Kelebihan dan Kekurangan Vivo s1 Pro

10 Kelebihan dan Kekurangan Vivo s1 Pro

Gadgetidn.com – Merek Hp terkemuka, vivo, sangat serius bersaing di pasar smartphone Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan beragam produk menarik yang dihadirkan Vivo Indonesia ke pasar. Salah satunya adalah Vivo s1 Pro. Namun, bagaimana dengan kelebihan dan kekurangan Vivo s1 pro? Ketahui selengkapnya di artikel ini.

Smartphone ini diharapkan dapat menjadi Hp yang diperlihatkan kaum muda. Untuk itu, tak heran jika Vivo terus mensukseskan Vivo s1. Kemudian muncul produk bernama Vivo s1 Pro. Seperti apa tampilan Vivo s1 Pro? Untuk mengetahuinya, mari kita lihat kelebihan dan kekurangan vivo s1 Pro selanjutnya.

Spesifikasi vivo s1 Pro

Spesifikasi Vivo S1 Pro

  • Rilis: November, 2019
  • Layar: Super AMOLED 6,38 inci, Full HD+
  • Chipset: Snapdragon 665 (11 nm)
  • GPU: Adreno 610
  • RAM: 8 GB
  • Memori Internal: 128 GB
  • Memori Eksternal: microSD, hingga 256 GB (berbagi slot dengan kartu SIM)
  • Kamera Belakang: 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Kamera Depan: 32 MP
  • Baterai: Li-Po 4500 mAh
Detail Spesifikasi

Kelebihan vivo s1 Pro

Kelebihan dan Kekurangan hp Vivo s1 Pro

Berbicara soal kelebihan dan kekurangan Vivo s1 Pro, smartphone ini memepunyai beberapa kelebihan yakni hadir dengan fitur yang membuat Hp ini enak untuk dilihat. Apa keuntungan Vivo s1 pro? Simak poin-poin berikut!

1. Desain Unik

Vivo s1 Pro memiliki desain yang cantik dan unik. Hal ini terlihat dari desain kameranya yang berbeda dengan desain kamera Hp pada umumnya. Desain kamera yang unik ini membuat desain Hp terlihat berbeda dan menarik.

Selain itu, secara keseluruhan desain Hp ini juga terlihat bagus dan menarik. Seperti yang dikatakan Creda dari Teknologue Youtube, Hp ini serius dalam desain dan memiliki kualitas build yang bagus.

Materialnya masih menggunakan engineered polycarbonate seperti kaca. Menurut Creida, desainnya sebenarnya seperti kaca yang membuatnya terlihat unik, menarik dan bergaya mewah.

2. Sektor Baterai

Dari segi kelebihan dan kekurnagan Vivo s1 pro, tentu smartphon s1 juga mempunyai kelebihan di sektor baterai, vivo s1 Pro hadir dengan baterai 4.500mAh. Kapasitas baterai ini mirip dengan pendahulunya vivo s1. Kapasitas baterai ini sangat besar dan memberikan masa pakai baterai yang lama.

Lihat Juga:  Spesifikasi Lengkap dan Fitur Oppo A1k

Channel Youtube Radhit Gimbal mengatakan daya tahan baterai Hp solid. Baterainya dapat bertahan hingga 24 jam lagi saat bermain game, menonton YouTube, dan berkomunikasi.

Krida dari Teknologue juga mengatakan bahwa daya tahan baterainya bisa lama. Untuk penggunaan ringan, Hp bisa bertahan hingga 3 hari. Padahal, penggunaan normal hingga sedang bisa memakan waktu hingga dua hari.

Selain menawarkan daya tahan baterai yang lama, vivo s1 Pro juga unggul dalam hal waktu pengisian daya. Berkat teknologi pengisian cepat bermesin ganda, vivo s1 Pro membutuhkan waktu lebih dari dua jam untuk terisi penuh.

3. Layar AMOLED

Dari kelebihan dan kekurangan Vivo s1 pro, kelebihan lainnya dari smartphone ini dapat kita lihat dari sektor layar, vivo s1 Pro masih menawarkan spesifikasi layar yang mirip dengan vivo s1. Layarnya hadir dengan dimensi 6,38 inci, dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel. Panel yang digunakan juga masih sama, yaitu panel Super AMOLED.

Panel layar Super AMOLED pada smartphone yang satu ini memberikan tampilan visual yang menarik. Seperti yang dikatakan Creda dari Teknologue bahwa tampilan visual ponsel ini sangat prima. Selain itu, ini juga menawarkan fitur always-on display yang dapat memberikan informasi waktu, tanggal, dan masa pakai baterai tanpa perlu menghidupkan Hp.

4. Empat Kamera yang Keren

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya pada kelebihan dan kekurangan Vivo s1 pro. di bagian desain vivo s1 Pro menawarkan keunggulan lainnya yang hadir dengan desain kamera yang unik. Desainnya yang berbentuk berlian membuat Hp ini memiliki ciri khas tersendiri. Di dalam bagian kamera ini, terdapat empat kamera.

Kamera Vivo s1 pro terdiri dari kamera utama 48MP, kamera ultra lebar 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera depth sensor 2MP. Tentunya jika spesifikasi kamera seperti ini akan memanjakan anda dalam mengambil jepretan kamera, ditambah lagi jika anda hobi memotret, smartphone ini akan sangat cocok dengan style anda.

5. Kamera Selfie 32 MP

Smartphone vivo s1 Pro hadir dengan kamera selfie AI 32MP tunggal di bagian depan. Kamera yang sangat cocok untuk selfie. Kamera selfie hadir tanpa lampu LED. Namun menariknya, kamera tersebut dilengkapi dengan SP flash yang berfungsi untuk mengambil foto selfie dalam kondisi gelap.

Lihat Juga:  10 Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 9 Pro

Menurut Krida dari Teknologue, kualitas selfie vivo s1 pro sangat bagus dan detailnya bagus. Bisa dibilang smartphone vivo s1 pro sangat layak untuk kebutuhan selfie anda.

6. Performa Oke

Mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo s1 pro, keunggulan lainnya pada seri s1 pro yakni ditopang dengan Chipset Snapdragon 665. Penggunaan chipset ini jelas melengkapi jajaran Hp yang menggunakan Snapdragon 665 seperti Redmi Note 8, Realme 5, OPPO A5 2020, dan OPPO A9 2020.

Penggunaan chipset juga membuat vivo s1 Pro berperforma tinggi. Lebih baik dan lebih efisien dibandingkan vivo s1 dengan chip Mediatek Helio P65. Di dalam chipset Snapdragon 665 sendiri terdapat prosesor octa-core yang terdiri dari empat core Kryo 260 Gold 2.0 GHz untuk performa dan empat core 1.8 GHz Kryo 260 Silver untuk penghematan daya.

Sedangkan untuk pengolah grafisnya sudah terintegrasi dengan GPU Adreno 610. Skor Antutu yang diperoleh vivo s1 Pro adalah 170K. Skor yang agak tinggi sebenarnya. Dengan hasil ini, pengoperasian aplikasi bisa lancar. Apalagi Hp tersebut dibekali dengan RAM 8GB yang membuat Vivo s1 Pro mampu multitasking dengan lancar.

Untuk gaming, vivo s1 Pro menawarkan performa gaming yang sama dengan Hp dengan prosesor Snapdragon 665. Untuk bermain game seperti Call of Duty Mobile, Hp vivo s1 pro dapat berjalan dengan lancar, bahkan dengan pengaturan grafis yang tinggi.

Untuk PUBG Mobile, Vivo s1 pro dapat bekerja pada pengaturan grafis yang halus dengan frame rate tinggi atau keseimbangan frame rate sedang. Pengalaman Krida dari Teknologue mengatakan saat bermain PUBG relatif lancar dan tidak ada lag. Bisa dibilang performa Hp ini baik-baik saja, dan tentunya jangan lupa bahwa Snapdragon 665 menawarkan performa yang lebih efisien.

7. Screen Touch ID Respon Cepat

Jangan lupa sertakan Screen Touch ID di Hp ini. Tentu kehadiran fitur ini bukanlah hal baru karena saudaranya alias vivo s1, juga memiliki teknologi yang disebut juga dengan teknologi sensor sidik jari dalam layar. Respon sensor sidik jari di layarnya sendiri sangat baik dan cepat.

8. USB Type-C

Hal yang patut diapresiasi dari vivo s1 Pro adalah dukungan penggunaan USB Type-C. Hal yang baik, tentu saja, karena vivo biasanya memasok Hp mereka dengan port microUSB. Keberadaan USB Type-C merupakan jawaban vivo atas permintaan banyak orang agar vivo menawarkan Hp dengan port USB Type-C.

Lihat Juga:  10 Daftar Hp Oppo dibawah 2 Juta dan Spesifikasinya

Kekurangan Vivo s1

Kekurangan hp Vivo s1 Pro

Selanjutnya dari kelebihan dan kekurangan Vivo s1 pro, entu ada juga kekurnagan dari smartphone ini. lalu, apa saja kekurangan dari smartphone Vivo s1 pro tersebut? simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

1. Speaker Mono

Speaker vivo s1 Pro sama dengan vivo s1, hanya menawarkan speaker mono. Tentu hal ini berpengaruh pada suara yang keluar yang pastinya tidak maksimal. Karena pada pembahasan vivo s1, amplifier mono ini termasuk dalam kategori ketidak sempurnaan, maka wajar saja jika hal serupa akan terjadi pada vivo s1 Pro. Tentu akan lebih baik jika speaker phone ini memiliki teknologi speaker stereo.

2. Tanpa NFC

Jangan berharap NFC hadir di Hp kelas menengah vivo. Hal yang menjadi populer, sepertinya Hp mid-range Vivo tidak dilengkapi NFC. Meski kompetitor sudah memperkenalkan fitur NFC, seperti Redmi Note 8 Pro misalnya.

Tanpa NFC merupakan kekurnagan hp Vivo s1 pro, padahal jika kita bandingkan dengan martphone kelas menengah dengan harga terjangkau, fitur NFC sudah tersedia di beberapa smartphone pesaingnya.

Kesimpulan

Menarik sekali jika melihat kelebihan yang ditawarkan Vivo s1 Pro. Spesifikasi yang ditampilkan dinilai meningkat jika dibandingkan dengan vivo s1. Peningkatan yang paling nyata adalah melalui desain yang lebih keren, kamera, dan chipset yang lebih bertenaga dan efisien yang memberikan daya tahan baterai lebih lama.

Tentu saja vivo s1 Pro juga memiliki kekurangan. Namun kekurangan dari Hp ini masih bisa dimaklumi. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda agar tidak bingung lagi mengenai smartphone vivo s1 pro. Apakah anda tertarik untuk membeli smartphone tersebut?

Pencarian Terkait:

Harga Vivo S1 Pro 2021 , Apakah Vivo S1 Ada Nfc , Review Vivo S1 Pro , Layar Vivo S1 Pro Corning Gorilla Glass , Kelebihan Dan Kekurangan Vivo Z1 Pro , Kelebihan Dan Kekurangan Vivo Y20s , Kelebihan Dan Kekurangan Vivo Y12 , Kelebihan Dan Kekurangan Vivo V17 Pro , Hasil Kamera Vivo S1 Pro , Harga Vivo S1 Pro , Fitur Tersembunyi Vivo S1 Pro, Cara Aktifkan Nfc Vivo S1 Pro , Apakah Vivo S1 Pro Ada Nfc , Snapdragon Vivo S1 Pro

Check Also

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy M30s

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy M30s

Gadgetidn.com – Hp Samsung Galaxy M30s diluncurkan oleh Samsung pada bulan September 2019 lalu. Ponsel …

Leave a Reply

Your email address will not be published.