Inilah Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S20 yg Perlu Kamu Ketahui

Inilah Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S20 yg Perlu Kamu Ketahui

Selain teknologi kamera canggih seperti Space Zoom, flagship andalan Samsung ini juga dibekali banyak fitur tambahan untuk memudahkan aktivitas sehari-hari penggunanya.

Tidak hanya spesifikasi kelas atas, tetapi seri Samsung Galaxy S20 memberikan dukungan perangkat lunak yang intuitif. Semakin dalam dieksplorasi, pengguna akan menemukan fitur-fitur tambahan yang sangat inovatif untuk memudahkan kehidupan sehari-hari, ”kata Denny Galant selaku Head of Product Marketing, IT and Mobile Device Division, Samsung Electronics Indonesia di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S20

Mode Video Secara Instan

Mode Video Secara Instan

Samsung memudahkan pengguna untuk beralih ke mode video saat mengambil foto. Pengguna cukup menekan tombol “ambil foto” atau kamera untuk jangka waktu yang lebih lama hingga secara otomatis beralih ke mode video.

Kehadiran fitur ini ditujukan untuk membantu pengguna saat mengambil gambar namun ditemukan pada momen yang tepat untuk diabadikan dalam bentuk video.

Dengan fitur ini, pengguna juga bisa membuat GIF atau mode pemotretan loop. Caranya dengan menggeser tombol Take Photo ke bawah dan Samsung Galaxy S20 akan otomatis mengambil gambar dalam format GIF. Pengguna dapat mengaktifkan fitur ini dengan masuk ke pengaturan kamera dan mengklik tombol Swipe Edge Shutter dan memilih mode “Buat GIF”.

Bixby, Lebih dari sekedar Asisten Pribadi

Bixby

Teknologi Bixby meningkatkan kegunaan lebih dari asisten pribadi. Dengan fitur Bixby Routine, pengguna dapat dengan mudah mengatur mode dering normal atau getar pada Samsung Galaxy S20 sesuai rutinitas hariannya. Misalnya, dengan membuat rutinitas “selamat malam”, pada waktu-waktu tertentu suara di ponsel Anda akan dibisukan, mode malam akan aktif, dan pintasan layar kunci akan berubah.

Fitur ini juga dapat mengatur semua aplikasi di Samsung Galaxy S20 untuk mematikan suara kamera, mengaktifkan mode pesawat, dan notifikasi aplikasi lainnya.

Baca Juga: Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy S20 FE

Selain itu, Bixby dapat membantu pengguna mencatat tanggal-tanggal penting untuk dimasukkan ke dalam kalender. Dengan ini, ulang tahun orang terdekat tidak akan terlewatkan.

Fitur Live Caption

Seri Samsung Galaxy S20 dilengkapi dengan fitur Live Caption. Ketika media tertentu dikonsumsi, pengguna secara otomatis akan menerima teks atau caption secara real time. Misalnya, saat pengguna menonton video diskusi bahasa Inggris dari YouTube, fitur ini akan menyediakan teks langsung di bagian bawah layar.

Cara mengaktifkan fitur ini adalah dengan mengakses pengaturan, kemudian pilih menu “Accessibility”. Kemudian pilih “Peningkatan Pendengaran” dan aktifkan fitur Teks Otomatis atau Teks Otomatis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.