nomor kartu atm bca

Cara Mengetahui Nomor Kartu ATM BCA 16 Digit

Gadgetidn.com – Bank BCA memberikan kartu ATM untuk setiap nasabah mereka untuk berbagai keperluan, seperti melakukan transfer, malakukan pembayaran dengan mudah, dan masih banyak lagi. Dan masing – masing kartu memiliki nomor kartu ATM BCA berjumlah 16 digit yang tertara pada kartu ATM itu sendiri.

Cara membuka rekening BCA juga sangat mudah, kamu hanya perlu datang ke kantor Bank BCA terdekat dengan membawa E-ktp saja sebagai syarat utama. Nantinya jika pembukaan rekening yang kamu ajukan di konfirmasi, kamu akan mendapatkan buku tabungan dan Kartu ATM BCA.

Pada kartu ATM tersebut sudah terdapat nomor kartu ATM BCA yang berjumlah 16 digit, dan setiap kartu memiliki nomor yang berbeda – beda. Dan nomor 16 digit tersebut berguna untuk mengidentifikasi kartu ATM BCA yang kamu miliki.

Dari 16 digit tersebut pada bagian depannya nomor kartu dapat mengacu pada jaringan kartu yang kamu gunakan. Misalnya jika angka diawali dengan nomor 4 berarti jaringan yang digunakan Visa, dan angka 5 menunjukkan bahawa kartu menggunakan jaringan MasterCard, dan untuk keluaran baru seperti GPN diawali dengan angka 6.

Lalu bagaimana mengecek nomor kartu ATM BCA 16 digit tersebut jika kartu hilang? Nah, jika kamu mengalami masalah seperti ini, caranya cukup mudah. Ada banyak cara yang bisa kamu coba untuk mengecek no kartu ATM tersebut.

Cara Mengecek No Kartu ATM BCA

Mengecek no kartu ATM BCA 16 digit yang mengidentifikasi kartu ATM tersebut bisa kamu coba dengan beberapa metode. Selengkapnya seperti dibawah ini:

Lihat Juga:  4 Cara Akurat Mencari Lokasi WiFi id Terdekat Yang Bisa Kamu Coba

1. Melalui M-Banking

Cara pertama yang bisa kamu coba untuk mengetahui nomor kartu ATM BCA dapat menggunakan mobile banking BCA. Metode pertama ini sangat simple untuk kamu lakukan dengan mandiri. Namun, perlu kamu ingat, kartu ATM BCA tersebut sudah terdaftar dan teraktifasi di M-Banking BCA.

  • Pertama – tama, silahkan buka aplikasi BCA Mobile kamu.
  • Lanjutkan dengan login.
  • Selanjutnya pilih menu akun dibagian pojok bawah.
  • Alhasil nomor kartu BCA yang berjumlah 16 Digit tersebut akan tampil dilayar smartphone kamu.

2. Melalui KlikBCA

Cara yang kedua juga tidak kalah mudah dengan yang pertama, yaitu lewat KlikBCA. Untuk menggunakan cara ini, pastikan kartu ATM kamu sudah terdaftar dan terverifikasi dengan layangan KlikBCA. Langkah – langkahnya sebagai berikut:

  • Langkah pertama silahkan kunjungi https://ibank.klikbca.com.
  • Lanjutkan dengan login menggunakan akun kamu.
  • Setelah itu masuk ke menu administrasi.
  • Selanjutnya klik blokir kartu dan pilih lanjutkan.
  • Maka akan muncul 16 digit no kartu ATM BCA kamu, dan pilih batalkan jika sudah mencatat nomor tersebut.

3. Pusat Bantuan Halo BCA

Jika kartu ATM kamu belum terdaftar di M-banking BCA, maupun KlikBCA, kamu bisa menghubungi pusat bantuan Halo BCA 1500888. Setelah menghubungi nomor tersebut CS BCA akan memberitahukan no kartu ATM BCA kamu yang berjumlah 16 digit.

4. Langsung Ke Kantor Cabang BCA

Jika kamu tidak mempunya pulsa untuk menghubungi Customer Service BCA di Halo BCA, kamu bisa langsung datang ke kantor cabang Bank BCA terdekat untuk mendepatkan informasi jelas dan lengkap mengenai 16 digit nomor kartu ATM BCA yang ingin kamu ketahui.

16 Digit No Kartu ATM BCA

Seperti yang sudah kita singgung sebelumnya, 16 digit nomor yang terdapat pada kartu BCA memiliki identifikasi seperti jaringan yang digunakan oleh kartu itu sendiri. Contohnya seperti dibawah ini:

  • Jika Nomor yang terdapat pada kartu ATM diawali dengan angka 4, berarti kartu ATM tersebut menggunakan jaringan VISA.
  • Sedangkan jika diawali dengan angka 5, berarti kartu ATM tersebut menggunakan jaringan MasterCard.
  • Dan yang terakhir pada kartu jenis GPN, diawali dengan angka 6.
Lihat Juga:  Daftar Kode Rahasia HP Samsung Untuk Jaringan dan Lainnya

Nah, itulah beberapa pembahasan singkat dari kami mengenai No kartu BCA 16 digit dan cara mengeceknya. serta informasi penting mengenai angka awalah pada identifikasi kartu ATM yang kamu gunakan. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kamu ya 🙂

Check Also

Lowongan BCA Data Center Network Engineer

BCA Karir: Lowongan BCA Data Center Network Engineer, Begini Syarat dan Cara Ajukan Lamaran

Gadgetidn.com – Seorang Data Center Network Engineer Bank BCA berperan untuk mengelola jaringan data center …

Leave a Reply

Your email address will not be published.