cara screenshot samsung a11

Mudah Banget, Begini Cara Screenshot Samsung Galaxy A11

Gadgetidn.com – Bersamaan dengan Samsung Galaxy A21s, Samsung Galaxy A11 resmi diluncurkan di Indonesia. Galaxy A11 memerikan beberapa fitur yang patut kamu coba untuk mendukung aktifitas harianmu. Namun sayangnya, cara screenshot Samsung Galaxy A11 tidak bisa menggunakan tiga jari.

Namun kamu tidak perlu khawatir masih ada cara lain kok yang bisa kamu gunakan, yaitu menggunakan Assistant menu yang melayang pada layar. Dan cara mengaplikasikannya di hp Samsung Galaxy A11 cukup mudah meskipun kamu masih awam.

Cara Screenshot Samsung Galaxy A11

Cara screenshot di hp Samsung Galaxy A11 bisa kamu coba dengan 2 cara, yaitu menggunakan Assistant menu, atau mengkombinasikan tombol fisik. Sudah penasara? yuk simak selengkapnya dibawah ini:

Terkait:  Samsung Galaxy A12 Harga Rp 2 Jutaan

1. Menggunakan Assistant Menu

  • Langkah pertama, buka menu setting hp samsung kamu.
  • Lalu masuk ke dalam menu Accessibility.
  • Lanjutkan dengan membuka menu Intraction dan Dexterity.
  • Dan aktifkan Assistant menu dari pilihan yang ada.

Setelah mengaktifkannya melalui pengaturan, Assistant menu akan menjadi melayang di layar hp samsung galaxy A11 kamu. Dengan begitu kamu hanya perlu menetukan bagian mana yang ingin kamu screenshot.

Misal, jika kamu ingin screenshot bagian galery hp kamu, kamu tinggal masuk ke galeri dan pilih Assistant menu yang melayang, dan tekan screenhot. Setelah bunyi jemretan terdengar, hasil tangkapan layar tersebut akan lagsung tersimpan di galeri hp kamu.

Terkait:  Begini Cara Menyembunyikan Aplikasi di Semua HP Samsung

Meskipun harus mengaktifkan Assistant menu melalui pengaturan, namun cara ini masih terbilang mudah dan gak ribetkan?. Atau kamu juga dapat menggunakan cara lain untuk screenshot hp samsung galaxy A11, yaitu menggunakan kombinasi tombol fisik.

2. Kombinasi tombol fisik

Pertama – tama, silahkan kamu tentukan area yang akan di screenshot pada hp Samsung Galaxy A11 kamu.
Lalu tekan dan tahan tombol Power secara bersamaan dengan tombol Volume Bawah sampai layar berkedip.
Hasil tangkapan layar tersebut akan secara otomatis tersimpan di galeri.

Jika menggunakan cara yang kedua ini, kamu tidak perlu lagi masuk ke menu pengaturan dan mengaktifkan Assistant menu lagi. Dan keunggulannya kamu bisa langsung menggunakannya tanpa repot jika dibandingkan dengan cara yang pertama.

Terkait:  5 Hp RAM 8GB Harga Dibawah 2 Juta

Namun, perlu kamu perhatikan juga, jika terlalu sering menekan tombol power dan volume dalam waktu yang lama akan mengurangi responsifitas tombol tersebut, atau bahkan terjadi berusakan.

Nah, itulah pembahasan singkat dari kami mengenai cara screenshot Samsung Galaxy A11, baik itu menggunakan Assistant menu maupun kombinasi tombol fisik. Semoga bermanfaat ya :).

Check Also

Bikin Tanpa Ribet Edit Konten YouTube Pakai Samsung Galaxy S21+ 5G

Bikin Tanpa Ribet Edit Konten YouTube Pakai Samsung Galaxy S21+ 5G

Anda tidak perlu pandai mengedit video, kini hanya dengan smartphone Anda sudah bisa menghasilkan konten …