script emulator android

Kumpulan Script Terminal Emulator Android dan Fungsinya

Gadgetidn.com – Di zaman yang semakin canggih seperti sekarang ini, tidak jarang orang mencari informasi mengenai kumpulan script terminal emulator Android. Terlebih lagi manfaat dari penggunaan script tersebut, memang sangat berguna. Baik itu pada smartphone dengan jenis jaringan 4G, 3G atau bahkan 2G.

Apa Itu Terminal Emulator Android?

kumpulan script emulator android
sumber: jalantikus.com

Mungkin tidak semua orang mengetahui apa itu terminal emulator Android. Pada umumnya, istilah tersebut merupakan sebuah aplikasi yang khusus hanya untuk Android saja. Fungsinya tidak jauh berbeda dengan CMD atau Command Prompt yang ada di laptop atau komputer Anda. Baik windows atau linux.

Kalaupun terdapat beberapa hal yang berbeda, antara pihak aplikasi terminal emulator Android dengan CMD. Maka perbedaannya hanya ada pada perintah atau bahkan kodenya saja, gunanya tidak lain adalah untuk menjalankan aplikasi di smartphone Android Anda. Oleh karena itu, penting.

Aplikasi satu ini memang tidak begitu populer, bahkan terdengar sangat asing bagi orang yang masih awam dengan beberapa istilah yang berkaitan erat pada kode-kode tertentu. Namun, jika Anda selalu mencari banyak informasi mengenai Android atau bahkan linux. Sudah pasti tahu apa aplikasi terminal emulator Android ini.

Apa Saja Fungsi Terbaik Dari Terminal Emulator Android?

Apa Saja Fungsi Terbaik Dari Terminal Emulator Android
sumber: jalantikus.com

Mungkin sebagian besar pengguna Android, tidak mengetahui apa saja fungsi bermanfaat dari aplikasi terminal emulator Android ini. Padahal fungsinya cukup keren dan sangat beragam, bagi beberapa pengguna yang sudah tahu informasi ini. Biasanya akan selalu mencari apa saja kodenya.

1. Dapat Mempercepat Koneksi Internet

Salah satu fungsi dari terminal emulator Android ini, yaitu dapat mempercepat koneksi internet. Sudah banyak yang membuktikannya, bahkan ada beberapa testimoni mengatakan bahwa sinyal atau jaringan mereka menjadi jauh lebih cepat dari sebelumnya. Tidak heran penggunaan aplikasi ini selalu ramai diperbincangkan.

Terkait:  5 Cara Mudah Download Video Youtube di Laptop Dan HP

Selain dapat mempercepat koneksi internet Anda, aplikasi terminal emulator Android ini juga bisa membuat koneksi internet sebagian besar pengguna menjadi jauh lebih stabil dari sebelumnya. Untuk dapat memproses perintahnya, gunakan kode ping 8.8.8.8 lalu tekan enter. Tunggu proses selesai.

2. Dapat Memeriksa Status Root pada Smartphone Android

Biasanya sebagian besar pengguna Android akan senang bila smartphone sudah di root. Itu karena mereka bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga tanpa adanya hambatan. Bahkan bisa memodifikasi tampilan atau setting / pengaturan di dalam HP-nya. Bagi pemula, gunakan terminal emulator Android ini.

Mengingat bagi para pemula yang ingin me-root smartphonenya, biasanya selalu bingung melakukan cara bersangkutan. Oleh karena itu, aplikasi terminal emulator Android ini bisa membantu. Aplikasi tersebut bahkan bisa memeriksa apakah HP Anda asli bawaan dari pabrik atau merupakan custom.

3. Mengetahui Status Swap RAM Smartphone

fungsi script emulator android
sumber: jalantikus.com

Swap RAM adalah suatu tindakan para pengguna smartphone yang biasanya menginginkan kartu SD card-nya mereka gunakan sebagai RAM. Hal tersebut didasari oleh beberapa jenis aplikasi khusus, yang nantinya akan secara otomatis berjalan ketika tertutup. Menyebabkan RAM jadi lebih cepat habis.

Oleh karena itu, kini telah hadir inovasi baru dari aplikasi terminal emulator Android. Fungsinya, tidak lain adalah untuk dapat mendeteksi proses Swap RAM di smartphone Anda berhasil ataupun tidak berhasil.

4. Melakukan Eject Flashdisk Dari Smartphone Android

Semakin berkembangnya zaman yang canggih ini, sebagian besar smartphone kekinian sudah banyak memiliki fitur terpopuler. Bahkan dapat membantu penggunanya secara penuh, seperti misalnya saja menghubugan flashdisk ke HP Android. Istilah tersebut biasanya terkenal dengan sebutan USB OTG.

Adanya aplikasi terminal emulator Android ini, bisa menjalankan beberapa kode perintah. Fungsinya untuk dapat memutuskan koneksi dari flashdisk Anda ke smartphone Android. Biasanya terkenal dengan istilah “Eject” bila ada di komputer atau laptop. Jadi, caranya akan jauh lebih simpel / mudah.

Terkait:  Cara Mengganti Gaya Font di iPhone Tanpa Jailbreak

5. Melakukan Screen Record Di HP Android

Fungsi lain dari penggunaan aplikasi terminal emulator Android, tidak lain adalah untuk dapat melakukan screen record di HP Android. Biasanya aktivitas merekam layar ini sangat populer di zaman sekarang. Bukan tanpa tujuan, seringkali pengguna melakukannya untuk tutorial dan upload video ke sosmed.

Dengan dukungan aplikasi terminal emulator Android, akan memungkinkan Anda dapat menggunakan bisa merekam layar smartphone tanpa harus mendownload aplikasi baru lagi. Jadi, kapasitas memori di dalam HP aman dan tidak mudah penuh. Inilah manfaat pentingnya.

Kumpulan Script Terminal Emulator Android Bagian 1

Kumpulan Script Terminal Emulator Android Bagian 1

Sebelum itu, Anda perlu mengetahui simbolnya terlebih dahulu. Untuk simbol # ini, itu berarti sudah masuk ke dalam akses superuser atau Androidnya telah di root. Kemudian, ada $ belum masuk ke akses tersebut atau root user. Salah satu kode ini masih masuk ke bagian 1, masih ada bagian lain.

  1. Su : bermanfaat untuk dapat izin akses dari superuser
  2. Reboot : fungsinya melakukan reboot / restart Android
  3. Odex : melakukan odex di rom yang deodex menggunakan aplikasi khusus
  4. Reboot recovery : masuk ke menu recover atau CWM
  5. Shutdown : berfungsi layaknya tombol on / off, perintah matikan HP
  6. Reboot download : masuk ke menu download mode
  7. Rmdir : remove directory atau menghapus folder
  8. Cd : mengganti directory atau mengganti folder
  9. Stop : menghentikan runtime Android
  10. Cp : untuk copy file
  11. Df : menampilkan ruang kosong di disk
  12. Is : menampilkan daftar directory
  13. Busybox : melihat daftar yang sudah terinstall di busybox
  14. Tar : membuat beberapa macam format file

Kumpulan Script Terminal Emulator Android Bagian 2 dan 3

Selain itu, ada juga kode dan fungsi dari terminal emulator Android bagian 2 dan 3. Kode tersebut sangat bermanfaat penting untuk smartphone Anda, terutama bagi semua orang awam yang tidak tahu beberapa macam kode bermanfaat untuk HP Android.

  1. Pwd : membuat nama directory
  2. Ping google.com : melakukan ping ke google
  3. Exit : Kode untuk keluar aplikasi terminal emulator
  4. Top : memeriksa aplikasi yang sedang berjalan
  5. Rm : menghapus maupun remove
  6. Echo : kode prints text to stdout
  7. Mkdir : kode perintah untuk dapat membuat folder baru
  8. Mv : Memindah file, digunakan sesuai dengan urutan file yang hendak Anda pihak
  9. Pm : melihat packed manager
  10. Date : mengatur atau membuat tanggal dan juga waktu
  11. Bmgr : kode untuk dapat membackup data atau backup manager
  12. Log logcat : memeriksa log runtime Android
  13. Umount uptime : memeriksa durasi perangkat Android sejak terakhir booting
  14. Linker in : kode membuat link pada file sistem
  15. Dalvikvm : mesin virtual untuk dapat menjakankan beberapa aplikasi Android
Terkait:  Cara Cek Nomor Smartfren GSM dengan Benar

Perintah Pada Kode Terminal Emulator Android

Pada umumnya, Android menggunakan sistem operasi Linux. Dengan begitu, dapat mendukung berbagai kode perintah yang ada di linux tersebut. Akan tetapi, fungsinya terbatas karena memang  pada dasarnya tidak terlalu bermanfaat bagi para pengguna Android.

Untuk dapat menjalankan beberapa kode perintah di Android, Anda hanya perlu aplikasi khusus seperti terminal emulator Android. Perintah yang diketikkan di aplikasi tersebut, pada umumnya merupakan binari.

Binari yang ada di dalam folder / system / bin di smartphone Android. Binar tersebut menyediakan fungsionalitas pada tingkatan sistem yang dibutuhkan. Seperti misalnya, shutdown, reboot, rmdir, mkdir dan lain-lain.

Itulah beberapa penjelasan secara detail tentang kumpulan script terminal emulator Android. Dengan begitu, bagi sebagian orang awam bisa melakukan aktivitas yang berhubungan dengan Android. Seperti misalnya saja mempercepat koneksi, membackup data, mereboot ulang HP, masuk CWM.

Pencarian Terkait:

Script Terminal Emulator, trik terminal emulator, merubah teks tulisan di terminal emulator android, menu terminal emulator, Link download script terminal emulator, Kumpulan script terminal emulator Android, Cara membuat script terminal emulator, Kumpulan kode terminal emulator, terminal emulator perintah, terminal emulator control script, terminal emulator android, Terminal emulator adalah, skrip ping interval android, script terminal emulator root, Script terminal emulator no root, perintah terminal emulator, fitur terminal emulator, kegunaan terminal emulator, Kode Terminal Emulator, kode terminal emulayor

Check Also

Hp 3 Jutaan Tercanggih dengan Spek Mempuni

13 Hp 3 Jutaan Tercanggih dengan Spek Mempuni

Gadgetidn.com – Munculnya banyak merek hp 3 jutaan tercanggih dengan kualitas terbaik membuat pembeli bingung. …

Leave a Reply

Your email address will not be published.