cara cek resi di ninja express

Begini Cara Cek Resi Ninja Express Terbaru 2021

Gadgetidn.com – Apakah kamu sering berbelanja online, namun barang yang kamu pesan belum nyampek hingga berhari-hari bahkan mingguan?, kamu tidak perlu khawatir lagi, sekarang ada ninja express kok. Dan cara cek resi di ninja xpress pun sangat mudah. Kamu hanya perlu mengetahu nomor resi pengiriman barang yang kamu pesan.

Nah, buat kamu yang belum mengetahui cara cek resi ninja express, di artikel kali ini kami akan membahasnya. Namun, sebelum lanjut ke inti dari artikel ini, ketahui terlebih dahulu mengenai apa itu ninja express, apa itu nomor resi, dan apa saja gunanya.

Apa Itu Ninja Express?

Ninja Express merupakan jasa pengiriman barang yang berdiri dibawah naungan Ninja Van. Jasa pengiriman barang ini sudah hadir di Indonesia mulai beberapa tahun yang lalu. Ninja Express menerima jasa kirim atau antar barang dari dalam maupun luar negeri, terutama untuk asia tenggara.

Adapun keunggulan menggunakan Ninja Express yaitu, sangat memudahkan kamu untuk kirim barang keluar negeri ataupun berbelanja dari marketplace. Dan masih banyak lagi service yang mereka tawarkan.

Apa itu Nomor Resi?

Jika berhubungan dengan yang namanya pengiriman barang, tentu akan ada yang namanya nomor resi. Lalu, apasih nomor resi itu? nomor resi merupakan serangkaian nomor unik yang diberikan oleh jasa pengirim barang atau expedisi.

Nah, di resi tersebut yang berupa lembaran kertas atau pun stiker yang di tempelkan pada paket. Di resi tersebutlah akan terdapat informasi-informasi penting mengenai paket tersebut, diantaranya seperti dibawah ini:

  1. Nama agen pengirim barang.
  2. Informasi si pengirim barang, contohnya seperti nama, nomor telepon, alamat, kode pos, nomor resi, dan indormasi lainnya.
  3. Data informasi pengiriman paket, salah satunya seperti nama penerima, alamat, nomor telepon, alamat, dan kode pos.
  4. Selain itu, informasi penting lainnya seperti isi paket, nilai harga barang, jenis layanan peket, ongkir, tanggal pengiriman, estimasi tanggal sampai tujuan, dan info penting lainnya.
Terkait:  Contoh Soal CPNS TWK 2021 Tema UUD 1945 Beserta Kunci Jawabannya

Apa Fungsi Nomor Resi?

Nomor resi tentu sangat penting untuk referesi pengiriman, dengan mengetahui nomor resi barang. Dan ini juga sebagai bukti bahwa paket kamu sudah dikirim. Biasanya nomor resi ninja express terdiri dari 15-16 digit yang di kombinasikan dengan angka dan huruf, contohnya seperti ini: TKNX402134396-0.

Saran dari kami jika kamu berbelanja online, dan melakukan transaksi secara personal, jangan ragu untuk meminta nomor resi, guna kamu bisa mengtahui atau melakukan pelacakan peket kamu. Lain halnya, jika dilakukan melalui Market Place, jauh lebih tenang karena jika barang tidak sampai sesuai dengan waktu yang ditentukan, kamu bisa mengajukan klaim.

Langkah – Langkah Cek Resi Ninja Express

Pelacakan paket Ninja Xpress dapat dilakukan dengan dua acara yakni melalui website resmi Ninja Xpress dan melalui website lain.

Cek Resi Melalui Website Resmi Ninja Xpress

  1. Ketik www.ninjaxpress.co/id.
  2. Pilih menu “Pelacakan”.
  3. Setelah itu Ketik tracking id resi lalu Klik “Lacak Paket”.
  4. Anda akan melihat posisi paket secara realtime.

Cek Resi Melalui Website Umum

Ada banyak website umum yang menyediakan layanan cek resi dari berbagai ekspedisi, misalnya laman cekresi.com dan resi.id yang sering saya gunakan. Cara sebagai berikut:

  1. Ketik www.resi.id pada halaman pencarian.
  2. Masukan no resi Anda di kolom yang tersedia.
  3. Berikutnya website akan menunjukan posisi paket Anda berada.

Bagaimana sangat mudah bukan cara cek resi Ninja Xpress? Jangan pernah ragu untuk meminta nomor resi pada setiap pengiriman paket yang kamu lakukan dan segera lakukan cek resi untuk mengetahui keberadaan paket tersebut. Semoga bermanfaat.

Check Also

cek resi ninja van

Cara Mudah Cek Resi Ninja Van di Indonesia

Gadgetidn.com – Seiring berkembangnya teknologi seperti sekarang ini, cukup memudahkan kita dalam berbagai hal, contohnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published.