15 Rekomendasi Hp yang Paling Bagus Kameranya

15 Rekomendasi Hp yang Paling Bagus Kameranya

Gadgetidn.com – Trobosan baru yang dilakukan oleh produsen smartphone masa kini membuat kebutuhan fotografi menjadi lebih mudah dan praktis. Bahkan saat ini sudah banyak hp yang paling bagus kameranya dan tidak kalah dengan kamera profesional.

Mungkin kamera smartphone masa depan akan lebih kompleks dan mengungguli DSLR dan kamera mirrorless saat ini. Apalagi untuk jajaran ponsel high-end atau ponsel flagship.

Hp yang Paling Bagus Kameranya 2021

Hp yang paling bagus kameranya sering berada di urutan teratas model ponsel buatan pabrikan dan dengan harga yang lumayan. Simak daftar lengkapnya di bawah ini:

1. Huawei Mate 40 Pro

Mate 40 Pro Hp yang Paling Bagus Kameranya

Huawei merupakan produsen smartphone yang terkenal dengan kualitas hp yang paling bagus kameranya. Banyak orang yang menyukai fotografi seluler lebih memilih ponsel andalan Huawei. Memang setiap saat ada ponsel andalan dari produsen yang bekerja sama dengan Leica.

Mereka selalu menjadi yang teratas dengan kualitas tinggi, dan mereka tampaknya menetapkan standar baru dalam industri seluler. Setelah P30 Pro dan P40 Pro, Mate 30 Pro mendominasi jajaran smartphone dengan kualitas terbaik. Huawei Mate 40 Pro mengikuti jejak pendahulunya.

Detail Spesifikasi

2. iPhone 12 Pro

iPhone 12 Pro Hp yang Paling Bagus Kameranya

Apple selalu menghadirkan hp yang paling bagus kameranya di lini iPhone terbaru mereka. Meski spesifikasinya tidak mencolok jika dilihat di atas kertas. Namun, bidikan iPhone 12 Pro dan saudaranya memiliki hasil yang luar biasa.

Jika Anda adalah pengguna setia iPhone atau sedang mencari smartphone yang memiliki performa stabil dan unggul dalam fotografi. iPhone 12 Pro bisa jadi pilihan yang tepat untuk anda.

3. Oppo Find X2 Pro

Oppo Find X2 Pro Hp yang Paling Bagus Kameranya

Sudah menjadi kebiasaan bagi perusahaan yang “berani” untuk memperkenalkan hp yang paling bagus kameranya dan benar-benar andalan di pasar Tanah Air, yakni Oppo Find X2 Pro.

Terkait:  Cara Mengaktiktifkan Fitur Split Screen di Hp Android

Berbekal kamera super tangguh, nyali “cepat”, untuk penyimpanan dan RAM besar. Smartphone ini siap bersaing dengan Samsung Galaxy S20 Ultra untuk merebut hati para pecinta ponsel cerdas.

Beberapa keunggulan yang tak terelakkan dari Oppo X2 Pro adalah chipset Snapdragon 865 (pertama di Indonesia), layar Quad HD+ dengan refresh rate 120Hz hingga kamera telefoto dengan lensa lebar untuk zoom luar biasa.

Detail Spesifikasi

4. Huwawei Mate 30 Pro

Mate 30 Pro Hp yang Paling Bagus Kameranya

Huawei mengandalkan Mate 30 Pro sebagai juara terbaru dalam seri Mate. Mate 30 Pro tidak butuh waktu lama untuk menunjukkan keunggulannya dalam hal fotografi. Beberapa waktu setelah dirilis, ia langsung menempati posisi pertama dalam daftar hp yang paling bagus kameranya di dunia.

Selain kamera berkualitas tinggi, salah satu fitur unik dari smartphone ini adalah desainnya. Huawei adalah yang pertama berani mendesain ponsel dengan empat kamera di bagian atas belakang yang dikelompokkan dalam lingkaran.

5. Xiaomi Mi Note 10 Pro

Mi Note 10 Pro hp yang paling bagus kameranya

Setelah sekian lama tidak merilis sederet ponsel flagship di Indonesia, Xiaomi menggemparkan dunia smartphone dengan Mi Note 10 Pro-nya yang berbasis kamera 108MP!

Hal ini menjadikan Xiaomi Mi Note 10 Pro sebagai smartphone pertama di dunia yang menggunakan sensor kamera terbesar. Ini bukan hanya tentang angka resolusi, tetapi kamera utama perangkat ini berkualitas tinggi. Jika Anda mencari hp yang paling bagus kameranya dan terbilang premium dengan harga terjangkau, Mi Note 10 Pro adalah jawaban yang tepat.

6. iPhone 11 Pro Max

iPhone 11 Pro Max

iPhone besutan Apple ini dikenal sebagai salah satu hp yang paling bagus kameranya. iPhone 11 Pro Max tidak terkecuali. Jika sebelumnya hanya mengandalkan satu atau dua kamera belakang, ini adalah iPhone pertama yang dibekali tiga kamera utama secara bersamaan.

Meski tidak memiliki resolusi yang tinggi, Apple telah membuktikan bahwa resolusi kamera pada smartphone bukanlah penentu utama kualitas foto yang dihasilkan.

7. Samsung Galaxy S20 Ultra

Samsung S20 Ultra

Tak mau kalah dengan Xiaomi dan Huawei, Samsung juga telah mengerahkan teknologinya untuk “menggelar” hp yang paling bagus kameranya dan berteknologi terkini. Termasuk dengan Galaxy S20 Ultra.

Selain resolusi super tinggi yang tertanam di dalamnya, smartphone flagship ini juga dibekali dengan kemampuan zoom hingga 100 kali lipat! Samsung menyebutnya Space Zoom. Selain kamera, berbagai fitur yang disertakan di dalamnya juga cukup besar. Mulai dari baterai, ukuran layar, RAM hingga penyimpanan internal.

Terkait:  Spesifikasi dan Review Huawei Mate 40 Pro

8. Samsung Galaxy Note 10 Plus

Samsung Note 10 Plus

Ini adalah hp yang paling bagus kameranya dari Samsung sebelum rilis Galaxy S20 Ultra. Galaxy Note 10 Plus juga merupakan smartphone flagship pertama Samsung dengan empat kamera utama secara bersamaan.

Desainnya terlihat lebih futuristik dibandingkan pendahulunya. Satu-satunya hal yang menonjol adalah bezel yang lebih ramping dan penempatan kamera depan yang tidak biasa.

9. Huawei P30 Pro

Huawei P30 Pro

Huawei P30 Pro hadir dengan empat kamera belakang (Huawei menyebut sistem kamera quad). Kamera hasil kerjasama dengan Leica ini sangat powerfull, kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, sehingga tidak heran jika menjadi smartphone dengan kamera terbaik dan menjadi idaman para penggila gadget.

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki P30 Pro, itu bukan perangkat yang bisa dibeli dengan cara apa pun. Mengenai prosesor, P30 Pro dilengkapi dengan prosesor Kirin 980 yang canggih dan sangat efisien.

Tak cukup, Huawei juga telah menanamkan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan ponsel lain di kelasnya.

10. Oppo Reno 10x Zoom

Oppo Reno 10x Zoom

Kehadiran Reno 10x Zoom merupakan awal serius dari persaingan Oppo di kategori hp premium yang paling bagus kameranya untuk pasar Tanah Air. Oppo Reno 10x Zoom dilengkapi dengan lensa periskop teknologi baru dari Oppo yang memungkinkan untuk melakukan zoom tanpa mengurangi kualitas gambar.

Ponsel ini cocok untuk Anda yang mencari desain berbeda, kamera tangguh dan sering melakukan aktivitas fotografi outdoor seperti landscape.

11. Samsung Galaxy S10 Plus

Samsung S10 Plus hp kamera terbaik

Jadi, Samsung Galaxy S10 Plus adalah salah satu perangkat favorit kami, dan dapat dikatakan sebagai perangkat yang sempurna sebagai smartphone kelas atas. Menawarkan desain premium, warna cantik, spesifikasi tinggi, dan kamera tahan lama dalam ukuran yang tetap terasa nyaman di tangan. Melihat ponsel lain dengan ukuran layar yang semakin besar.

Ketika berbicara tentang fotografi, Anda tidak perlu ragu untuk mengandalkannya untuk mengabadikan momen terbaik yang muncul di benak Anda setiap hari.

Terkait:  10 Kelebihan dan Kekurangan Hp vivo V20 SE

12. Huawei Mate 20 Pro

Huawei Mate 20 Pro

Huawei Mate 20 Pro menyandang predikat sebagai hp yang paling bagus kameranya di dunia versi DxOMark. Bagaimana tidak, ponsel flagship Huawei ini dibekali dengan tiga kamera sekaligus.

Bahkan, kamera hasil kerja sama dengan Leica ini memiliki fitur phase detection autofocus (PDAF) di setiap lensanya, dan resolusinya hingga 40MP. Tidak hanya itu, jenis lensa yang digunakan juga terbilang lengkap, seperti lensa wide, ultra-wide dan yang terpenting lensa tele.

13. iPhone XS Max

iPhone XS Max

Tak kalah dengan smartphone Android, Apple telah berhasil menjadikan iPhone XS Max sebagai salah satu hp yang paling bagus kameranya dengan tercanggih. Namun, tiga kamera membutuhkan tiga, dan iPhone dengan layar terbesar didukung oleh dua kamera di bagian belakang.

Lensa ganda memiliki resolusi hanya 12MP, tetapi foto dan video yang dihasilkan ponsel ini memiliki kualitas yang menjanjikan. Selain itu, dukungan chipset Apple A12 Bionic 7nm membuat iPhone XS series memiliki performa yang cepat.

14. Samsung Galaxy Note 9

Samsung Note 9

Saat diluncurkan, Samsung Galaxy Note 9 mendapat banyak perhatian. Karena ditawarkan dengan banyak keunggulan, mulai dari penyimpanan jumbo hingga kamera.

Ini adalah smartphone Samsung pertama yang memiliki penyimpanan internal hingga 512GB. RAM-nya juga sangat besar yaitu 8 GB. Apalagi dipadu dengan chipset Snapdragon 845 yang membuat performanya tidak perlu diragukan lagi.

Tapi perhatian utama adalah kamera. Ada dua kamera utama dengan lensa wide dan telephoto dengan kemampuan membuat video slow-motion pada 960 frame per detik!

15. iPhone XR

iPhone XR

iPhone XR hadir sebagai alternatif yang lebih murah dari seri iPhone XS yang diluncurkan secara bersamaan. Namun, meski harganya lebih murah dibanding saudaranya, spesifikasi yang diusung sangat mirip.

Termasuk kamera, meski hanya berbeda pada jumlah lensa. Masih mengusung jenis sensor yang sama dengan iPhone XS. Dengan kamera belakang tunggal, iPhone XR dapat mengambil foto berkualitas tinggi dan ini adalah salah satu yang terbaik di antara mereka.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa rekomendasi hp yang paling bagus kameranya versi Gadgetidn. Namun, untuk lebih memastikan apakan jajaran ponsel diatas sudah sesuai dengan hp yang anda cari baiknya ketahui terlebih dahulu spesifikasi, kelebihan dan kekurangan, serta perbandingan harga termudah.

Check Also

Review 10 Kelebihan dan Kekurangan Poco F3

Review 10 Kelebihan dan Kekurangan Poco F3

Gadgetidn.com – Generasi ketiga seri POCO F akhirnya hadir di Indonesia. Ya, POCO F3 resmi …

Leave a Reply

Your email address will not be published.