cara daftar google adsense agar mudah diterima

Cara Lengkap Daftar Google Adsense Blog 2021 Agar Mudah diterima

Google Adsense merupakan suatu program periklanan yang diselenggarakan oleh Goggle dan siapa saja dapat ikut berpatisipasi dengan Google Adsense dengan persyaratan kamu harus mempunyai website atau blog. Adapun cara yang perlu kamu lakukan untuk daftar google adsense agar mudah diterima dan dapat menayangkan iklan.

Cara Daftar Google Adsense 2021 Auto Uprove

Buat kamu yang belum tau cara daftar google adsense agar mudah diterima dan ingin mendaftar agar segera memperoleh penghasilan, berikut tips dari kami Gadget IDN yang bisa kamu coba.

1. Pembuatan Konten atau Artikel

Agar blog kamu lebih mudah diterima dan bisa ikut berpartisipasi dalam program Google Adsense tersebut adalah mematuhi ketentuan yang berlaku dari google. Salah satunya adalah pembuatan konten atau artikel, usahakan artikel yang blog atau website kamu unik 100% tanpa duplikat.

Untuk mengecek apakah artikel kamu sudah lolos dari plagiat, kamu dapat langsung mengeceknya melalui 1text.com, smallseotools dan masih banyak lagi tools gratis yang dapat kamu gunakan.

2. Navigasi dan Halaman

Selain pembuatan konten, adapun hal lain yang sering diaggap sepele dan tidak boleh kamu abaikan, yaitu halaman dan navigasi.

Cara agar mudah diterima google adsense yaitu dengan menambahkan navigasi dan halaman, salah satu contohnya “Tentang, Privasi, Halaman Kontak, dan Sitemap”. Dan tak lupa juga agar menambahkan navigasi dibagian atas blog kamu.

3. Memilih Tema

Salah satu cara agar mudah diterima Google Adsense adalah dengan memilih tema yang simple, loading cepat, dan pastinya SEO. Lalu, kenapa template blog bisa berpengaruh.

Baca Juga:  Cara Cek Nomor Smartfren GSM dengan Benar

Nah itulah 3 poin yang harus kamu terapkan agar mudah diterima google adsense. Selain 3 poin diatas adapun hal lain yang lebih spesifik yang harus kamu perhatikan salah satu contohnya adalah struktur konten, taging, dan kategori.

Baca Juga: Cara Menyambungkan Google Home ke TV

Hal yang Perlu kamu Lakukan

1. Update Artikel

Agar mudah diterima saat mendaftarkan blog ke google adsense adalah selalu update artikel minimal 3 perhari dan maksimal 5 saja dan minimum kata 500. Artikel harus 100% unik. Jika artikel kamu mencantumkan banyak gambar, usahakan gambar benar-benar sesuai dengan artikel.

Usahakan gambar yang ada pada artikel blog kamu gambar asli dan tidak mengandung hak cipta, atau jika ingin tidak ribet usahakan gambar yang kamu gunakan mengeditnya terlebih dahulu. Dan jangan lupa juga jika kamu mengambil gambar dari website lain menskipun gambarnya kamu edit namun kamu juga harus mencantumkan sumber.

2. Kategori dan Taging

Hal lain yang perlu kamu lakukan juga agar blog kamu diterima google adsense dengan cepat adalah dengan membuat minimal 5 kategori dalam blog kamu. Misalnya blog kamu membahas tentang teknologi, jadi kategori dalam blog kamu harus tentang teknologi dan minimal dalam 1 kategori berisi 10 artikel.

Selain kategori, taging artikel juga harus ada dalam setiap konten yang kamu bikin, maksimal taging dalam satu artikel 3 saja. Dan taging yang artikel juga harus masih berkaitan dengan isi konten bukan cuma judulnya saja.

3. Mengatur Tampilan Blog

Seperti yang kami jelaskan di 3 poin diatas, cara agar mudah diterima google adsense adalah mengatur tampilan blog dan membuat nya menjadi lebih simple.

Bagian atas Blog

Tambahkan navigasi atau kategori di bagian atas blog, tujuannya adalah untuk mempermudah pengunjung ketika mengunjungi blog kamu saat hendak berpindah ke halaman lain.

Baca Juga:  Cara Install TutuApp di Perangkat iOS dan Android

Bagian sidebar Blog

Selain membuat tampilan blog menjadi lebih rapi, menambahkan navigasi seperti Kolom pencarian, list artikel terbaru, dan archive juga dapat memperbagus SEO blog.

Baca Juga: Cara Membuat Stiker WhatsApp Tanpa Aplikasi

Bagian Footer

Ini juga sama pentingya, bukan cuma bagian header dan sidebar blog saja. Tambahkan beberapa navigasi dibagian footer blog kamu, salah satunya page atau halaman.

Contohnya, misalkan blog kamu mempunyai 4 halaman seperti “Tentang, Halaman Privasi, Sitemap, dan Halaman Kontak”. Tambahkan dibagian footer blog kamu.

4. Memetakan situs Ke webmaster

Fungsi dari webmaster adalah untuk memetakan situs atau blog kamu ke mesin pencari, entah itu google, bing, yandex, dan lain-lain. Kenapa saya haris memetakan situs saya ke webmaster, apakah ini sangat berpengaruh agar mudah diterima google adsense?

Memetakan situs ke webmaster adalah dengan tujuan agar blog kamu cepat terindex ke mesin pencari. salah satu contohnya jika kamu ingin submit blog kamu ke webmaster google, caranya seperti ini:

  • Kunjungi alamat webmaster google di browser kamu dengan cara mengetikkan https://search.google.com/search-console/about
  • Setelah itu tambahkan nama domain kamu, lalu verifikasi kepemilikan domain.
  • Lalu temukan peta situs di bagian kiri webmaster
  • Jika kamu menggunakan blogspot tambahkan dibagian peta situs “sitemap.xml”. namu jika kamu menggunakan CMS seperti wordpress dan menambahkan plugin Yoast, Tambahkan sitemap dengan cara “sitemap_index.xml”.

5. Menunggu Index Blog

Setelah memetakan situs ke webmaster, langkah selanjutnya adalah dengan mengecek index blog kamu, apakah sudah mulai terindex mesin pencari atau belum, Caranya seperti ini “site:namadonain.com”.

Jika sudah terindex akan muncul semua tentang blog kamu. Dan bukan itu saja usahakan index gambar, news semuanya tidak kosong agar nanti ketika blog kamu daftarin ke google adsense menjadi mudah diterima.

NB: Kami mohon maaf jika trik diatas tidak berhasil. Namun, saat ini kami menggunakan cara tersebut, dan sampai sekarang masih work. Atau jika kamu tidak ingin capek dan ingin membeli atau jasa adsite, silahkan hubungi kami melalui WA: 081236847767.

Langkah-Langkah Daftar Google Adsense

Sebelum mendaftarkan blog kamu ke google adsense, adapun poin penting yang perlu kamu perhatikan.

Baca Juga:  Ukuran Foto Postcard Untuk Melamar Pekerjaan

Poin Penting

1. Mempunyai website atau blog
2. Email yang akan kamu daftarkan belum pernah ke banned Google adsense.
3. Alamat yang kamu cantumkan belum pernah digunakan. Karena Google adsense hanya mengizinkan 1 orang untuk satu akun Google Adsense.
4. Domain blum pernah banned Adsense
5. Domain masih sehat, tidak deindex.

Baca Juga: Cara Bikin Email Baru Gmail Melalui Hp dan Komputer

Panduan Daftar Google Adsense

1. Kunjungi halaman https://www.google.com/intl/id_id/adsense/start/
2. Klik start di bagian pojok kanan atas.
3. Tambahkan nama domain kamu.
3. Isi alamat Email kamu.
4. kemudian simpan dan lanutkan.
5. Setelah itu kamu akan dialihkan ke halaman pengisian data data kamu seperti alamat, nmr hp, kode pos dan lain lain. Isi data dengan lengkap.
6. Selesesai

Setelah selesai kamu akan menunggu kabar melalui alamat email yang kamu daftarkan ke google adsense, biasanya paling lama 2 minggu.

Sekian dulu pembahasan kami kali ini tentang cara daftar google adsense agar mudah diterima, somoga tips dan cara yang kami bagikan ini bisa bermanfaat, dan semoga blog kamu bisa segera menayangkan iklan google adsense.

Leave a Reply

Your email address will not be published.