spesifikasi vivo y30i

Spesifikasi Vivo Y30i: Hp 2 jutaan yang Tangguh

Gadgetidn.com – Vivo y30i dirilis pada pertengahan tahun 2020 lalu. Selain terkenal dengan seri V, Vivo juga memiliki lini seri Y yang populer untuk kelas menengah dan juga untuk entry level. Lalu bagaimana dengan spesifikasi Vivo Y30i tersebut?

Smarthopne ini banyak diminati karena berbagai fiturnya seperti penggunaan Ultra O Screen, baterai berkapasitas 5000mAh dengan USB Type C, AI triple rear camera, dan masih banyak lagi. Ingin tahu lebih banyak tentang spesifikasi, review, fitur dan harga vivo Y30i versi Gadgetidn? Baca selengkapnya di bawah ini!

Detail Spesifikasi vivo Y30i

detail spesifikasi vivo y30i

TAMPILAN
Ukuran Layar 6.47″
Kedalaman Piksel 266ppi
Resolusi Layar 720 x 1560pixels
Anti Air Tidak
Teknologi Layar IPS-LCD
Scratch Resistant Tidak
KAMERA
Resolusi Kamera Belakang 13 + 2 + 2MP
Resolusi Kamera Depan 8MP
Tipe Kamera Triple Kamera
Resolusi Video 4K
MEMORI
Penyimpanan 64GB
RAM 4GB
Memori yang Dapat Diperluas Tidak
DESAIN
Berat 197g
Material Bodi Plastik
Dimensi (W x H x D) 162 x 76.5 x 9.1mm
BATERAI
Kapasitas Baterai 5000mAh
Charging Fast Charging
PLATFORM
CPU Mediatek MT6765 Helio P35
Prosesor Inti Quad Core
Sistem Operasi Android
Versi OS Android 10
SIM
Dual SIM Ya
SIM Card Nano-SIM
KONEKSI
USB Connectors Type-C
5G Tidak
Wi-Fi Standard 802.11 b/g/n
NFC Tidak
FITUR
Face Recognition Tidak
Pemindai Sidik Jari Ya
HARGA
Harga Resmi 2.100.000
TokPed Rp. 1,6 jt | Shopee Rp. 1,8 jt

Sekilas Tentang Vivo Y30i

tentang spek vivo y30i

Mengutip dari spesifikasi Vivo Y30i diatas, tentunya smartphon ini tidak bisa di pandang sebelah mata, bahkan menjadi salah satu hp unggulan di kalangan vivo harga 2 jutaan terbaik yang telah kamu ulas sebelunya. Penasaran apa saja fitur menarik yang di tawarkan Vivo y30i tersebut? simak ulasan selengkapnya pada poin – poin dibawah ini.

Lihat Juga:  Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note 20 Ultra

1. Kapasitas Baterai Jumbo

Spesifikasi vivo Y30i dilengkapi dengan baterai 5000 mAh yang dapat Anda gunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari. Diklaim oleh vivo, ponsel ini mampu bertahan selama 29 hari, digunakan untuk memutar video selama sekitar 13 jam, 46,3 jam untuk mendengarkan musik, dan 11 jam untuk bermain game.

Selain kapasitas baterai yang sangat besar, ponsel ini juga dilengkapi dengan fast charging 10W dan reverse charging 5V 1A.

2. Kualitas Layar yang Ciamik

Apakah Anda suka menonton film dan video favorit di ponsel Anda? HP ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Dengan layar 6,47 inci, Anda dijamin dapat menonton berbagai tayangan multimedia dengan nyaman di smartphone ini. Desain Layar Ultra O yang digunakan juga unik.

Vivo Y30i juga dilengkapi dengan layar IPS LCD yang mampu menampilkan warna lebih hidup, serta resolusi Full HD+ dengan aspek rasio 15:9 dan rasio layar-ke-tubuh 90,7%.

3. Spesifikasi Kamera yang Oke

Untuk spesifikasi vivo y30i dari segi kamera, ponsel ini memiliki empat lensa kamera belakang yang bisa Anda gunakan untuk memotret. Belum lagi dipadankan dengan AI triple rear camera dan Super Macro camera yang mampu meningkatkan kualitas foto.

Resolusi yang ditawarkan ponsel ini hadir dalam bentuk lensa utama 13 megapiksel, lensa 8 megapiksel untuk sensor ultra lebar, dan dua lensa 2 megapiksel untuk sensor kedalaman dan makro.

Semua ini dikemas dalam modul persegi panjang yang ditempatkan di sebelah kiri bodi belakang. Berkat resolusi kamera ini, smartphone ini bisa menghasilkan foto panorama seluas 108 derajat berkat lensa ultra-wide 8MP.

4. Desain dan Body Quality yang Elegan

Tidak dapat disangkal bahwa vivo Y30i memiliki desain dan pilihan warna yang stylish. Tersedia dua pilihan warna yaitu Dazzling Blue dan Moonstone White yang memiliki efek gradasi dan dapat berubah warna saat terkena sinar matahari.

Lihat Juga:  Cara Mengaktiktifkan Fitur Split Screen di Hp Android

Meski berbahan plastik, smartphone ini tetap terlihat elegan dan tidak terlihat murahan. Dengan berat 197g, Anda dapat dengan mudah membawa ponsel ini dan menggunakannya setiap hari.

5. Performa Ngebut

Salah satu alasan meningkatnya permintaan ponsel ini adalah ukuran RAM 4GB yang besar, penggunaan chipset Mediatek MT6765 Helio P35 (12nm) dan CPU Octa-core (4×2.35 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz). Cortex-A53) dan GPU PowerVR GE8320 baik-baik saja, mengingat ponsel ini masih berada di puncak kategori mid-tier.

Spesifikasi Vivo Y30i juga dilengkapi dengan memori internal 64GB yang memungkinkan Anda untuk menyimpan banyak aplikasi atau data penting. Selain itu, salah satu fitur utama yang disukai banyak orang adalah Ultra Game Mode, di mana pengguna dapat bermain game dengan lebih nyaman dengan ponsel ini.

Dengan fitur ini, Anda dapat merekam momen terbaik saat bermain game dan rekaman tersebut akan otomatis terekam dalam album yang dapat Anda buat sendiri.

Anda juga dapat mematikan pengaturan pencahayaan otomatis menggunakan fitur kunci kecerahan. Fitur ini dapat terus-menerus menampilkan tingkat kecerahan layar, selama Anda bermain game. Saat Anda memainkan game, telepon akan kembali menggunakan pengaturan pencahayaan otomatis. Menyenangkan bukan?

Check Also

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy M30s

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy M30s

Gadgetidn.com – Hp Samsung Galaxy M30s diluncurkan oleh Samsung pada bulan September 2019 lalu. Ponsel …

Leave a Reply

Your email address will not be published.