aplikasi perekam layar

Aplikasi Perekam Layar yang Banyak Digunakan

Gadgetidn.com – Penggunaan smartphone dewasa ini sudah menyeluruh hampir ke semua lingkup masyarakat. Salah satu komponen paling penting yaitu aplikasi perekam layar. Sudah banyak aplikasi menyediakan layanan populer ini untuk membuat para penggunanya semakin nyaman.

11 Aplikasi Perekam Layar Populer

Sebenarnya ada banyak bahkan lebih dari 10 rekomendasi aplikasi perekam layar bisa Anda pakai. Namun tidak semua aman dan terpercaya, maka harus memilih dengan seksama agar tidak adanya kerugian atau kehilangan data terjadi. Sebab sampai sekarang masih banyak software ilegal.

1. DU Recorder – Screen Recorder

aplikasi perekam layar hp

Aplikasi perekam layar satu ini bisa Anda pakai untuk merekam layar ponsel, cukup dengan download saja pada playstore atau Appstore pada smartphone masing-masing. Hanya dengan membuat akun saja kemudian langsung saja melakukan aktivitas sesuai kebutuhan sendiri-sendiri.

Dengan Screen Recorder Anda bisa melakukan aktivitas seperti merekam aktivitas ponsel, baik audio pada telepon maupun hanya chat saja. Selain itu aplikasi ini juga mendukung penggunaanya memakai 20 bahasa, tidak perlu lagi harus bolak-balik translate. Namun ketika menyimpan ada watermark tersisa.

2. Screen Recorder With Facecam & Screenshot Capture

Screen Recorder With Facecam & Screenshot Capture

Selanjutnya ada facecam yang tentu saja sudah tidak asing lagi. Dalam aplikasi perekam layar satu ini ada banyak benefit bisa Anda dapatkan. Sebagai pengguna pasti merasa senang Karena fitur yang lengkap dan berguna, Software satu ini punya kualitas video maksimal, juga tersedia pilihan mode.

Selain itu ada juga fitur facecam, cukup dengan shake memakai gerakan shake untuk memulai aktivitas merekam seperti video call. Kemudian tinggal tekan pause saja ketika sudah berakhir. Aplikasi satu ini bisa Anda dapatkan melalui playstore atau Appstore ponsel masing-masing.

Lihat Juga:  Cara Merekam Layar Laptop untuk Berbagai Keperluan

3. AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder

Pengalaman merekam aktivitas pada ponsel akan lebih menyenangkan dengan menggunakan aplikasi perekam layar bernama AZ screen recorder. Selain tidak banyak iklan mengganggu, aplikasi satu ini juga ringan sehingga mudah bekerja pada tipe smartphone manapun. Tidak ada watermark juga ketika video akan Anda unggah.

Ukuran aplikasi AZ Screen sendiri hanya sebesar 17.4MB. Lebih kecil daripada jenis lainnya. Untuk pemasangannya sendiri juga tidak perlu melakukan root pada ponsel. Namun tetap harus bijak menggunakannya. Jangan sampai justru membuka informasi pribadi kepada banyak orang.

4. Record, Capture, Edit Mobizen

Sekarang ini Anda juga sudah punya edit atau rekam melalui ponsel dengan menggunakan salah satu aplikasi perekam layar populer yakni Mobizen. Selain itu, juga bisa menggunakan fitur facecamnya untuk melakukan video call dengan orang lain. Kualitas suaranya kencang juga sangat baik.

Selain itu ada juga fitur editing yang bisa Anda pakai untuk editing hasil rekaman jadi lebih bagus. Share gambar juga lebih bagus dan semakin menarik. Walaupun terbit dari tahun 2016 nyatanya sampai saat ini Mobizen tetap jadi pilihan banyak orang. Namun sayangnya ada watermark tidak bisa hilang.

5. Screen Recorder

Aplikasi perekam layar selanjutnya bisa pengguna pakai untuk merekam ponsel adalah screen recorder. Dengan penggunaan gesture goyang sudah bisa memulai atau berhenti melakukan aktivitas perekaman. Selain itu software satu ini juga ringan dan mudah memasang pada ponsel jenis manapun.

Namun sayangnya walaupun ringan, kenyataannya untuk bisa menggunakannya Anda harus melakukan aktivitas root terlebih dahulu, minimal 4.4 KitKat kebawah. Sebenarnya kapasitasnya juga hanya 4.5MB. Walaupun begitu tidak perlu melakukannya sendiri, serahkan saja pada petugas konter.

Lihat Juga:  3 Aplikasi Screen Recorder Terbaik Khusus Android, Kamu Pilih Mana?

6. Super Screen Recorder

Jika Anda mencari aplikasi perekam layar ponsel tanpa harus menggunakan root, sepertinya super screen recorder bisa jadi pilihannya. Sebab hanya perlu download saja via playstore atau appstore pada masing-masing ponsel. Bisa merekam tanpa adanya batasan waktu tertentu.

Selain merekam layar ponsel, nyatanya super screen recorder juga punya koleksi berbagai GIF lucu dan menarik, cocok yang suka edit video. Walaupun dapat memakainya tanpa harus melakukan root, namun sayangnya untuk bisa memakainya harus menyiapkan ruang cukup besar pada ponsel

7. Game Screen Recorder

Selanjutnya ada software game screen recorder yang bisa membantumu untuk merekam layar telephone. Dari namanya saja Anda pasti juga sudah tahu mengenai aplikasi satu ini, yakni game screen recorder. Dari sini tidak hanya membuat bisa merekam video saja, melainkan juga pemantauan game.

Walaupun belum ada fitur live streaming game, namun juga bisa melakukan rekaman saat tengah bermain game seperti halnya Mobile Legends, PUBG, dan semacamnya. Rekaman tersebut nantinya bisa Anda simpan kemudian tonton kembali untuk mengulas permainan dan melakukan evaluasi.

8. Background Video Recorder

Kemudian ada juga software lain dengan kapasitas cukup ringan yakni hanya 5.4MB saja. Background video recorder cocok bagi yang punya ponsel belum terupgrade dengan sempurna. Selain itu aplikasi ini punya jadwal untuk perekaman rahasianya, jadi mudah untuk menggunakannya.

Walaupun ringan, namun aplikasi satu ini sudah punya beragam fitur bisa memanjakan para penggunanya. Hanya menggunakan klik pintasan saja sudah dapat akses semua hal baik untuk merekam video biasa atau game. Namun sayang terkadang ada kendala terhadap perangkat.

9. REC- Screen Recorder

Ingin merekam layar ponsel dengan durasi waktu lebih lama ? Aplikasi REC –Screen Recorder bisa jadi salah satu solusinya. Anda bisa melakukan record bahkan sampai satu jam lamanya. Dengan fitur tinggal goyang saja tentu memudahkan untuk pengambilan gambar maupun video.

Namun Karena durasi waktu yang lama tersebut terkadang ada kesalahan teknis seperti bug atau buffering pada sinyal perangkat. Selain itu memori juga bisa cepat penuh jika menyimpan video dengan waktu sepanjang itu. Kecuali jika memakai memori eksternal, penyimpanan jadi terbagi.

Lihat Juga:  Cara Membuat video Slowmo di TikTok yang Patut Kamu Coba

10. Google Play Games

Selain itu ada juga fitur perekam video dari Google yang bisa Anda gunakan. Dengan dukungan langsung dari Google membuatnya punya fitur kuat namun tetap ringan. Semua jenis smartphone bisa pakai tanpa harus root terlebih dahulu. Namun sayangnya hanya ada pada beberapa negara tertentu.

Walaupun fitur perekam videonya cepat dan mudah, perangkat mereka tetap bisa berjalan pada sistem operasi dengan minimal android 4.0 Ice cream sandwich keatas. Ruang penyimpanan cukup besar, yakni 13.7MB. Anda bisa mendapatkannya lewat playstore atau appstore ponsel masing-masing.

11. ADV Screen Recorder

Terakhir perangkat perekam ponsel paling populer karena tingkat kualitas suara serta suaranya memang sangat bagus. Tidak heran jika orang juga menggunakannya untuk pasang pada PC merekam, video tidak pecah tetap kualitas HD.

Fitur-fitur yang ada dalam ADV Screen recorder juga banyak. Selain merekam saja, perangkat satu ini bahkan cukup bagus untuk proses editing. Menambahkan tulisan atau gambar pada layar bisa Anda lakukan.

Selain bagus, perangkat satu ini nyatanya juga bisa pasang ke ponsel atau PC tanpa harus menggunakan root. Tinggal akses saja ke playstore atau appstore pada masing-masing ponsel. Jangan lupa jaringan internet harus stabil.

Check Also

aplikasi edit video untuk pc

Rekomendasi Aplikasi Edit Video PC dan Android

Gadgetidn.com – Mengderit video semakin mudah karena sudah tersedia berbagai aplikasi yang dapat kamu gunakan, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.