Rekomendasi 10 Mouse Gaming Wireless Terbaik 2021

Rekomendasi 10 Mouse Gaming Wireless Terbaik 2021

Mouse gaming adalah perangkat periferal penting bagi para gamer yang memilih PC sebagai platform game mereka. Dan untuk mouse gaming, topik ini secara bertahap akan mengarah ke diskusi tentang mouse gaming berkabel atau mouse gaming nirkabel terbaik.

Menurut kami, kebanyakan orang akan menjawab mouse gaming berkabel sebagai jenis koneksi paling andal dengan sensitivitas yang lebih baik, waktu respons yang lebih cepat, dan stabilitas sinyal yang kuat dengan hampir tanpa input lag. Namun, situasi ini mungkin tidak berlaku sampai beberapa tahun yang lalu.

Ini karena jarak antara mouse gaming nirkabel dan mouse gaming berkabel semakin sempit. Performa game secara keseluruhan mungkin masih memiliki kualitas yang lebih rendah, tetapi keandalan semakin kuat pada usia ini.

Teknologi sensornya semakin baik, input delaynya tidak terlalu mengganggu seperti sebelumnya, latensinya serendah jenis kabelnya, sedangkan demi ketahanannya ada banyak wireless mouse yang bisa bertahan hingga dua hari atau lebih jika Anda putar mematikan fitur pencahayaan.

Oleh karena itu, tidak salah jika Anda memilih mouse gaming wireless untuk menemani aktivitas gaming Anda yang mengasyikkan.

Sebelum Membeli Mouse Gaming Wireless Perhatikan Faktor Berikut

Bentuk dan Ukuran Produk

Terlepas dari merek yang berbeda, dua perangkat gaming nirkabel dengan merek yang sama dapat hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran. Faktor ini sangat sulit diukur jika kita hanya mengacu pada foto dan deskripsi produk yang dilampirkan oleh penjual di toko online. Paling tidak, Anda bisa memikirkan bagaimana memegang mouse yang umumnya jatuh dalam tiga cara: Palm Grip, Claw Grip, dan Tip Grip.

Genggaman telapak: Telapak tangan dan jari Anda diletakkan hampir seluruhnya di atas permukaan mouse untuk perasaan yang lebih rileks. Jika Anda pengguna genggaman telapak tangan, sebaiknya pilih mouse yang besar dan lapang.

Genggaman cakar: Ini akan mengangkat setengah dari telapak tangan dan jari-jari Anda seolah-olah memegang mouse. Pengguna claw grip disarankan memilih mouse yang lebih ramping atau lebih memanjang.

Tip pegangan: Jenis metode ini menggenggam dan mengarahkan mouse hanya dengan menggunakan ujung jari dan sedikit gerakan tangan dan pergelangan tangan. Biasanya cocok untuk pengguna yang menggerakkan mouse dengan gerakan sangat cepat.

Pastikan Kualitas Materialnya Baik

Plastik ABS adalah bahan dominan yang digunakan sebagian besar produsen mouse gaming nirkabel. Salah satu alasannya adalah untuk mengurangi bobot produk. Meski demikian, Anda tetap harus menjamin kualitas desain mouse.

Pastikan mouse gaming wireless anda tidak licin dan mudah menumpuk minyak atau keringat.Periksa juga karet atau silikon di bagian samping bodi apakah cukup kasar di bagian ibu jari.

Pastikan Sesuai Genre Gaming Anda

Produser memahami bahwa setiap gamer memiliki kebutuhan yang lebih mendetail untuk jenis game yang mereka sukai. Oleh karena itu, konsumen juga dibekali dengan berbagai jenis mouse gaming wireless berdasarkan jenis game tersebut, seperti MMORPG, FPS, RTS dan lainnya.

Untuk pemain MMORPG atau MOBA seperti Dota 2 dan League of Legends, biasanya terdapat deretan besar tombol di area jempol. Tombol-tombol ini dimaksudkan untuk mempermudah memicu mantra / gerakan Anda dan meningkatkan kewaspadaan mereka. Contoh mouse gaming nirkabel adalah Razer Naga Pro.

Meskipun desain mouse gaming FPS lebih sederhana, biasanya lebih ringan dan memiliki tingkat akurasi yang lebih baik. Masih ada tombol khusus untuk ibu jari, meski hanya ada dua atau tiga saja. Untuk kategori ini, Anda dapat mempertimbangkan Logitech G305 Lightspeed.

Daya Tahan Jangan Disepelekan

Berbeda dengan tipe kabel, mouse gaming wireless ini mengandalkan baterai untuk bisa berfungsi. Dulu, sektor ini menjadi incaran konsumen yang mengeluhkan baterai mouse sering habis di saat-saat genting.

Namun, kini Anda dapat dengan mudah menemukan mouse gaming nirkabel dengan stamina minimal seharian penuh. Beberapa produk seperti Logitech G604 Lightspeed bisa bertahan selama 240 jam, atau sekitar sebulan jika Anda menghabiskan rata-rata 8 jam setiap hari.

Pencahayaan RGB? Boleh Saja

Padahal, faktor ini tidak terlalu penting. Namun, jika Anda merasa bahwa pencahayaan RGB penting untuk meningkatkan identitas Anda sebagai seorang gamer, maka tidak masalah untuk memikirkannya.

Bagaimana cara kerjanya Anda benar-benar mengenal diri Anda sendiri. Mouse gaming nirkabel yang mendukung fitur ini akan menghasilkan warna yang berfluktuasi dengan profil atau pola tertentu. Produk dari Logitech, ASUS, atau Razer memiliki sistem sinkronisasi pencahayaan yang bisa dicocokkan selama Anda memiliki aksesori gaming merek yang sama.

Baca Juga: 10 Merk Laptop Terbaik Cocok Untuk Gaming dan Design

10 Rekomendasi Mouse Wireless Gaming Terbaik

Keuntungan absolut dari mouse gaming nirkabel ini dibandingkan jenis kabel adalah hilangnya iritasi yang disebabkan oleh kabel yang berantakan. Meja Anda rapi dan Anda bisa lebih fokus untuk menyelesaikan permainan. Sementara dari segi kualitas, spesies nirkabel terus menjembatani kesenjangan ketimpangan.

Jadi tunggu apa lagi? Dapatkan mouse gaming nirkabel pertama Anda sekarang juga. Berikut kami berikan rekomendasi.

Corsair Harpoon RGB Wireless

Corsair Harpoon RGB Wireless

Mouse yang tampak sederhana ini terasa kokoh dengan tombol yang tahan lama dan bentuk yang jauh dari rapuh. Tidak ada dilema konektivitas, karena mouse gaming nirkabel terbaik Corsair menawarkan tiga pilihan secara bersamaan, yaitu Bluetooth (4.2LE), frekuensi radio SLIPSTREAM, dan koneksi kabel USB. Salah satu mouse gaming nirkabel terbaik menggunakan sakelar Omron yang memastikan daya tahan setidaknya 50 klik. Cahaya RGB akan bersinar dari logo dan Anda dapat mengatur pilihan gaya dan warna melalui perangkat lunak iCUE. Dari segi daya tahan, Corsair Harpoon RGB wireless mampu bertahan hingga 60 jam dalam kondisi Bluetooth dengan kondisi lampu mati.

ASUS ROG Spatha

ASUS ROG Spatha

Baik pengguna claw-grip dan palm-grip harus memiliki salah satu mouse gaming nirkabel ASUS terbaik. Desain dengan 12 tombol yang dapat disesuaikan dan dioptimalkan untuk game MMO. Roda gulir tidak berisik dan tingkat sensitivitas DPI dapat diatur pada dua tingkat kecepatan, yaitu kecepatan standar untuk permainan sehari-hari dan kecepatan sangat rendah untuk pengambilan gambar yang lebih baik dan pengambilan gambar yang akurat. Mouse gaming ASUS yang dilengkapi desain lighting ASUS Aura RGB LED ini dapat digunakan dalam dua mode yaitu wireless mode / wireless mode dan wired mode / mode dengan kabel sesuai keinginan Anda. ASUS ROG Spatha juga dilengkapi dengan lampu indikator baterai LED di bagian bawah.

OMEN by HP Photon Wireless Mouse

OMEN by HP Photon Wireless Mouse

Membawa sensor 100-16000dpi dengan kontrol 8200 dpi atas presisi pelacakan laser, 6 desain tombol yang dapat diprogram, dan 8 tingkat sensitivitas memberi Anda lebih banyak fleksibilitas di tangan Anda untuk menyesuaikan kinerja salah satu mouse gaming nirkabel terbaik dengan masalah daya tahan , Anda dapat menyelesaikan misi permainan yang saya mainkan selama 50 jam nonstop dengan mouse ini. Jika Anda kehabisan daya maka tidak perlu menghubungkan kabel USB, karena mouse ini mendukung pengisian nirkabel dengan pengisian nirkabel Qi.

Logitech G502 Lightspeed

Logitech G502 Lightspeed

Anda akan langsung merasakan kesan bermain saat melihat tampangnya yang menyeramkan dengan lekuk tubuh yang tajam. Salah satu mouse gaming nirkabel terbaik telah mengadopsi teknologi nirkabel Logitech yang komprehensif dari Lightspeed yang memastikan kinerja nirkabel terbaik. Inti dari mesin adalah sensor optik HERO 25K yang mendukung sensitivitas hingga 25600 dpi. Pengguna dapat mengatur titik gravitasi dengan melepas enam buah pemberat yang disertakan di dalamnya. Terakhir, sistem pencahayaan RGB yang dapat disinkronkan dengan peralatan gaming Logitech lainnya melalui teknologi LIGHTSYNC.

Razer Basilisk Ultimate

Razer Basilisk Ultimate

Dinilai sebagai salah satu mouse gaming FPS nirkabel terbaik, Basilisk Ultimate menawarkan total 11 tombol dan 14 zona pencahayaan RGB untuk penyesuaian dalam perangkat lunak Synapse. Ada juga fitur memori internal yang dapat menyimpan pengaturan profil Anda sehingga Anda tidak perlu mengulang semuanya dari awal saat berpindah komputer. Kinerja tak tertandingi dari Razer Basilisk Ultimate berasal dari penggunaan sensor fokus optik + optik Razer dan sakelar optik, bersama dengan teknologi HyperSpeed ​​untuk komunikasi tanpa gangguan melalui dongle USB.

HyperX Pulsefire Dart Wireless

HyperX Pulsefire Dart Wireless

Meski terlihat gemuk, mouse gaming wireless terbaik ini cocok digunakan para penganut claw and fist. Terdapat bantalan kulit khusus di bagian samping bodi yang akan membuat waktu bermain menjadi lebih nyaman. Tombol utama kiri dan kanan didesain secara terpisah sehingga pemain bisa menekannya dengan lebih lembut. Anda dapat menyambungkan mouse gaming nirkabel ini dengan memanfaatkan frekuensi radio atau koneksi kabel 2.4GHz. Daya tahannya sendiri bisa mencapai 50 jam dengan sekali pengisian. Uniknya, Anda dapat mengisi ulang baterai Anda secara nirkabel dengan pengisi daya bersertifikasi Qi.

SteelSeries Rival 650 Wireless

SteelSeries Rival 650 Wireless

Di balik harganya yang tidak murah, terdapat performa yang menjanjikan dengan memadukan sensor optik TrueMove3 + dengan sensor pelacakan True 1-to-1 dan teknologi Quantum Wireless yang menghasilkan latensi serendah 1ms dengan polling rate 1000Hz. Alokasi berat juga bagus dengan delapan liontin tertimbang (masing-masing 4 gram) dimasukkan di kedua sisi yang dapat dilepas untuk menyesuaikan kenyamanan pemain. Salah satu mouse gaming wireless terbaik ini juga dilengkapi dengan fast charging system yang memungkinkan Anda mendapatkan daya tahan hingga 10 jam hanya dengan mengisi ulang selama 15 menit.

Razer Lancehead

Razer Lancehead

Tergantung pada desain yang keren, mouse gaming nirkabel ini adalah senjata turnamen yang ideal untuk pengguna kidal atau kidal. Lancehead memiliki teknologi mandiri yang disebut Teknologi Frekuensi Adaptif yang akan terus memindai frekuensi pada interval terpisah untuk menemukan saluran frekuensi paling stabil. Dapurnya adalah sensor laser 5G yang memberikan sensitivitas hingga 16.000 dpi dan hingga 210 pemindaian IPS untuk para gamer yang menahan kelambatan input yang sering menjadi game yang berantakan. Selain di papan, Lancehead juga mendukung penyimpanan memori di cloud untuk aplikasi mudah pengaturan periferal.

Corsair Dark Core RGB Pro SE

Corsair Dark Core RGB Pro SE

Mouse gaming nirkabel terbaik lainnya dengan akses ke kustomisasi desain yang tidak kalah hebatnya. Ya, sisi-sisinya juga bisa dilepas. Namun, Corsair menyertakan dua grip yang bisa dipertukarkan dalam paket penjualannya. Tampak lebih baik karena mouse ini menggunakan sistem pencahayaan RGB dinamis sembilan zona. Mengenai performa, tidak menyala, Dark Core RGB Pro SE dilengkapi dengan sensor optik PixArt PAW3392 yang memberikan sensitivitas hingga 18.000 dpi dengan teknologi Hyper-Polling hingga 2.4GHz atau hampir dua kali lebih cepat dari rata-rata dari mouse gaming nirkabel lainnya.

Logitech G903 Lightspeed

Logitech G903 Lightspeed

Sensor Hero 25K tertanam di intinya, dan menjanjikan sensitivitas yang dapat disesuaikan hingga 25600 dpi dengan akurasi pelacakan 1: 1 dan efisiensi baterai yang jauh lebih baik. Tentu saja, sebagai salah satu kombinasi mouse gaming nirkabel premium terbaik, G903 memanfaatkan Lightspeed untuk transmisi tanpa gangguan. Terdapat 11 tombol solid yang dapat diprogram sesuai kebutuhan Anda melalui software G HUB. Mouse imut ini dapat menemani Anda selama 140 jam penggunaan. Ini jika pencahayaan Lightsync RGB diaktifkan. Sedangkan jika dimatikan bisa meningkatkan stamina lebih dari 140 jam.

Kesimpulan

Artinya, mouse gaming wireless keluaran terbaru ini dilengkapi berbagai teknologi dan fitur high-end yang membuatnya mampu menghasilkan performa sebagus tipe kabel. Oleh karena itu, Anda tidak perlu lagi melestarikan anggapan lama bahwa bermain game membutuhkan mouse gaming berkabel. Itu tidak murah, tapi kami yakin itu sepadan dengan apa yang Anda dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.