Yuk Intip Kelebihan dan Kekurangan realme C25s

Yuk Intip Kelebihan dan Kekurangan realme C25s

Gadgetidn.com – realme C25s adalah salah satu perangkat baru yang patut mendapat perhatian. Dengan harga reguler Rp 2.399.000, ponsel ini menawarkan dukungan dan spesifikasi yang sangat menarik. Namun, anda tidak bisa melupakan ada beberapa kelebihan dan kekurangan realme C25s tersebut.

Realme C25s ditawarkan sebagai alternatif ponsel di pasar menengah ke bawah karena dikatakan mengemas SoC yang mumpuni, baterai unicorn, kamera yang menarik, dan standar kualitas produk yang lebih baik. Kita pasti bisa memilihnya jika kita membutuhkan perangkat sehari-hari yang andal.

Hanya saja sebelum memesan realme C25s, kita harus benar-benar mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan realme C25s. Penerus realme C25, pasalnya juga memiliki banyak kekurangan jika dibandingkan dengan ponsel sekelasnya.

Kekurangan realme C25s memang tidak dominan dibandingkan kelebihannya, namun untuk memudahkan dalam memikirkannya, ada baiknya melihat terlebih dahulu spesifikasi realme C25s yang dibawanya.

Kelebihan dan Kekurangan realme C25s

Kelebihan dan Kekurangan realme C25s

Apakah anda berencana membeli realme C25s, baiknya ketahui terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangan realme C25s tersebut. Simak selengkapnya pada poin – poin dibawah ini.

Kelebihan

Membahas tentang kelebihan dan kekurangan realme C25s, kita beralih ke kelebihannya terlebih dahulu, berikut selengkapnya.

1. Baterai

Jika membahas tentang kelebihan dan kekurnagan realme C25s, ulasan baterai perlu kita bahas. Baterai 6000 mAh menjadi salah satu keunggulan yang patut ditonjolkan.

Dengan kapasitas yang begitu besar, realme C25s akan mampu menyala lebih lama sehingga kita tidak perlu melewatkan hal-hal penting dalam kehidupan sehari-hari.

Berdasarkan hasil uji lab perusahaan, realme C25s dapat berjalan hingga 51 hari dalam keadaan standby. Data tersebut tentu saja dapat sedikit berbeda dari penggunaan sebenarnya karena kondisi lingkungan sekitar dan konfigurasi sistem juga memiliki pengaruh yang besar.

Terkait:  10 Kelebihan dan Kekurangan Hp Realme 7

Tidak cukup, realme juga membekali perangkat ini dengan teknologi Super Power Saving jika pengguna kehabisan daya. Fitur ini disinyalir memungkinkan kita menjalankan WhatsApp hingga 1,92 jam, memutar Spotify selama 5,65 jam, atau terhubung selama 2,52 jam dengan baterai kurang dari 5 persen.

2. Performa

Selnajutnya dari topik kelebihan dan kekurnagan realme C25s yaitu performa. MediaTek Helio G85 tidak boleh dilewatkan di ponsel ini bagi mereka yang mencari perangkat berkinerja tinggi. SoC yang banyak digunakan di kalangan menengah ke bawah ini memiliki sejumlah fitur andalan.

Sekilas SoC menawarkan perpaduan Arm Cortex-A75 dan Cortex-A55 dengan fabrikasi 12nm. Ini juga mencakup teknologi MediaTek terkemuka seperti HyperEngine, kecerdasan buatan tingkat lanjut, dan Voice Wakeup (VoW).

3. Kamera

Sebagai salah satu hp yang kameranya bagus untuk selfie, tentu kemampuan fotografi realme C25s juga layak untuk dilihat sekilas. Ponsel ini mengandalkan kamera utama tiga lensa dengan konfigurasi monokrom 48MP + 2MP + 2MP dan kamera selfie 8MP.

Belum lagi dukungan fotografi di ponsel ini juga memiliki fitur tambahan untuk meningkatkan hasil. Ini termasuk Super Nightscape untuk potret malam dan mode Ultra Makro untuk menangkap detail yang lebih baik.

Memiliki sertifikasi ponsel TÜV Rheinland dengan keandalan tinggi menjadikan realme C25s semakin berharga karena untuk mendapatkannya memerlukan pengujian dengan skenario penggunaan hingga 3 tahun, pengguna reguler, pengujian komponen, dan ketahanan di lingkungan yang keras.

Kekurangan realme C25s

Anda telah membaca apa saja yang menjadi keunggulan dari smartphone realme C25s tersebut, kita beralih apa saja kekurangan yang bisa menjadi pertimbangan anda.

1. Layar

Tren penggunaan layar beresolusi rendah untuk menekan biaya produksi tampak meningkat di pasar Rp 2 juta. Realme C25s yang menawarkan panel HD+ (1600 x 720 piksel) adalah salah satunya.

Terkait:  Rekomendasi Hp yang Kameranya Mirip iPhone

Hal ini tentu sangat disayangkan karena sejumlah ponsel di kisaran bawah sudah memiliki resolusi yang lebih tinggi. Apalagi tidak bisa dipungkiri ukuran layar Realme C25s yang menyentuh angka 6,5 ​​inci cukup lebar.

2. Pengisian Daya

Sulit juga menerima teknologi charging 18W yang sudah menjadi standar di kalangan menengah ke bawah. Masalahnya kita akan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mengisi baterai realme C25s 6000mAh.

Dengan cara ini, kita mungkin perlu mengalokasikan waktu khusus untuk mengisi daya realme C25. Misalnya, manfaatkan waktu malam saat tidak banyak aktivitas.

Nah, itulah pembahasan singkat dari kami mengenai kelebihan dan kekurangan realme C25s yang bisa anda jadikan pertimbangan sebelum membeli ponsel tersebut. Sudahkan sesuai dengan hp murah yang anda impikan?

Pencarian Terkait:

klebihan dan kkurangan realme c25s

Check Also

service center realme palopo

Alamat Lengkap Service Center Realme Palopo

Gadgetidn.com – Dengan tersedianya service center realme, hal ini semakin menambah kepercayaan konsumen kepada brand …

Leave a Reply

Your email address will not be published.