Setelah beberapa tahun yang sulit, masa depan Mac sekarang lebih cerah dari sebelumnya

Setelah beberapa tahun yang sulit, masa depan Mac sekarang lebih cerah dari sebelumnya

Selama seminggu terakhir, kami mendapatkan gambaran yang sangat jelas tentang apa yang diharapkan dari pembaruan MacBook Pro 2021: sedikit desain ulang, lebih banyak port IO, ujung Touch Bar, dan kembalinya MagSafe. Pada dasarnya, Apple membatalkan perubahan yang diperkenalkan dengan MacBook Pro 2016, pembaruan yang terbukti kontroversial karena berbagai alasan.

Dengan transisi Apple Silicon yang berjalan dengan cepat dan rumor pembaruan di seluruh jajaran Mac, inilah saat yang tepat untuk menjadi penggemar Mac. Ada baiknya juga untuk mundur dan mempertanyakan bagaimana kita bisa sampai di sini pada awalnya.

2021 rumor MacBook Pro

Bagi mereka yang belum mengikuti desas-desus, inilah inti dari apa yang kami harapkan dengan penyegaran MacBook Pro tahun ini:

  • Ukuran layar 14 inci dan 16 inci
  • Tepi persegi baru yang mirip dengan iPad Pro dan iPhone 12
  • MagSafe kembali (bukan versi iPhone 12, MagSafe asli)
  • Lebih banyak port, termasuk slot kartu SD kembali
  • Touch Bar dihilangkan demi tombol fisik
  • Apple Silicon di dalamnya

Dan bagi mereka yang mencatat, MacBook Pro 2015 tidak memiliki Touch Bar, termasuk slot kartu SD (di antara port lain), dan fitur MagSafe untuk pengisian daya. Apa yang diharapkan dari Mac pada tahun 2021: iMac yang didesain ulang, MacBook Pro baru, dan banyak lagi

Baca Juga: 8 Laptop ASUS Model ZenBook Duo Baru

Meninjau kembali pengumuman Apple tahun 2016 tentang MacBook Pro baru yang ‘inovatif’

Siaran pers untuk pengenalan Apple pada MacBook Pro 2016 belum terlalu tua. Ini dibuka dengan menggembar-gemborkan bahwa MacBook Pro baru adalah “MacBook Pro tertipis dan teringan yang pernah ada” dengan tambahan Touch Bar “terobosan” dan “keyboard yang lebih responsif”.

Apple hari ini memperkenalkan MacBook Pro tertipis dan teringan yang pernah ada, bersama dengan terobosan antarmuka yang menggantikan deretan tombol fungsi tradisional dengan layar Multi-Touch berkualitas Retina yang brilian yang disebut Touch Bar. MacBook Pro baru menghadirkan layar Retina Apple yang paling cerah dan paling berwarna, keamanan dan kenyamanan Touch ID, keyboard yang lebih responsif, trackpad Force Touch yang lebih besar, dan sistem audio dengan jangkauan dinamis dua kali lipat.

Lihat Juga:  Yuk Intip Laptop 11 Inch Terbaik di 2021

Apple menyebut bahwa Touch Bar menempatkan “kontrol tepat di ujung jari pengguna” sebagai cara baru yang inovatif untuk mengontrol Mac.

Phil Schiller, yang saat itu menjabat sebagai wakil presiden senior pemasaran dunia Apple, berkomentar:

‘Minggu ini menandai peringatan 25 tahun notebook pertama Apple; Selama bertahun-tahun, setiap generasi telah memperkenalkan inovasi dan kemampuan baru, dan sudah sepantasnya generasi MacBook Pro yang serba baru ini adalah lompatan maju terbesar, ‘kata Phil Schiller, wakil presiden senior Pemasaran Seluruh Dunia Apple. ‘Dengan Touch Bar baru yang inovatif, kenyamanan Touch ID, tampilan Mac terbaik yang pernah ada, kinerja hebat, audio yang ditingkatkan, penyimpanan super cepat, dan konektivitas Thunderbolt 3 di notebook pro tertipis dan teringan kami, MacBook Pro baru adalah yang paling notebook canggih yang pernah dibuat. ‘

Bukan berarti MacBook Pro 2016 tidak membawa beberapa perubahan berguna: trackpad semakin besar, Touch ID hadir di Mac, dan sistem speaker mengalami peningkatan besar. Transisi ke USB-C dan Thunderbolt 3 pada awalnya bergelombang, tetapi sebenarnya berjalan dengan baik.

Opini: Masalah dengan Apple dilaporkan mematikan Touch Bar MacBook Pro

Dua fitur utama masih hilang

Satu hal yang belum saya pertimbangkan hingga saat ini adalah bagaimana kesalahan langkah yang dibawa oleh MacBook Pro 2016 mungkin telah menghambat rencana lain untuk Mac.

Misalnya, Bloomberg melaporkan hari ini bahwa Apple telah meletakkan dasar untuk menghadirkan konektivitas seluler dan ID Wajah ke Mac. Namun, tidak ada fitur yang diharapkan dapat digunakan untuk pembaruan iMac atau MacBook Pro baru tahun ini.

Dukungan untuk konektivitas seluler dan ID Wajah telah menjadi daftar keinginan saya untuk Mac selama bertahun-tahun. Sebuah iMac dengan ID Wajah? MacBook dengan konektivitas 5G? Ya silahkan.

Lihat Juga:  10 Daftar SSD Terbaik di Tahun 2021

Mungkinkah fitur ini telah siap untuk pembaruan Mac 2021 (atau sebelumnya!) Jika Apple tidak harus menghabiskan waktu untuk membatalkan begitu banyak perubahan yang diperkenalkan dengan MacBook Pro 2016? Kami tidak akan pernah tahu pasti, tetapi ini layak dipertimbangkan.

Apa yang menyebabkan peralihan strategi?

Sangat menarik untuk memikirkan tentang apa yang mendorong Apple untuk secara dramatis mengubah visinya tentang apa yang seharusnya menjadi MacBook Pro. Apakah itu perubahan kepemimpinan yang mendorong penataan kembali?

MacBook Pro yang diperkenalkan pada tahun 2016 kemungkinan besar sedang dikembangkan selama beberapa tahun sebelumnya. Sejak 2016, telah terjadi berbagai perubahan kepemimpinan di Apple. Jony Ive mengumumkan rencananya untuk meninggalkan Apple setelah 30 tahun pada tahun 2019. Phil Schiller baru-baru ini beralih ke peran semi-pensiun “Apple Fellow”.

Baca Juga: Laptop Asus ROG Terbaru

Dan itu adalah perombakan yang kami ketahui. Mungkin saja, jika tidak mungkin, bahwa ada perubahan tambahan di antara tim Mac yang tidak dipublikasikan.

Bagian dari masalah dengan perubahan yang diperkenalkan pada MacBook Pro 2016 adalah bahwa Apple berkali-kali lipat dari waktu ke waktu mengapa konsumen perlu “menyukai” keyboard kupu-kupu dan Touch Bar, sambil melakukan sedikit perbaikan untuk memperkuat pengalaman.

Selain itu, menurut saya satu hal yang banyak orang gagal pikirkan adalah berapa banyak waktu tunggu antara saat Apple memulai pengembangan produk dan saat akhirnya dirilis. Apple menjanjikan Mac Pro dan layar eksternal baru pada April 2017, dan tidak ada produk yang dirilis hingga Desember 2019.

Anda mungkin ingat bahwa April 2017 adalah saat Apple mengundang beberapa jurnalis ke Cupertino untuk membicarakan masa depan Mac. Eksekutif Apple seperti Phil Schiller, John Ternus, dan Craig Federighi berpartisipasi dalam meja bundar ini di mana kami mendapat ide tentang apa yang diharapkan dari masa depan perangkat keras Mac “Pro”.

Keyakinan saya adalah bahwa pada saat itulah Apple menyadari perlu menggandakan Mac dan mulai memikirkan kembali beberapa perubahan yang telah dibuatnya. Sampai Netflix Original Series dirilis bertahun-tahun kemudian, kita tidak akan pernah tahu dengan pasti apa yang telah direncanakan Apple untuk Mac sebelum 2017, tetapi buktinya ada bahwa pada saat itulah Apple menekan tombol reset dan mulai. segar.

Lihat Juga:  Inilah 18 Pilihan SSD Tercepat & Paling Dicari 2021

Sebagai penggemar Mac, saya sangat senang melihat Apple mendengarkan umpan balik dan membuat perubahan pada MacBook Pro. Kami melihat proses ini dimulai ketika Apple akhirnya melepaskan keyboard kupu-kupu yang terkenal itu, dan sekarang pembatalan MacBook Pro 2016 berlanjut tahun ini.

Sebagai orang yang tertarik dengan Apple dari sudut pandang pemasaran dan bisnis, saya juga tertarik untuk melihat bagaimana Apple akan membicarakan perubahan tahun 2021 seperti penghapusan Touch Bar, mengembalikan slot kartu SD, dan menambahkan kembali MagSafe.

Perubahan dan fitur yang diperkenalkan dengan MacBook Pro 2016 digembar-gemborkan sebagai masa depan Mac. Bagaimana Apple akan memutar fitur “baru” yang diperkenalkannya tahun ini?

Masa depan Mac lebih cerah dari sebelumnya

Tujuan dari artikel ini, sungguh, adalah untuk mengungkapkan keyakinan saya bahwa masa depan Mac lebih cerah daripada sebelumnya. Rumor perubahan yang akan datang termasuk MacBook Pro baru, iMac yang didesain ulang, layar eksternal dengan harga lebih rendah, perangkat keras Mac Pro baru, dan MacBook Air kelas atas.

Penting juga untuk tidak lupa bahwa Apple membuat perubahan ini di tengah latar belakang transisi arsitektur platform utama, berpindah dari Intel ke Apple Silicon. Ini akan menghadirkan masa pakai baterai yang lebih baik, kinerja yang ditingkatkan, dan lebih banyak lagi untuk setiap pengguna Mac.

Memang, rasanya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan bahwa kami memiliki begitu banyak hal untuk dinantikan dalam jajaran Mac tahun ini.

Dalam beberapa tahun, jika kita melihat kembali sejarah Mac, periode dari 2016 hingga 2020 kemungkinan akan dipertanyakan karena berbagai alasan. Tentu ada titik terang, seperti Mac Pro modular dan awal transisi Apple Silicon, tetapi saya berharap 2021 menjadi tahun di mana Mac mencapai langkahnya sekali lagi.

Apa pendapat Anda tentang masa depan Mac? Apakah Anda senang dengan perubahan yang dikabarkan? Beri tahu kami di kolom komentar!

Leave a Reply

Your email address will not be published.