cara mengganti font iphone tanpa jailbreak

Cara Mengganti Gaya Font di iPhone Tanpa Jailbreak

Mungkin ada saatnya kamu ingin mengganti gaya font di iPhone kamu. Namun sayangnya, iPhone merupakan perangkat yang mempunyai tingkat keamanan dan privasi yang tinggi, hingga kebanyakan orang melakukannya dengan cara jailbreak pada perangkat iPhone mereka hanya untuk mengganti font iPhone mereka. Untungnya, kami menemukan alternatif lainnya tentang cara mengganti font iPhone tanpa harus melakukan jailbreak. Kamu hanya perlu menginstall aplikasi ke iPhone kamu untuk menjadi mudah mengganti font iPhone kamu.

Cara Mengubah Gaya Font iPhone Tanpa Jailbreaking

Akan sangat menyenangkan memiliki opsi untuk mengganti gaya font perangkat iOS kamu. Tetapi karena Apple tidak menawarkan fitur semacam ini, jailbreak biasanya menjadi cara kamu melakukannya. Untungnya, kamu sekarang dapat melakukannya bahkan tanpa melakukan jailbreak, karena kamu hanya memerlukan bantuan aplikasi. Berikut beberapa aplikasi yang dapat membantu kamu mengganti gaya font di perangkat iOS.

 

Cara 1: Mengganti Font Menggunakan Aplikasi AnyFont

Mungkin salah satu cara terbaik untuk mengganti gaya font perangkat iOS kamu adalah melalui aplikasi bernama AnyFont. Ini adalah aplikasi berbayar yang dapat Anda unduh di toko iTunes seharga $1,99 dan menginstalnya di perangkat Anda.

Hal yang baik tentang aplikasi ini adalah mudah digunakan untuk mengganti font iPhone tanpa jailbreak dan juga mendukung banyak jenis font populer, seperti TCC, TFF, OTF, dan banyak lagi. Untuk menggunakan aplikasi AnyFont dan font baru yang dapat Anda gunakan di perangkat iOS kamu, inilah yang perlu kamu lakukan:

  • Temukan font yang ingin Anda tambahkan ke perangkat kamu
  • Dengan menggunakan mesin telusur kamu, masukkan jenis font yang kamu cari, apakah itu TCC, TFF, atau OTF.
  • Hasilnya akan menunjukkan banyak situs web tempat kamu dapat mengunduh font secara gratis.
  • Setelah kamu download font tersebut, kamu perlu mengirimkannya ke email kamu sendiri sebagai lampiran untuk memungkinkan kamu menginstalnya.
  • Perangkat iOS kamu memiliki fitur “Open In” dan memungkinkan kamu untuk menginstal font ke perangkat kamu.
  • kamu hanya perlu mengakses email melalui perangkat kamu, ketuk pada lampiran dan pilih “Open In” dan pilih AnyFont.
  • Setelah kamu download font ke AnyFont, kamu akan melihatnya di daftar font dan memungkinkan untuk menginstalnya ke perangkat kamu.
  • Sebelum menginstal font, kamu harus menginstal sertifikat khusus terlebih dahulu.
  • Setelah selesai, sekarang kamu dapat menginstal aplikasi.
  • Untuk mengizinkan aplikasi menggunakan font yang kamu instal, cukup tutup dan buka kembali. Font yang diinstal sekarang sudah dapat digunakan.

Catatan: Satu-satunya masalah dengan AnyFont adalah kamu tidak dapat menggunakan font yang baru diinstal pada aplikasi sistem. Untuk melakukan itu, kamu perlu menginstal aplikasi yang berbeda.

cara mengubah font iphone tanpa jailbreak

 

Lihat Juga:  Cara Mengatasi Akun iCloud Penuh Dengan Mudah

Cara 2: Menggunakan Aplikasi BytaFont

BytaFont adalah aplikasi lain yang memungkinkan kamu dapat mengganti gaya font di iPhone kamu. Perbedaan aplikasi ini dengan AnyFont adalah kamu dapat menggunakan font yang didownload di aplikasi sistem dan juga gratis. Karena aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengganti font aplikasi sistem, kamu perlu melakukan jailbreak pada perangkat iOS terlebih dahulu untuk menginstal aplikasi ini dan menggunakannya.

Penting untuk dicatat bahwa melakukan jailbreak pada perangkat Anda akan menghilangkan garansi dari Apple. Perangkat kamu juga tidak akan mendapat update terhadap pembaruan OTA dan ada kemungkinan kehilangan data. Jadi, jika kamu merasa tidak nyaman dengan semua ini, kmau tidak perlu melakukan jailbreak.

Jika Anda berencana untuk melakukannya, penting untuk membuat cadangan perangkat terlebih dahulu. Setelah selesai, berikut ini cara menginstal dan menggunakan aplikasi BytaFont untuk mengganti font di iPhone.

  • Buka Cydia dan cari aplikasi BytaFont dan instal.
  • Setuju untuk menghidupkan kembali perangkat jika diminta.
  • Setelah menginstal, buka aplikasi dan klik tombol Browse Fonts.
  • Pilih font yang ingin kamu instal dan klik download.
  • kamu akan dialihkan kembali ke paket fon Cydia dan hanya perlu mengeklik Pasang untuk mendownload font.
  • Setelah selesai, buka aplikasi BytaFont kamu lagi untuk mengaktifkan font yang didownload.
  • Ini akan berada di bawah tab Basic.
  • Pilih font dan setuju untuk respiring dan font akan segera ditampilkan dan siap digunakan.

cara Menggunakan Aplikasi BytaFont

Sekarang, selama kamu pengingat penting sebelum Anda mulai melakukan jailbreak pada perangkat, maka kamu tidak akan mendapatkan masalah. Tetapi bagaimana jika kamu lupa mencadangkan perangkat dan kehilangan beberapa file dan data setelah jailbreak? Apa yang akan kamu lakukan? berikut cara memulihkan aplikasi setelah jailbreak.

Lihat Juga:  Cara Mendapatkan Saldo Shopeepay Gratis 2021

 

Cara Memulihkan Data Hilang Setelah Jailbreak

Jika kamu mengganti font di iPhone dengan cara jailbreak, kamu mungkin kehilangan data atau file. Namun untungnya, ada solusi untuk masalah ini dan dengan bantuan penyedia pihak ketiga FoneDog Mobile Solution Provider dan perangkat lunak Pemulihan Data iOS-nya. Program perangkat lunak dirancang untuk memungkinkan kamu memulihkan data dan file, seperti foto, pesan, kontak, dan lainnya. Ini memastikan bahwa kamu masih dapat memulihkan file yang terhapus atau hilang secara tidak sengaja karena peningkatan versi.

 

Cara Menggunakan iOS Data Recovery

Sebelum kamu mulai menjalankan software FoneDog, penting bahwa komputer kamu telah menginstal iTunes versi terbaru. Penting juga untuk menonaktifkan sinkronisasi otomatis iTunes saat menjalankan toolkit FoneDog untuk menghindari sinkronisasi data secara otomatis.

 

1. Hubungkan FoneDog – iOS Data Recovery ke PC

Setelah ini selesai, langkah pertama adalah download dan menginstal Pemulihan Data iOS. Kemudian jalankan perangkat lunak di komputer dan hubungkan perangkat iOS Anda. Klik opsi Pulihkan dari Perangkat iOS lalu tekan Mulai Pindai.

cara Hubungkan FoneDog - iOS Data Recovery ke PC

2. Pindai Data yang Dihapus dari iPhone

Perangkat lunak akan mulai memindai perangkat untuk mencari file yang hilang atau terhapus dan kemungkinan akan memakan waktu beberapa menit. Semua data yang ditemukan oleh perangkat lunak akan dicantumkan di sisi kiri antarmuka dan kamu dapat menghentikan proses jika sudah melihat semua file yang ingin dipulihkan.

cara Pindai Data yang Dihapus dari iPhone

3. Ambil Data Anda yang Dihapus dari iDevice ke PC

Kamu dapat melihat file satu per satu untuk melihat apakah itu benar-benar yang ingin di pulihkan. Setelah kamu menentukan pilihan dan memilih file yang ingin di pulihkan, cukup tekan tombol Pulihkan dan perangkat lunak akan dengan aman dan aman memulihkan file yang Anda pilih ke komputer kamu.

Lihat Juga:  Kumpulan Script Terminal Emulator Android dan Fungsinya

cara Ambil Data Anda yang Dihapus dari iDevice ke PC

Itulah beberapa cara mengubah atau mengganti font iPhone dengan menggunakan cara jailbreak dan tanpa jailbreak yang dapat kamu coba. Sebagai tambahan, sebaiknya lakukan cara mengganti iPhone tanpa jailbreak untuk meminimalisir resiko meskipun ada cara untuk recovery data iPhone.

Semoga bermanfaat !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.