Baru Baru Ini Xiaomi Telah Memperkenalkan Mi Air Charge!

Baru Baru Ini Xiaomi Telah Memperkenalkan Mi Air Charge!

Xiaomi pekan ini memperkenalkan teknologi pengisi daya baterai terbaru bernama Mi Air Charger yang diklaim mampu mengisi daya melalui udara. Bagaimana itu bekerja?. Raksasa teknologi asal China, Xiaomi, telah mengumumkan inovasi teknologi baru bertajuk Mi Air Charge yang memungkinkan pengguna mengisi ulang baterai ponselnya melalui udara.

Dengan cara ini, pengguna tidak perlu lagi menghubungkan ponsel dengan kabel atau meletakkannya di atas dudukan nirkabel saat ingin mengisi daya perangkat. Hebatnya lagi, Xiaomi pun menjanjikan teknologi Mi Air Charge mampu mengisi daya beberapa perangkat secara bersamaan.

Menurut blog resmi Xiaomi, sistem Mi Air Charge berasal dari 144 antena yang misinya mengirimkan gelombang kecil langsung ke ponsel melalui sistem beamforming.

Nantinya, ponsel dapat menangkap gelombang ini dengan mengubahnya menjadi energi listrik 5 watt. Lebih detailnya, Mi Air Charge terdiri dari dua buah array antena, yaitu antena beacon dan satu grup antena penerima.

Baca Juga: Infinix HOT 10 Play Segera Meluncur di Indonesia, Berikut Rumor Tanggl Peluncurannya!

Pertama, antena beacon berfungsi untuk mendeteksi posisi ponsel dan menginformasikannya tentang Mi Air Charge. Sedangkan antena penerima yang berisi 14 antena digunakan untuk mengubah sinyal gelombang kecil dan mengirimkannya menjadi energi listrik.

Artinya, pengguna kini dapat mengisi daya ponsel dari jarak jauh, baik saat berjalan di dalam ruangan maupun saat bermain game. Bahkan, Xiaomi berencana mengembangkan teknologi charging ini agar kompatibel dengan perangkat lain, terutama yang mendukung sistem smart home.

Apalagi dari segi desain, dalam video promosi yang dirilis Xiaomi, tampak Mi Air Charge didominasi warna putih transparan dengan dimensi besar dan relatif lebar.

Terlihat juga, terdapat layar LCD yang berpotensi berguna untuk menampilkan informasi terkait status Mi Air Charge dan perangkat pengguna. Sayangnya, Xiaomi belum merilis detail spesifikasi perangkat terbarunya ini.

Baca Juga: Mengenal Apa itu Prosesor pada Gadget-mu Serta Manfaatnya!

Sejauh ini, Xiaomi belum mengumumkan tanggal peluncuran Mi Air Charge. Begitu pula dengan harganya, yang masih dirahasiakan. Namun, banyak yang mengira jika perangkat ini akhirnya hadir di pasaran, diperkirakan harganya akan sangat mahal.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Xiaomi Indonesia (@xiaomi.indonesia)

Lihat Juga:  Infinix HOT 10 Play Segera Meluncur di Indonesia, Berikut Rumor Tanggl Peluncurannya!

Check Also

Xiaomi Mi 11 Ultra

Spesifikasi Lengkap Hp Xiaomi Mi 11 Ultra

Gadgetidn.com – Selain Oppo, Xiaomi juga saat ini merilis hp yang kameranya mirip iPhone, salah …

Leave a Reply

Your email address will not be published.