drama korea yang dibintangi park seo joon

10 Drama Korea yang Dibintangi Park Seo Joon Dengan Akting Memukau

Gadgetidn.com – Setelah drama korea Itaewon Class yang dibintangi Aktor Park Seo Joon, namanya pun menjadi sangat populer, terutama dikalangan pecinta drakor. Dan tak berhenti sampai disitu saja, dengan aktingnya yang memukau membuat sebagian kaum hawa susah muve on.

Park Seo Joon memulai karirnya pada tahun 2011 lalu dengan kehadirannya dalam MV Bang Yong-guk berjudul “I Remember”. Lalu, aktor kelahiran 1998 ini mendapat kesempatan untuk mengasah kemampuannya dalam berakting di film “Perfect Game” film tahun 2011. Bahkan, setelah tampil di layar lebar, Park Seo Joon pun mulai tampil di drakor pada 2012.

Meskipun pada saat itu nama Park Seo Joon tidak sepopuler sepopuler seperti sekarang. Berkat kerja keras dari beberapa drama – drama korea yang dibintangi Park Seo Joon dan mendalaminya dengan akting yang membuat pecinta drakor baper, ia pun mendapat sederet penghargaan di dunia perfilman.

Biodata Park Seo Joondrama korea yang dibintangi park seo joon biodata

Buat kamu yang penasaran mengenai Park Seo Joon dari nama asli, tanggal lahir, zodiak, dan juga Instagramnya, simak selengkapnya dibawah ini yang telah dirangkum tim Gadgetidn.com:

  • Nama Panggung: Park Seo-Joon.
  • Nama Asli: Park Yong-gyu.
  • Tanggal Lahir: 16 Desember 1988.
  • Zodiak: Sagitarius.
  • Tinggi Badan: 185 cm.
  • Berat Badan: 70 kg.
  • Golongan Darah: AB.
  • Instagram: @bn_sj2013
  • Twitter: @bn_sj2013

Sederet Drama Korea Yang Dibintangi Park Seo Joon

Nah, buat kamu yang sudah penasaran mengenai sederet drama korea apa saja yang dibintangi oleh Park Seo Joon, berikut ini kamu telah mengulas 10 diantaranya:

1. Dream High 2

10 Drama Korea yang Dibintangi Park Seo Joon Dengan Akting Memukau

Drama korea yang dibintangi Park Seo Joon pada debut perdananya di layar kaca adalah Dream High 2. Drakor yang tayang pada 2021 lalu ini menjadi pembuktian kelihayan Park Seo Joon dalam berakting, dan ia berhasil menampilkan performa yang menarik perhatian meskipun hanya berperan sebagai peran pendukung.

Di alur cerita drama korea yang berjudul Drean High 2 (2012) ini, Park Seo Joon berperan sebagai Si-woo dari grub Eden. Karakter Si-woo digambarkan cukup dekat dengan Nana yang diperankan oleh “Hyorin”. Saking dekatnya sampai beredar rumoh bahwa Park Seo Joon dan Hyorin memiliki hubungan yang spesial atau berpacaran.

Berkat akting Park Seo Joon dalam drama korea Dream High 2, ia terbilang sukses dengan karankter yang di perankannya. Dan buktinya, setelah membintangi drakor Dream High 2 pada 2012 lalu, Park Seo Joon kebanjuran tawaran untuk membintangi drama korea.

Terkait:  5 Rekomendasi Situs Nonton Korea Drama Subtitle Indonesia Legal

2. Pots of Gold

10 Drama Korea yang Dibintangi Park Seo Joon Dengan Akting Memukau

Di 2013 lalu Park Seo Joon kembali membintang drama korea yang berjudul Post of Gold. Drakor ini mengisahkan pasangan pengantin muda yang belum dewasa dan akhirnya memutuskan untuk bercerai karena sering terjadinya ketidak cocokan diantara pasutri tersebut.

Meskipun Park Seo-joon bukan termasuk pasangan utama dalam drama ini, tapi kisah percintaannya antara karakternya Park Hyun-tae dengan Jung Mong-hyun (Baek Jin-hee) enggak kalah menarik untuk dinikmati. Bahkan, saking manisnya chemistry antara Park Seo-joon dan Baek Jin-hee, keduanya pun dirumorkan pacaran di kehidupan nyata.

Lewat drakor Post of Gold ini, Park Seo Joon pun menerima penghargaan pertamanya dan di nobatkan sebagai “Best New Aktor” di ajang Korea Drama Awards 2013 lalu. Dan tidak berhenti sampai disitu saja, masih ada banyak lagi drama korea yang dibintangi Park Seo Joon.

Terkait:  8 Drama Korea Terbaik Peraih Rating Tertinggi di Februari 2021

3. One Warm Word

film park seo joon One Warm Word

Tak lama setelah membintangi drama korea yang berjudul Post of Gold, Park Seo Joon kembali membintangi drakor One Warm Word ditahun yang sama. Drama korea One Warm Word yang tayang 2013 ini menceritakan pasangan kekasih yang menikah, namun hubungan mereka terlarang.

Karakter Song Min-Soo yang di perankan Park Seo Joon dalam drama korea One Warm Word menjadi pemeran pendukung. Namun, ia memerankan karakternya dengan sangat baik dan tak kalah keren dari pemeran utama dalam drakor ini.

Berkat kerja kerasnya dalam drama korea yang berjudul One Warm Word (2013), Park Seo Joon kembali mendapatkan penghargaan dengan dinobatkan sebagai “New Star Award” yang ia raih lewat SBS Drama Awards 2014.

4. Witch’s Romance

film park seo joon Witch's Romance

Ditahun ke tiga debutnya di layar kaca sebagai peran pendukung, Park Seo Joon menjadi pemeran utama dalam drama korea yang berjudul “Witch’s Romance (2014) dengan pasangan mainnya Uhm Jung-hwa yang memerankan karakter “Ban Ji-yeon.

Dialur ceritanya, Ban Ji-yeon merupakan seorang reporter perempuan berusia 39 tahun yang selalu mementingkan karir yang iya jalani ketimbang urusan asmaranya.

Sedangkan Park Seo Joon memerankan karakter Yoon Dong-ha sebagai kurir berusia 25 tahun, ia sempat menjalin hubungan dengan sesorang, dan kekasihnya tersebut meninggal dunia hingga membuat Yoon Dong-ha susah untuk muve on.

Diawal pertemuan Ban Ji-yeon (reporter 39 tahun) dengan Yoon Dong-ha (kurir 25 tahun) yang tidak disengaja, awalanya tidak berjalan dengan baik. Namun, seiring berjalannya waktu keduanya saling membuka diri satu sama lain, dan akhirnya menjadi akrab.

Terkait:  15 Film Drama Korea Terbaik dengan Rating Tertinggi

5. Kill Me, Heal Me

film park seo joon Kill Me, Heal Me

Lanjut ke tahun 2015, ada lagi drama korea yang dibintangi park seo joon. Drama korea yang berjudul “Kill Me, Heal Me (2015)” merupakan drakor yang bergendre psikologi yang dibintangi oleh Ji Sung dan Hwang Jung-eum sebagai karakter utama.

Dan di drama ini, Park Seo Joon kembali memerankan peran pendukung dengan karakter yang bernama Oh Ri-on. Oh Ri-on sendiri merupakan seorang novelis yang jatuh hatu pada saudara kembarnya sendiri, namun tak berbalas.

Meskipun hanya memerankan sebagai peran pendukung, Park Seo Joon tetap tidak keilangan pesona dan berhasil merai sederet penghargaan seperti: “Excellent Actor”, “Ten Star Award”, “Best Netizen Award”, dan “Best Couple Award” dalam ajang MBC Drama Awards 2015.

Terkait:  6 Film Drama Korea Lucu dan Romantis Terbaik, Bikin Nagih di Tonton

6. She Was Pretty

film park seo joon She Was Pretty

Selanjutnya dari deretan drama korea yang dibintangi Park Seo Joon adalah “She Was Pretty”. Masih di tahun yang sama, yakni 2015, Park Seo Joon kembali membintangi drakor dan menjadi pemeran utama dalam drama “She Was Pretty” dengan karakter “Ji Sung-Joon”.

Di alur cerita drama ini, Ji Sung-Joon mencari cinta pertamanya di masa kecilnya dulu yaitu Kim Hye-jin (yang di perankan oleh Hwang Jung-eum). dan uniknya, takdir memutar balikkan keadaan fisik mereka.

Karakter Hye-jin yang berparas cantik pada masa kecilnya kini berubah menjadi buruk rupa saat dewasa. Sedangkan karakter Ji Sung-joon berubah menjadi pria dewasa tampan, sukses, dan menjadi banyak idaman para kaum hawa.

Berkat kesuksesannya dalam memerankan karakter utama drama korea “She Was Pretty” tersebut, diapun kembali di nobatkan sebagai “Excellent Actor”, “Ten Star Award”, dan “Best Netizen Award” dalam ajang MBC Drama Awards 2015.

Terkait:  5 Film Drama Korea Terbaru Segera Tayang Bulan April Ini

7. Hwarang

film park seo joon Hwarang

Di tahun selanjutanya Park Seo Joon kembali mendapat kesempatan apik dalam serial drama korea yang berjudul “Hwarang”. Dalam serial drama ini Park Seo Joon beradu akting dengan Minho (SHINee), Park Hyung-sik, dan V (BTS).

Serial drama Hwarang merupakan drama korea yang berlatar belakang sejarah, dimana ada sekelompok pengawal elite yang melindungi kerajaan dan memperebutkan tahta, serta ada kisah cinta dari pengawal tersebut yang membumbui serial drama ini hingga menjadi seru dan ada nuansa romantisnya.

Namun sayangnya, Park Seo Joon mendapat kritikan pedas dari netizen karena di anggap kurang baik dalam berakting dan tidak mendapat chemistry dengan lawan mainnya. Meskipun begitu, Park Seo Joon tetap menampilkan karakternya dan menjiwai dengan penuh totalitas.

8. Fight for My Way

film park seo joon Fight for My Way

Fight for My Way (2017) menceritakan dua seorang yang telah lama bersahabat dan tengah berjuang keras untuk mewujudkan apa yang mereka inginkan. Kedua sahabat tersebut di perankan oleh Park Seo Joon sebagai “Ko Dong-man”, dan Kim Ji-won sebagai “Choi Ae-ra”.

Karena sudah lama bersahabat, mereka pun sering bercerita tentang kisah cinta gagal yang ia alami. Dan sepertinya mereka terjebak dalam situasi friendzone, hingga pada akhirnya kedua sahabat tersebut saling mengakui perasaan sesungguhnya.

Dalam drama korea berjudul “Fight for My Way”, Park Seo Joon sukses menampilkan chemistry memukau dengan lawan mainnya, yakni Kim Ji-won yang menjadi sahabat sekaligus kekasih.

Berkat akting yang sangat memukau di drakor ini, Park Seo joon meraih tiga penghargaan kembali, sekaligus menang dalam ajang KBS Drama Awards 2017 lalu sebagai: “Excellent Actor”, “Netizen Award”, dan “Best Couple Awards”.

Terkait:  15 Film Drama Korea Terbaik yang Patut Kamu Tonton

9. What’s Wrong with Secretary Kim

film park seo joon Whats Wrong with Secretary Kim

Ada lagi drama korea yang dibintangi Park Seo Joon pada tahun 2018, yaitu “What’s Warong with Secretary Kim”. Berkat kesuksesannya dalam darama ini, nama Park Seo Joon semakin populer. Dan bukan hanya itu saja, Seo joon menjadi populer di kalangan masyarakat Tiongkok. Bahkan, namanya sempat menjadi runner up alias posisi kedua dalam artis Hallyu yang paling berpengaruh di peringkat Weibo Hallyu Influencers.

What’s Warong with Secretary Kim drama yang menceritakan seorang tokoh muda CEO bernama Lee Young-Joon (Karakter yang diperankan Park Seo-joon). Dalam drama ini, Lee Young-joon adalah seorang pria berparas tampan, narsis, dan juga mempunyai sifat yang angkuh.

Karena sifat buruknya tersebut, Young-joon sangat sulit untuk diajak bekerja sama. Ia mempunya sekretaris dengan paras cantik dan telah mengabdi selama bertahun tahun bernama Mi-soon (Karakter yang diperankan Park Min-young). Namun sayangnya, Mi-soon memutuskan untuk resign dari pekerjaan yang iya jalani bertahun-tahun, dan hal ini membuat banyak orang bertanya-tanya.

Terkait:  10 Drama Korea Terbaru yang Tayang Tahun 2021

10. Itaewon Class

film park seo joon Itaewon Class

Lanjut ke 2020, Park Seo Joon kembali membintangi drama korea yang berjudul “Itaewon Class”. Setelah lumayan lama fakum di layar kaca, Seo-joon memberikan keterangan bahwa iya cukup selektif dalam memilik drama atau serial yang akan ia bintangi.

Berkat kehadirannya dalam drama korea ini, Park Seo Joon berhasil memberikan daya tarik terhadap para pecinta drakor, dan membuat drama korea Itaewon Class melejit pesat dan menduduki peringkat kedua dari daftar drakor rating tertinggi.

Alur cerita dari drama korea “Itaewon Class” tersebut menceritakan sekumpulan pemuda keras kepala dan mempunyai jiwa pemberani, salah satu di antaranya Pak Sae Ro-yi yang di perankan “Park Seo Joon”. Sekelompok pemuda tersebut berusaha bangkit dan melayan dunia yang mereka anggap tidak adil. Dunia tersebut merupakan lingkungan di Itaewon, Seoul, tempat mereka membuka bisnis makanan.

Nah, itulah 10 drama korea yang pernah dibintangi aktor tampan Park Seo Joon. Dari deretan drama korea diatas, manakah yang menjadi fovorit kamu? Buat kamu yang belum nonton drama korea Itaewon Class, mending nonton dulu guys, banyak pesan moral yang bisa kamu dapatkan di drakor tersebut.

Pencarian Terkait:

Drakor Park Seo Joon Dengan Iu, Drama Park Seo Joon Dan Iu , Drama Terbaru Park Seo Joon , Drama Terbaru Park Seo Joon Dream , Pacar Park Seo Joon , Park Seo-joon Film Dan Acara Tv

Check Also

film drama korea terbaru dan terbaik akan segera rilis bulan april ini

5 Film Drama Korea Terbaru Segera Tayang Bulan April Ini

Gadgetidn.com – Korea Selatan tidak pernah berhenti membuat banyak pertunjukan menarik. Di bulan April tahun …