game pc offline ringan terbaik

5 Game PC Offline Ringan Untuk Laptop Spek Rendah

Gadgetidn.com – Seiring berkembangnya teknologi seperti sekarang ini membuat game juga bekembang pesat, terutama game online. Meskipun demikian, ada juga beberapa game pc offline ringan dan pastinya seru dimainkan meskipun di pc/laptop spek rendah.

Nah, buat kamu yang suka main game di pc namun perangkat yang kamu gunakan bukan pc gaming atau speknya rendah, kamu tenang saja masih ada juga kok game pc offline ringan seru yang dapat kamu mainkan.

5 Game PC Offline Ringan Terbaik 2021

Berikut ini Gadgetidn.com telah merangkum 5 game offline terbaik yang dapat kamu maikan meskipun menggunakan pc/laptop dengan kalitas rendah.

1. Mine craft

mine craft game pc offline ringan terbaik

  • OS: Windows 7 dan di atasnya
  • Processor: Intel Core i3-3210
  • RAM: 4 GB
  • Storage: 1GB

Minecraft merupakan salah satu game pc offline ringan yang bisa kamu pilih. game ini sendiri berbtuk balok-balok 3D yang dapat kamu susun sesuai keingan kamu. Minecraft dapat mengasah kemampuan kreativitas kamu dalam membuat bangunan dan juga melatih imajinasi kamu.

Jika kamu pemula dalam permainan game Minecraft ini, adapun beberapa tips bermain minecraft. Agar kamu bisa memiliki balok yang kamu butuhkan, cari pohon dan tebang, dengan cara ini kamu akan mendapatkan balok kayu yang dapat kamu pergunakan untuk membuat bangunan yang kamu inginkan.

Baca Juga: 4 Tips Chicken Dinner PUBG Ala Pro Player

2. Zuma

  • OS: Windows 7 dan seatasnya
  • Processor: Pentium II 350 MHz
  • RAM: 128MB
  • Storage: 4 GB

Game pc offline ringan lainnya yang dapat kamu mainkan adalah Zuma. Pada masanya game ini cukup populer karena semua laptop dan pc pasti dilengkapi dengan game yang satu ini.

Baca Juga:  Cara Memainkan Uno Stacko Serta Aturannya

Game zuma merupakan permainan menembak menggunakan bole berwarna dan pastinya setiap bola bisa berbeda warna. Misi dari game ini adalah menghancurkan semua bola dengan cara menmbakkan bola yang berwarna sama kepada sasaran.

Contohnya, jika kamu melihat kumpulan bola hijau, lalu ketika kamu mendapatkan peluru hijau juga, maka tembakkan ke kumpulan bola hijau tersebut agar misi dalam game cepat terselesaikan.

Baca Juga: Cara Membuat Akun Baru Mobile Legend dan Langkah-langkah untuk Mengembalikannya

3. AdVenture Capitalist

game pc AdVenture Capitalist

  • OS: Windows XP
  • Processor: Pentium III or Athlon XP
  • RAM: 512 MB
  • Storage: 60 MB available space

Adventure Capitalist juga merupakan game pc offline ringan yang tak kalau menarik dari game lainnya. Adventure capitalist memungkinkan kamu bermain dengan mengumpulkan uang lewat berperan jadi pengusaha di segala bidang dan harus cermat menjalankan bisnis agar memperoleh keuntungan yang banyak.

Tips untuk mengumpulkan banyak uang pada permainan ini adalah pastikan kamu menyewa manager di tiap usaha dan sejak awal permainan. Perlu juga menonton iklan dengan klik tombol berbentuk tv, kemudian klik Watch. Dengan menonton iklan bisa menambah keuntungan usaha kamu.

Baca Juga: Cara Memainkan Kartu Uno Agar Selalu Menang

4. Need for Speed Underground 2

  • OS: Windows 98/98SE/ME/2000/XP
  • Processor: Pentium III or Athlon XP
  • RAM: 256 MB
  • Storage: 2 GB

Buat kamu yang suka main game offline, kamu perlu mencoba salah satu game pc offline ringan yang satu ini. Game Need for Speed Underground 2 ini akan menambah kreatifitas kamu dalam memodifikasi mobil serta melatih imajinasi kamu.

Dan tak hanya itu saja, yang membuat game ini menjadi menarik adalah dengan tampilak grafisnya yang cukup bagus. Namun, kebanyakan juga yang sering bermain game ini tidak tau cara untuk menyelesaikan misi dalam game ini.

Baca Juga:  Cara Bermain Game Assassin's Creed Valhalla Untuk Pemula

Sedikit tips dari kami jika bermain game Need for Speed Underground 2. Untuk menyelesaikan semua misi yang ada dalam game ini dengan mencari semua tempat modifikasi yang ada di setiap kota. Karena dalam game ini merupakan misi yang paling utamanya.

Baca Juga: Cara Memainkan Uno Stacko Serta Aturannya

5. Grand Theft Auto: San Andreas

  • OS: Microsoft Windows 2000/XP
  • Processor: 1 Ghz Pentium III
  • RAM: 256 MB
  • Storage: 3.6 GB

Siapasih yang tidak kenal dengan game pc offline ringan yang satu ini, yaitu Grand Theft Auto: San Andreas atau yang biasa dikenal dengan GTA. Game ini sangat popular, baik itu di PS2, PS3 maunpun game online mobile sudah ada beberapa yang menyediakannya.

Selain itu, GTA juga memiliki grafis yang cukup bagus dan pastinya tidak kalah menarik dari game offline lainnya. Inti dari misi game ini adalah berpetualangan dan menyelesaikan semua misi dan tantangan.

Agar misi bisa berhasil ada banyak item dan status yang perlu ditingkatkan yaitu menambah stamina fisik dan pernapasan, latih kemampuan menembak, melatih driving skill, dan mengumpulkan kendaraan.

Sampai saat ini game GTA masih digemari oleh para gamers pc sedari dulunya. Selain mengikuti misi dari initi game ini, kamu juga bisa mentukan alur cerita dengan gaya kamu sendiri agar tidak membisankan.

Nah itulah 5 game pc offline ringan menurut ulasan dari Gadgetidn.com. Dari semua game diatas, game manakah yang menjadi favorit kamu?. Lihat juga artikel lainnya dari kami mengenai perkembangan teknologi, gadget, komputer, dan masih banyak lagi yang bisa kamu temukan disini.

Semaga artikel kali ini bermanfaat ya 🙂

Check Also

game pc ringan terbaik

19 Game PC Ringan Terbaik Seru Dimainkan

Gadgetidn.com – Meskipun game pc offline saat ini sudah banyak di kembangkan. Namun ada juga …

Tips dan Trick Bermain Game Watch Dogs Legion untuk Pemula

Tips dan Trick Bermain Game Watch Dogs Legion untuk Pemula

Gadgetidn.com – Saat bermain game Watch Dogs Legion, adapun beberapa hal yang perlu kamu ketahui, …