnya menawarkan 19.000-dpi. Muncul dengan konektivitas tri-mode dengan kabel, nirkabel 2.4GHz RF, dan mode Bluetooth. Mouse ini dilengkapi dengan Push-Fit Switch Socket II yang mendukung sakelar tradisional 3-pin mekanis dan mikro optik Omron 5-pin, memungkinkan pertukaran sakelar yang mudah. Ada latensi nol-klik dan mouse dilengkapi kabel ROG Paracord seret rendah yang fleksibel.

Baca Juga: Asus Vivobook Terbaru Tampil Stylish dan Diklaim Kian Powerful

Penetapan Harga dan Ketersediaan

Ketiga notebook termasuk ROG Flow X13, ROG Zephyrus Duo 15 SE, dan ROG Strix SCAR 17 akan tersedia pada kuartal pertama 2021. Monitor gaming ROG Swift PG32UQ baru dan periferal baru akan tersedia pada Q2 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published.