Harga dan Spesifikasi Vivo Y15 di Indonesia 2021

Harga dan Spesifikasi Vivo Y15 di Indonesia 2021

Gadgetidn.com – HP vivo Y15 merupakan salah satu smartphone vivo yang dirilis di tahun 2020 lalu. Dengan desain yang mirip dengan smartphone Vivo sebelumnya, Vivo Y17, ternyata performa keduanya benar-benar berbeda. Lantas, seperti apakah spesifikasi Vivo Y15 tersebut?

HP vivo Y15 sendiri hadir dengan layar berukuran 6,35 inci dan RAM 4GB karena masuk dalam kategori vivo harga 2 jutaan kelas menegah. vivo juga menawarkan Android 9.0 atau Android Pie dengan Mediatek MT6762 Helio P22 (12nm).

Seperti ponsel vivo harga 2 jutaan terbaik lainnya, Vivo Y15 juga dilengkapi dengan tiga kamera belakang 13MP + 8MP + 2MP dan fitur seperti AI Face Beauty untuk tampilan yang lebih cantik namun tetap natural.

Harga vivo Y15

Harga Vivo Y15

Harga vivo Y15 saat dirilis tahun 2019 ini sangat terjangkau untuk RAM 4GB/64GB. Harga Vivo Y15 berlaku untuk varian warna Burgundy Red dan Aqua Blue. Yaitu kisaran 2 jutaan. Dari spesifikasi vivo Y15 tentu harga tersebut sangatlah wajar karena ada banyak kelebihan yang di tawarkannya.

Pada artikel kali ini kami telah mebandingkan harga vivo Y15 dari yang termurah diberbagai Marketplace yang ada di Indonesia. Saat ini harga Vivo y15 rata – rata sudah dibwah 2 jutaan, apakah anda tertarik untuk membeli smartphon yang satu ini.

TokPed 1,79 jt | BukaLapak 1,77 jt

Spesifikasi vivo Y15

spesifikasi Vivo Y15

Menjadi hp kelas menengah dengan bandrol harga yang cukup murah, spesifikasi yang ditawarkan Vivo y15 tentu tidak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan vivo y15 mampu menjadi pesaing berat di kalangan hp kelas menengah lainnya.

TAMPILAN
Ukuran Layar 4.5″
Kedalaman Piksel 218ppi
Resolusi Layar 480 x 854pixels
Anti Air Ya
Teknologi Layar IPS-LCD
Scratch Resistant Ya
KAMERA
Resolusi Kamera Belakang 5MP
Resolusi Kamera Depan 2MP
Tipe Kamera Single Kamera
Resolusi Video HD
MEMORI
Penyimpanan 64GB
RAM 4GB
Memori yang Dapat Diperluas Ya
DESAIN
Berat 130g
Material Bodi Plastik
Dimensi (W x H x D) 66.2 x 131.4 x 9mm
BATERAI
Kapasitas Baterai 5000mAh
PLATFORM
CPU Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm)
Prosesor Inti Quad Core
Sistem Operasi Android
Versi OS Android 9.0 (Pie)
SIM
Dual SIM Ya
SIM Card Micro-SIM
KONEKSI
USB Connectors Micro-USB
5G Tidak
Wi-Fi Standard 802.11 b/g/n
NFC Tidak
FITUR
Pemindai Sidik Jari Tidak
Face Recognition Tidak
HARGA
Harga Resmi 2.499.000
Lihat Juga:  Spesifikasi dan Harga Poco X3 Pro
Cek BliBli 1,8 Jt

Sekilas Tentang Vivo Y15

review Vivo Y15

Mengutip dari spek vivo y15 diatas, tentu ada beberapa fitur dan keunggulan yang patut anda pertimbangkan untuk membeli hp tersebut. Berdasarkan yang kami kutip dari berbagai sumber terpercaya, berikut review tentang vivo y15 dibawah ini.

1. Dukungan Chipset Helio P22

Untuk menunjang performa, spesifikasi Vivo Y15 disokong chipset dari MediaTek, yakni Helio P22 dan RAM 4GB. Memori internalnya sendiri sebesar 64 GB dan dapat diperluas dengan memori eksternal hingga 256 GB.

Dengan kombinasi RAM, ROM, dan chipset yang tepat, Anda akan mendapatkan pengalaman bermain game mobile tanpa khawatir akan pelambatan. Bahkan, Anda dapat melakukan banyak tugas pada aplikasi favorit Anda dengan bebas.

HP vivo juga dilengkapi dengan banyak fitur seperti Ultra Game Mode dan Dual-Turbo yang sangat berguna bagi para gamer. Dengan spesifikasi Vivo Y15, pengalaman bermain game Anda pasti tidak akan tertunda, karena lebih cepat dan mengurangi frame drop saat bermain game.

Vivo Y15 juga dibekali dengan sistem operasi Android 9 yang memiliki keunggulan berbeda dibandingkan versi sebelumnya. Terintegrasi dengan Funtouch OS untuk pengoperasian yang mudah. Tidak lupa Vivo juga memiliki fitur keamanan berupa pemindai sidik jari dan face unlock agar privasi Anda tetap terjaga dengan baik.

2. AI Triple Camera Belakang

Meski harga vivo Y15 tergolong terjangkau, spesifikasi vivo y15 ini dibekali dengan tiga kamera belakang yang mumpuni. Dengan resolusi kamera utama 13MP + 8MP + 2MP, hasil foto Vivo Y15 ini disempurnakan dengan teknologi AI.

Anda dapat menjelajahi berbagai mode untuk mendapatkan hasil foto terbaik. Memiliki sensor kedalaman juga memungkinkan Anda untuk dapat mengambil foto bokeh yang indah dan tampak alami.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi hingga 16MP dengan fitur face beautification, sehingga hasil selfie Anda dengan ponsel ini dijamin akan lebih baik lagi. AI Face Beauty di HP Vivo juga memiliki kesan natural dan tidak berlebihan, hanya nyaman untuk kamu upload ke sosial media favoritmu.

Lihat Juga:  Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9 Pro Terbaru

Bagi penyuka fotografi, tentunya tidak ingin melewatkan smartphone yang satu ini. Meski harga HP Vivo Y15 ditawarkan dengan harga rata-rata, namun kualitas kamera Vivo sudah sangat baik untuk sebuah smartphone sekelasnya.

3. Layar Ultra All-Screen

Ponsel seri Vivo Y15 ini mengusung desain partisi Ultra All Screen berukuran 6,35 inci. Layar HD yang luas ini terlihat lebih lebar dengan bezel yang lebih tipis di sekelilingnya, menghadirkan rasio bodi sebesar 89%. Layar ini juga didukung oleh teknologi multi-touch yang sangat responsif saat digunakan.

Meski hanya menggunakan resolusi HD, namun proses menonton video tetap nyaman. Tidak hanya untuk menonton video, anda juga bisa lebih nyaman melakukan aktivitas, baik itu gaming maupun scrolling media sosial dengan layar yang cukup jernih ini.

4. Baterai 5000 mAh

Dengan harga HP Vivo Y15 yang masih tergolong murah, tentunya baterai 5000 mAh menjadi spesifikasi terbaik dari Vivo Y15. Dapat digunakan seharian dan lebih tanpa harus mengisi baterai atau tidak repot membawa powerbank kemana-mana. Sayangnya, ponsel ini tidak memiliki pengisian cepat sehingga membutuhkan waktu lebih lama untuk mengisi daya.

5. Desain Stylish

Hadir dengan dua pilihan warna Phantom Black dan Burgundy Red, HP vivo Y15 mengusung konsep color gradient di bagian belakang. Meski materialnya masih menggunakan plastik, hal ini tidak membuat ponsel Vivo kehilangan kesan elegannya.

Apalagi dengan desain bezel ultra tipis sehingga layar terlihat sangat lebar meski masih memiliki notch atau poni di bagian atas yang menampung kamera depan. Desain elegan ini sepertinya menjadi salah satu keunggulan lini produk Vivo, selain kamera. Begitu juga dengan spesifikasi Vivo Y15 yang hadir dalam pilihan warna yang mewah.

Vivo Y15 sendiri hadir dengan ukuran HP 159.4 x 76.8 x 8.9mm dan bobot 190g yang terbilang cukup besar. Meski berukuran besar, smartphone Vivo Y15 tetap nyaman digenggam dan menjadi perangkat sehari-hari karena desainnya yang melingkar di ujung ponsel ini.

Lihat Juga:  Review 10 Kelebihan dan Kekurangan Oppo A54

6. Hadir Fingerprint dan Face Unlock

Fitur keamanan tentu menjadi pertimbangan saat membeli ponsel baru. Tak perlu khawatir, Vivo Y15 dibekali dua fitur keamanan yakni fingerprint dan face unlock. Sedangkan untuk fitur Fingerprint tersedia di bagian belakang. Sedangkan untuk fitur Face Unlock seri Vivo Y15 juga sudah didukung dengan AI Face Access sehingga sangat responsif dan tidak ada delay saat ingin membuka kunci ponsel Vivo.

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y15

kelebihan dan kekurangan Vivo Y15

Mengutip dari review dan spesifikasi Vivo Y15 diatas, tentunya menjadi sangat menggiurkan untuk anda yang sedang mencari hp murah dengan spek yang mempuni. Namun Vivo y15 bukanlah hp yang sempurna dan pastinya ada akan menemukan beberapa kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan vivo Y15

  • Harga vivo Y15 cukup terjangkau.
  • Layar lega dengan ukuran 6.35 inci maksimalkan kenyamanan untuk kebutuhan multimedia.
  • Hasil tangkapan AI Triple-Camera HP vivo Y15 memiliki kualitas warna dan detail yang tergolong bagus dan natural.
  • Kamera depan 16MP cocok untuk penggemar selfie.
  • Baterai jumbo 5000mAh yang tahan lama berkat dukungan Mediatek Helio P22 yang dikenal hemat daya.
  • Selain menggunakan chipset hemat daya, spesifikasi vivo Y15 dari segi grafis cukup mumpuni.
  • RAM dan kapasitas penyimpanan cukup besar.
  • Sudah dilengkapi slot kartu microSD.
  • Fitur keamanan lengkap dengan fingerprint sensor dan face unlock yang responsif.
  • Desain terlihat menarik dengan finishing glossy.

Kekurangan vivo Y15

  • Masih mengsusung IPS LCD dengan resolusi HD.
  • Desain HP dengan cukup tebal yaitu 8,9 ml mungkin bisa memengaruhi kenyamanan di genggaman.
  • Belum menggunakan USB Type-C untuk mendukung pengisian daya dan transfer berkas antar perangkat lebih cepat.
  • Spek vivo Y15 belum dilengkapi fitur NFC untuk kemudahan melakukan pembayaran sehari-hari.

Kesimpulan

Nah, itulah pembahasan dari kami mengenai spesifikasi Vivo y15, harga, fitur, dan review yang bisa anda jadikan sebagai reverensi sebelum membeli hp tersebut. Jika anda sedang mencari hp yang mampu melahap game berat, tentu Vivo y15 bukanlah jawabannya.

Namun jika anda mencari kriteria hp harga murah yang dilengkapi dengan fitur kamera yang bagus, mungkin vivo y15 bisa masuk dalam kategori hp yang anda cari.

Check Also

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy M30s

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy M30s

Gadgetidn.com – Hp Samsung Galaxy M30s diluncurkan oleh Samsung pada bulan September 2019 lalu. Ponsel …

Leave a Reply

Your email address will not be published.