kartu kredit bca

Jenis Kartu Kredit BCA, Syarat & Cara Pengajuan

Gadgetidn.com – Kartu kredit bukan hanya tentang gaya hidup, tetapi kartu tersebut juga merupakan dana darurat atau rencana penyelamatan yang dapat Anda gunakan kapan saja. Hampir semua bank saat ini menawarkan fasilitas kartu kredit ini. Yang penting Anda memilih kartu kredit yang menawarkan banyak keuntungan seperi kredit BCA.

Ya, Salah satu kartu kredit yang bisa Anda jadikan pilihan adalah jenis kartu kredit BCA. Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan memiliki kartu kredit tersebut. Nah, jika anda tertarik untuk memilikinya, simak penjelasan selengkapnya dibawah ini mengenai cara pengajuan BCA kredit Card.

Syarat Pengajuan BCA Credit Card

Sama seperti Bank pada umumnya, BCA tentu memiliki persyaratan yang perlu anda siapkan sebelum mangajukan permohonan kartu kredit tersebut. Berdasarkan yang kami kutip dari laman resmi BCA, syarat pengajuan kredit BCA sebagai berikut:

  • fotokopi KTP
  • fotokopi NPWP
  • laporan laba rugi yang dapat menggunakan slip gaji atau SPTdan laporan laba rugi yang disediakan oleh perusahaan.
  • Salinan terbaru rekening tabungan 3 bulan terakhir.

Selain beberapa persyaratan diatas, Anda juga harus memiliki gaji bulanan minimal 3 juta. Usia juga harus dipertimbangkan karena pemegang kartu utama berkisar antara 21 dan 65 tahun, sedangkan usia kartu tambahan berkisar antara 17 hingga 65 tahun.

Cara Pengajuan BCA Credit Card

Semakin berkembanganya teknologi seperti sekarang ini mampu memberikan kemudan bagi anda yang ingin mengajukan kartu kredit BCA. Ada tiga cara yang dapat anda coba yakni: offline, personan assistance, dan secara online. Selengkapnya dapat anda simak pada poin-poin dibawah ini.

1. Formulir Offline

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah mengisi formulir secara offline. Di masa pandemi seperti sekarang ini tentunya cara offline tidak fleksibel, namun untuk informasi lengkap tentang kartu kredit, cara ini bisa dipilih. Anda dapat mengunduh formulir di sini. Jika sudah memiliki formulirnya, tidak perlu waktu lama untuk mengajukan kartu kredit BCA.

Lihat Juga:  Tabunganku BNI: Saldo Minimal, Syarat & Cara Membuat

2. Personal Assistance

Bantuan pribadi tersedia di situs web BCA. Cara pengajuannya sangat mudah karena Anda tinggal memilih menu layanan personal assistance. Kemudian anda akan diminta untuk melengkapi data diri anda, setelah form data diri tersebut selesai silahkan anda klik submit.

Setelah melengkapi data pribadi Anda, bank akan menghubungi Anda, dan kemudian mengirimkan aplikasi. Bank akan menerima dokumen pendukung yang diperlukan untuk mengajukan kartu kredit.

3. Layanan Aplikasi Online

Adapun cara bikin kartu kredit BCA lewat online, yakni menggunakan aplikasi. Anda dapat memilih menu layanan aplikasi online, dan Anda dapat menemukannya di halaman aplikasi kartu kredit BCA.

Lihat semua kartu. Anda harus memilih jenis kartu kredit tersebut. Anda akan mendapatkan rekomendasi kartu yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk menemukannya, Anda harus menjawab pertanyaan seperti fasilitas kartu yang Anda inginkan, penggunaan kartu, dan pendapatan bulanan Anda.

Hal selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan melihat bagian deskripsi. Setelah itu, Anda bisa menekan tombol pilih pada kartu kredit yang diinginkan. Kemudian Anda dapat mengklik Lanjutkan.

Tahap selanjutnya yakni yakni melengkapi data pribadi. Anda dapat melengkapi data pribadi yang diperlukan seperti data pribadi, setelah itu juga termasuk aplikasi tambahan dll.

Keperluan Dokumen

Jika menggunakan layanan aplikasi online, Anda harus menyerahkan dokumen ke kantor cabang. Sebelumnya, email akan dikirimkan kepada Anda jika bank menerima aplikasi kartu kredit BCA Anda, nomor registrasi dan juga instruksi untuk mencetak surat konfirmasi aplikasi dan dokumen yang diperlukan.

Anda harus menyiapkan dokumen yang diperlukan untuk kantor cabang BCA. Anda juga dapat mengirimkannya melalui POS ke alamat yang tertera pada surat konfirmasi. Untuk mendaftar secara online, Anda harus terlebih dahulu menjadi nasabah Bank BCA.

Lihat Juga:  BNI Taplus: Syarat, Biaya Admin, & Cara Membuat

Verifikasi BCA Credit Card

Anda hanya perlu menunggu verifikasi. Pengoperasiannya dilakukan oleh pihak bank dengan menghubungi calon nasabah dan kerabat yang nomornya sudah ada di formulir aplikasi, kerabat Anda dan nomor pada formulir ini harus standby untuk menerima panggilan dari waktu ke waktu. Anda dapat memeriksa status aplikasi kartu kredit BCA Anda dengan mengklik tautan ini atau menghubungi Halo BCA di 150088.

Aktivasi BCA Credit Card

Setelah mengikuti beberapa cara pengajuan dan persetujuan kartu kredit BCA di atas, selanjutnya untuk aktivasi melalui SMS, Anda bisa menuliskan spasi AKT KK#Nomor Kartu Kredit#Tanggal Lahir. Misal AKT KK #1234567890321#100490 Setelah itu bisa kirim ke 69888.

Aktivasi juga dapat dilakukan melalui Halo BCA dengan menghubungi 1500888, pilih Layanan BCA kredit Card. Setelah itu Anda dapat memilih untuk mengaktifkan kartu kredit, Anda dapat memasukkan 16 digit BCA card number. Terakhir, Anda dapat memasukkan tanggal lahir Anda, yaitu DDMMYY.

Jenis BCA Credit Card

Ada banyak jenis kartu kredit BCA yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Selengkapnya sebegai berikut:

  • BCA Card Silver
  • BCA Card Gold
  • MC2 Tazmania
  • Batman Visa
  • Platinum Bisa
  • BCA Black
  • Every day Card
  • Smartcash
  • Visa Corporate

Bunga dan Limit BCA Credit Card

Bunga dan limit kartu kredit BCA yang berlaku tergantung dari jenis kartu yang dipilih. Misalnya, untuk BCA Everyday, bunganya 2,25% dan maksimal Rp 6 juta. Syaratnya, penghasilan Anda tidak boleh kurang dari 3 juta rupiah per bulan. Bunga tertinggi adalah 2,95%, sedangkan batas atas adalah 450 juta, Visa Platinum cocok untuk mereka yang memiliki pendapatan bulanan 15 juta.

Biaya BCA Credit Card

Banyak biaya yang harus ditanggung oleh pemegang kartu kredit BCA. Biaya tahunan yang harus dikeluarkan bervariasi, mulai dari Rp 125.000 hingga yang terbesar hingga Rp 1 juta. Ada juga biaya keterlambatan sebesar 3% dan maksimum Rp 150.000, dan biaya penggantian kartu yang hilang atau rusak adalah Rp 50.000.

Melebihi batas biaya Rp 40.000 dan biaya penarikan tunai maksimum Rp 40.000. Biaya aplikasi salinan faktur dan biaya pencetakan Rp 30 ribu. Untuk mencetak dan mengirim tagihan kartu kredit dikenakan biaya Rp 10.000.

Lihat Juga:  Saldo Minimum BNI 2021 untuk Semua Jenis

Manfaat BCA Kredit Card

Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika memiliki kartu kredit BCA ini, yaitu suku bunga atau kredit yang kompetitif, pembayaran tagihan yang lebih fleksibel, dan jaringan merchant yang luas. Anda juga bisa mendapatkan fasilitas berupa tarik tunai, layanan asuransi, dll.

Fasilitas BCA Kredit Card

Anda akan menikmati berbagai fasilitas yang menyenangkan. Fasilitas tersebut adalah Cicilan Bunga Tetap, BCA Autopay, Rewards Points dan 100% Redeemable Hospital dimana Anda bisa mendapatkan keuntungan pengembalian cicilan hingga 200% jika Anda meninggal dunia. Lalu ada aktivasi PN online BCA dan terakhir rekening BCA elektronik.

Cara Pembayaran BCA Kredit Card

Metode pembayaran yang dapat Anda lakukan adalah ATM BCA, Kantor Cabang, Internet dan BCA Mobile Banking. Jika Anda ingin membayar di ATM, Anda dapat memasukkan kartu ATM Anda dan memasukkan PIN Anda, setelah itu Anda dapat memilih transaksi lain.

Pilih Pembayaran, Pilih Kartu Kredit, Pilih Bank BCA, Masukkan Nomor Kartu Kredit, Tekan OK. Layar akan menampilkan nama pemilik, jumlah faktur, pembayaran minimum, masukkan nilai nominal yang ingin Anda bayar, dan tekan OK. Simpan bukti kwitansi pembayaran.

Tips Aman

Jangan pernah memberikan kode OTP kepada orang lain, pastikan alamat bank atau situs belanja online terpercaya, untuk keamanan bisa menggunakan PC atau perangkat mobile. Terakhir, hubungi kontak layanan pelanggan resmi Anda untuk mendapatkan bantuan.

Nah, itulah pembahasan singkat dari kami mengenai kartu kredit BCA. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda supaya tidak bingung jika hendak melakukan permohonan pengajuan kredit card BCA.

Pencarian Terkait:

Biaya Kartu Kredit Bca , Bunga Kartu Kredit Bca, Cara Bikin Kartu Kredit Bca Lewat Online , Cara Daftar Kartu Kredit Bca Mobile , Jenis Kartu Kredit Bca , Kartu Kredit Bca Indomaret , Kredit BCA , Limit Kartu Kredit Bca , Proses Pengajuan Kartu Kredit Bca

Check Also

nomor kartu atm bca

Cara Mengetahui Nomor Kartu ATM BCA 16 Digit

Gadgetidn.com – Bank BCA memberikan kartu ATM untuk setiap nasabah mereka untuk berbagai keperluan, seperti …

Leave a Reply

Your email address will not be published.