7 Fakta Unik Sinetron Ikatan Cinta Menjadi Sangat Viral!

7 Fakta Unik Sinetron Ikatan Cinta Menjadi Sangat Viral!

Gadgetidn.comViral – Apakah Anda sudah pernah atau sedang menonton sinetron ”Ikatan Cinta”? Jika belum, maka sebaiknya Anda segera menontonnya. Lantaran sinetron yang tayang perdana Oktober 2020 silam ini sangat viral dan terkenal.

Kenapa bisa begitu? Pasti ada sebabnya dong? Nah, kali ini kami akan membagikan 7 alasan mengapa sinetron ”Ikatan Cinta” sangat viral! Langsung ke daftar pertamanya di bawah ini ya.

1. Chemistry Aldebaran dan Andin

7 Fakta Unik Sinetron Ikatan Cinta Menjadi Sangat Viral! Chemistry Aldebaran dan Andin

Sinetron ”Ikatan Cinta” memiliki dua tokoh utama yang diperankan oleh dua artis tampan dan cantik, Arya Saloka sebagai Aldebaran dan Amanda Manopo sebagai Andin.

Kemampuan akting Arya dan Amanda sudah tidak perlu diragukan lagi, mereka berhasil membangun chemistry sebagai keluarga yang manis dalam sinetron ini. Sifat Aldebaran yang jutek tapi romantis, dan Andin yang lemah lembut ternyata sangat klop dan membuat mereka menjadi pasangan yang membuat baper seluruh pemirsa!

Bagaimana menurut Anda? Apakah pasangan Aldebaran dan Andin benar-benar romantis dan serasi? Beri komentar di bawah ya!

2. Banyak Bintang Muda Berbakat

7 Fakta Unik Sinetron Ikatan Cinta Menjadi Sangat Viral! Banyak Bintang Muda Berbakat

Selain dua tokoh utamanya yang memikat hati, ternyata sinetron kondang ”Ikatan Cinta” bertabur bintang-bintang muda berbakat lho! Contohnya seperti ‘adik’nya Amanda, Glenca Chysara, yang memerankan tokoh antagonis bernama Elsa.

Mungkin nama artis cantik itu tidak begitu familiar ya? Tapi jangan salah, Glenca sudah cukup lama berkarir di dunia pertelevisian, khususnya di FTV dan sinetron. Dia memulai debutnya di sinetron ”Aku Anak Indonesia” yang tayang tahun 2014 silam, sehingga kemampuan aktingnya sudah terbukti banget.

Terkait:  7 Selebriti Yang Dulu Dicintai Dan Sekarang Dibenci

Selain Glenca, ada juga Evan Sanders, aktor senior yang sudah berkarir di dunia adu peran Indonesia sejak tahun 2004 dalam sinetron ‘Si Kembar’ dan tahun 2005 dalam film layar lebar ”Dealova”.

Dalam ”Ikatan Cinta” Evan Sanders berperan sebagai Nino, suami dari Elsa. Beberapa artis senior dan muda juga banyak yang membintangi sinetron ini seperti Surya Saputra, Natasha Dewanti, Fiki Alman, Ivanka Suwandi, dan Willy Felix. Apakah idola Anda memerankan sinetron ini?

3. Alur Cerita Menguras Emosi

7 Fakta Unik Sinetron Ikatan Cinta Menjadi Sangat Viral! Alur Cerita Menguras Emosi

Selain diperankan artis-artis sinetron profesional dan mempesona, alur cerita sinetron ”Ikatan Cinta” sendiri juga menguras emosi. Bukan dalam tanda kutip ya, kenyataannya banyak pemirsa yang baper dan ikut sedih saat ada adegan-adegan yang menguras air mata.

Apalagi adegan saat Andin dianiaya Elsa, atau mungkin saat adiknya Aldebaran mati. Sebaliknya, banyak pemirsa yang ikutan senang saat pemeran utamanya terlihat senang.

Contohnya seperti ibu-ibu di Magelang yang mengadakan syukuran saat Aldebaran dan Andin tidak jadi bercerai. Wih, segitunya ya? Iya dong. Kalau sebuah film berhasil membawa perasaan pemirsa, bisa dikatakan film itu sukses besar!

4. Jalan Cerita Tidak Melebar

7 Fakta Unik Sinetron Ikatan Cinta Menjadi Sangat Viral! Jalan Cerita Tidak Melebar

Apakah Anda pernah menyadari bahwa kebanyakan sinetron di Indonesia memiliki jalan cerita yang melebar? Bahkan sudah melenceng jauh dari judul sinetronnya.

Nah, mungkin Anda teringat beberapa judul sinetron dengan episode berkepanjangannya? Berbeda dengan sinetron ”Ikatan Cinta” ini yang jalan ceritanya tidak melebar dan tetap fokus pada temanya, yaitu jalinan ikatan cinta antara Andin dan Aldebaran.

Bisa dibilang kalau sinetron inimemang terfokus pada pasangan itu. Bahkan ada bocoran kalau episode ”Ikatan Cinta” tidak akan sepanjang sinetron-sinetron lain yang mencapai ribuan episode.

Terkait:  Geser 2 Botol, Ronaldo Memberi Kerugian Besar Pada Saham Coca Cola!

Itu mungkin berarti jika plot utama sudah selesai, tidak akan diperpanjang dengan menyuguhkan plot-plot ringan yang sangat melebar dari jalan cerita utama.

5. Soundtrack Memanjakan Telinga

7 Fakta Unik Sinetron Ikatan Cinta Menjadi Sangat Viral! Soundtrack Memanjakan Telinga

Pernahkah Anda mendengar lagunya Ade Govinda dan Fadly Padi berjudul ”Tanpa Batas Waktu”? Ya, kalau Anda jatuh cinta sama lagu itu tapi belum menonton sinetron ”Ikatan Cinta”, maka berarti Anda harus segera menontonnya.

Ini karena lagu tersebut menjadi soundtrack dalam sinetron ”Ikatan Cinta”! Ya, lagu tersebut sudah diputar sebanyak lebih dari 24 juta kali di YouTube. Bahkan, Fadly Padi tidak menyangka kalau lagu tersebut bakal booming. “Aku enggak nyangka benar-benar bakal seperti ini (booming). Alhamdulillah, ini salah satu mahakarya Ade,” ungkap Fadly saat diwawancarai Kompas.

6. Karakter Aldebaran Menghipnotis Pemirsa

7 Fakta Unik Sinetron Ikatan Cinta Menjadi Sangat Viral! Karakter Aldebaran Menghipnotis Pemirsa

Siapa yang terbius dengan pesona karakter Aldebaran yang sangat unik dan sukar diprediksi? Mungkin kalau dalam bahasa Jepang, karakter pria tampan itu digambarkan sebagai tsundere, malu-malu tapi mau. Ini membuat banyak sekali pemirsa, khususnya kaum hawa, menjadi gemas dengan sifat uniknya Aldebaran.

Selain itu, Al juga terkenal tampan, berwibawa, benar-benar mencintai Andin walaupun awalnya ingin balas dendam, dan romantis banget. Bagaimana dengan Anda sendiri? Apakah sempat terhipnotis juga dengan karakter Aldebaran yang diperankan Arya Saloka?

7. Dijuluki Drama Korea Versi Lokal

7 Fakta Unik Sinetron Ikatan Cinta Menjadi Sangat Viral! Dijuluki Drama Korea Versi Lokal

Ternyata penulis naskah sinetron ”Ikatan Cinta” sangat mencintai drama Korea Selatan lho! Sehingga wajar saja kalau di berbagai episode ”Ikatan Cinta” ada bumbu-bumbu drama Korea.

Contohnya seperti adanya adegan pembunuhan yang tidak terduga, labuhan hati Andin yang awalnya Nino menjadi Aldebaran, hingga beberapa adegan yang mirip dengan drama Korea terkenal seperti saat Aldebaran bersandar di pintu namun pintunya terbuka hingga Al jatuh ke pelukan Andin, dan masih banyak lagi lainnya! Jika Anda penikmat drama Korea Selatan, wajib banget menonton sinetron karya anak bangsa ini!

Terkait:  7 Selebriti Yang Dulu Dicintai Dan Sekarang Dibenci

Nah, itulah 7 alasan mengapa sinetron hits ”Ikatan Cinta” sangat viral dan terkenal. Bagaimana menurut Anda? Apakah setelah membaca 7 alasan di atas, Anda memutuskan untuk mulai menontonnya? Beri tahu kami di kolom komentar ya!