aplikasi edit video untuk pc

Rekomendasi Aplikasi Edit Video PC dan Android

Gadgetidn.com – Mengderit video semakin mudah karena sudah tersedia berbagai aplikasi yang dapat kamu gunakan, seperti Adobe Premiere Pro, Vegas Pro, dan masih banyak lagi aplikasi edit video pc dan android yang bisa kamu gunakan.

Jika kamu hobi banget terhadap sesuatu yang berhubungan dengan editing video, pastinya sudah tidak asing lagi dengan Adobe Premiere Pro, ataupun sejenisnya yang bisa digunakan pada PC dan Android.

Aplikasi Editing Video Untuk PC

aplikasi edit video pc terbaik

Bagi kamu yang sedang mencari aplikasi edit video untuk komputer dengan kualitas terbaik. Kami mempunyai beberapa rekomendasi aplikasi edit video pc terbaik yang bisa kamu coba. Selengkapnya dibawah ini:

1.Adobe Premiere Pro

Pastinya kamu sudah tidak asing lagi mendengar nama aplikasi edit video pc yang satu ini. Adobe Premiere Pro merupakan salah satu perangkat lunak yang paling banyak digunakan baru – baru ini, mulai dari editor pemula hingga professional dalam bidang editing video.

Adapun beberapa keunggulan yang disuguhkan oleh Adobe Premiere Pro yakni mendukung resolusi layar hingga 10240 pixel, surround sound, edit desain 3D, dan masih banyak lagi fitur – fitur menarik yang dapat kamu gunakan pada Adobe Premiere Pro.

Namun, Karena hasil resolusi dari hasil video editing menggunakan Adobe Premiere Pro sangat besar, aplikasi edit video ini membutukan PC dengan spek yang cukup tinggi agar bisa berjalan dengan efektif dan lancar.

Lihat Juga:  10 Aplikasi Edit Video Animasi untuk PC dan Mac yang Perlu Kamu Coba

2. Sony Vegas Pro 13 Full Patch

Meskipun Sony Vegas Pro 13 tidak sepopuler Adobe Premiere Pro. Namun kamu jangan mengecam bahwa aplikasi edit video PC ini kurang bagus. Mengedit video menggunakan Sony Vegas Pro 13 juga tak kalah menarik dari Aplikasi sebelumnya.

Pasalnya resolusi video yang di hasilkan juga berkualitas tinggi dan support HD quality. Dan yang lebih menariknya lagi adalah, perangkat lunak Sony Vegas Pro 13 mampu berjalan dengan sangat baik meskipun PC yang kamu gunakan berspesifikasi rendah.

Software edit video seperti Sony Vegas Pro 13 juga bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu yang sudah profesional, pemula, tahap belajar, atau sekedar home-us.

3. Corel VideoStudio

Aplikasi edit video PC selanjutnya yang bisa jadi cocok buat kamu adalah Corel VideoStudio. Sofware besutan Corel yang satu ini juga bisa dikatakan sebagai perangkat lunak editing video PC yang telah mendukung fitur – fitur menarik yang patut kamu coba.

Yang menjadi keunggulan dari Corel VideoStudio yakni tersedianya fitur video 360 derajat, dukungan multicam, motion tracking, dan dukungan pengeditan audio sekelas software editing video preofesional lainnya. Selain itu, harga yang di tawarkan juga relatif lebih murah.

Keunggulan lain yang bisa kamu dapatkan dengan Corel VideoStudio yaitu, perangkat lunak ini sudah menggunakan 64-bit, sehingga mampu melakukan rendering video beresolusi 4K atau HD dengan sangat cepat. Serta tampilan yang simple dan tidak membingungkan, sehingga mudah dipahami oleh pemula.

4. Camtasia

Aplikasi edit video PC selanjutnya masih ada Camtasia. Meskipun perangkat lunak ini sedikit berbeda dari aplikasi edit video sebelumnya, karena Camtasia sejatinya adalah sebuah tool screen capture sekaligus mewadahi sebagai software video editing.

Meskipun fitur yang ditawarkannya sangat sederhana jika dibandingkan dengan aplikasi edit video lainnya. Camtasia juga memiliki keunggulan lain karena dapat melakukan screen-capture sekaligus mengedit hasil screen-capture tersebut cukup dalam satu software. Cocok banget buat kamu yang membutuhkan software video screen capture yang sangat cepat.

Lihat Juga:  Aplikasi Edit Video Animasi Terbaik untuk Hp dan PC

5. Windows Movie Maker

Windows Movide Maker merupakan software editing video yang paling seringn digunakan oleh pemula. Aplikasi edit video pc yang satu ini merupakan bawaan dari Windows, jika kamu menggunakan PC dengan sistem operasi Windows, pastinya sudah terinstall pada komputer kamu.

Selain memiliki Interface yang sangat sedarhana, Windows Movie Maker juga dapat dipastikan masih bisa berjalan sangat lancara pada PC dengan spek rendah, asalkan berbasis OS Windows.

Meskipun fitur – fitu yang ditawarkannya sangat terbatas, seperti visual effect atau backgroud sound. Namun jika kamu masih pemula dan baru saja belajar, Windows Movie Maker cocok baget sebagai starter belajar editing kamu.

Aplikasi Edit Video Untuk Android

aplikasi edit video untuk android

Ada juga nih, aplikasi edit video untuk smartphone Android dengan fitur – fitur menarik, patut kamu coba. Pansaran apa saja? yuk simak selengkapnya ulasan dari tim Gadgetidn.com dibawah ini:

Lihat Juga:  5 Aplikasi Video Editor Gratis Terbaik Untuk iPhone

1. KineMaster

Jika kamu sedang mencari aplikasi edit video untuk Android, KineMaster dapat menjadi pilihan yang tepat buat kamu. Aplikasi edit video yang satu ini menghasilkan video dengan kualitas yang cukup bagus untuk sekelas smartphone.

Selain itu, UI KineMaster juga sangat simple dan mudah untuk kamu pelajari, serta tersedianya banyak pilihan visual dan audio menarik. Jika kamu ingin mengedit video dengan hasi yang masksimal layaknya video editing profesional, KineMaster dapat menjadi solusi yang tepat buat kamu.

2. Cyberlink PowerDirector

Awalnya Cyberlink PowerDirector tersedia hanya untuk PC saja. Karena semakin banyak fitur tambahan yang di berikan oleh para pengembangnya, kali ini Cyberlink PowerDirector bisa kamu gunakan untuk Android.

Aplikasi edit video android ini memiliki tampilan yang tak kalah menarik dari Versi Dekstopnya. Dengan interface yang dihasilkan cukup simple, hal ini memudahkan pengguna untuk mempelajari dan menggunakan aplikasi edit video Cyberlink PowerDirector.

Adapun fitu unggulan yang ditawarkannya, yaitu tersedianya fitur slideshow, background music, bisa menambah voiceover, visual effect, transisi, dan masih banyak lagi fitur menarik yang bisa kamu temukan pada Aplikasi Cyberlink PowerDirector. Sangat menarik bukan?

Nah itulah beberapa daftar rekomendasi aplikasi edit video PC dan juga Android yang bisa kamu coba. Dari beberapa aplikasi diatas, masing – masing mempunya kelebihan dan kekurangan, serta da yang berbayar dan juga gratis. Semoga bermanfaat ya 🙂

Check Also

aplikasi perekam layar

Aplikasi Perekam Layar yang Banyak Digunakan

Gadgetidn.com – Penggunaan smartphone dewasa ini sudah menyeluruh hampir ke semua lingkup masyarakat. Salah satu …

Leave a Reply

Your email address will not be published.