cara screenshot vivo y20s g

Cara Screenshot di Vivo Y20s G, Bisa Screenshot Tiga Jari

Setelah resmi rilis Hp vivo seri Y yakni Vivo Y20s, Vivi kembali meluncurkan seri Y terbaru sebagai penerusnya Yaitu Vivo Y20s G. Dengan hadirnya vivo seri Y terbaru ini yang mengandalakn performa Gaming tak lepas juga dengan fitur yang bisa kamu andalkan dengan mudah, yaitu screenshot dengan cara menggunakan 3 (tiga) jari.

Bukan hanya itu saja, Vivo Y20s G ini juga sudah dibekali dengan chipset Helio G85. Chipset G85 untuk kelas Hp menengah pastilah ini cukup bertenaga untuk memainkan game mobile.

Hal lain seperti Spesifikasinya juga dengan memadukan RAM 4GB dan storage atau memori internalnya 128GB itupun masih dapat kamu tambah dengan memori external. Dan untuk kapasitas baetrainya sendiri yakni 5.00 mAh.

Nah, diluar dari spesifikasi Vivo Y20s G diatas, adapun fitur lainnya yang mereka tawarkan dan tak kalah menariknya. Salah satu dari fitu ini juga adalah tangkapan layar. Vivo memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk mengabil tangkapan screenshot atau yang bisa kit kenal dengan tangkapan layar.

Ada beberapa cara mudah untuk screenshot di Hp Vivo ini adalah dengan dengan mengkombinasikan beberapa tombol fisik, mode gestut, dan juga bisa kamu lakukan dengan menggunakan tiga jari saja untuk melakukan screenshot.

Nah, buat kamu yang sudah penasaran untuk segera mengetahui cara mudah mengambil tangkapan layar pada hap vivo Y20s G. Berikut kami membagikan langkah-langkah untuk melakukannya.

Cara Screenshot di Vivo Y20s G

cara screenshot tiga jari vivo

Seperti dalam pembahasan diatas mengenai cara mengangkap layar atau screenshot pada hp vivo Y20s G, adapun 5 cara mudah yang dapat kamu lakukan untuk membuatnya menjadi lebih simple.

Lihat Juga:  Cara Melihat Foto Profil IG atau Instagram

Screenshot Atau Menangkap Layar Menggunakan Tombol Fisik

Seperti yang dapat kamu lakukan pada Hp Android lainya, Melakukan tangkapan layar atau screenshot dapat kamu lakukan dengan menggunakan tombol fisik.

Cara untuk screenshot di Hp vivo Y20s G dapat kamu coba dengan cara tentukan halaman yang ingin kamu tangkap, setelah itu tekan dan tahan tombol power dan volume turun secara bersamaan. Dan layar Hp kamu akan berkedip menjadi pertanda bahwa tangkapan atau screenshot layar kamu telah berhasil.

Screenshort Menggunakan S-capture

  1. Dibagian pusat notifikasi di atas, tarik layar dari atas kebawah, lalu pilih S-capture untuk melakukan screenshort.
  2. Setelah itu akan muncul empat pilihan untuk melakukan screenshot pada hp kamu, yaitu rekam layar, tangkapan layar panjang atau bisa di scroll, tangkapan persegi, dan tangkapan layar yang lucu.
  3. Untuk melakukan screenshot, pilih salah satu di ke empat opsi diatas. Dan seperti sebelumnya, setelah memilih opsi tersebut, layar akan berkedip sebagai tanda tangkapan layar telah berhasil.

Tangkapan Layar Menggunakan Tombol Asisten

Untuk melakukan Screenshot menggunakan metode ini, ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Buka pengaturan.
  2. Temukan menu pintasan dan aksesibilitas.
  3. Dan pilih sentuh mudah dan lanjut untuk mengaktifkannya.

Pada bagian ini kamu juga akan melihat menu kutomisasi lalu pilih salah satunya saja. Misalnya dengan memilih ketuk dua kali dan pilih tangkapan layar atau screenshot untuk mengaktifkkannya menggunakan mode ketuk dua layar.

Cara Screenshot Menggunakan 3 Jari

Sebelum membuat fitur ini berfungsi, terkadang pengeturan bawaan dari Hp Vivo belum mengaktifkannya, sehingga kamu akan mencari cara untuk mengaktifkan fitur screenshot 3 jari.

Disini kami akan berbagi caranya untuk mengektifkan mode screensot 3 untuk Hp Vivo Y20s G, berkit caranya:

  1. Cari di menu pengaturan dan temukan opsi pintasan dan aksesibilitas.
  2. Pilih S-Capture, dan selanjutnya aktifkan mode geser kebawah menggunakan 3 jari untuk mulai mengaktifkannya.
  3. Setelah kamu mengaktifkan, atau fitur ini sudah aktif dari bawaan pengaturan pabriknya, kamu tingga menggerakkan 3 jari secara bersamaan dari atas kebawah untuk melakukan tangkapan layar.
Lihat Juga:  Cara Menyambungkan Google Home ke TV

Menggunakan Screenshot Panjang

Jika kamu ingin menangkap layar dengan ukuran yang lebih panjang, kamupun dapat melakukannya, caranya mudah kok. Kamu hanya perlu menetukan lama yang ingin kamu tangkap layarnya.

Kemudia pilih salah satu metode cara screenshot Hp Vivo yang sudah kita bahas diatas. Setelah berhasil menangkap atau screenshot layar. Akan muncul layar kecil dibagia kanan layar dan ada dua pilihan yaitu scroll dan send.

Jika kamu ingin mengambil tangkapan layar dengan ukuran yang lebih panjang, kamu tinggal memilih scroll, lalu scroll layar kebawah samapi dibagian yang kamu inginkan.

Nah, Gimana sahabat GadgetIDN, Mudah banget kan Cara screenshot di hp vivo. Sekian dulu ya mengenai tutorial kami ini. Oh iya, jika kamu ingin mendapat update terbaru dari artikel kamu, kamu bisa kok langganan Newsletter kami.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat ya. Terimakasih 🙂

Check Also

cara cek tipe hp vivo

Mudah Banget, Begini Cara Cek Tipe Hp Vivo

Gadgetidn.com – Apakah kamu mempunyai hp vivo, namun tidak tau tipenya apa? kamu tenang saja, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.