aplikasi edit foto terbaik saat ini

10 Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Android dan iPhone

Gadgetidn.com – Dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini memberikan berbagai kemudahan. Contoh kecilnya yaitu dengan adanya aplikasi edit foto terbaik yang memberikan kemudahan buat kamu dalam mengedit foto menjadi keren, baik itu di laptop, Android maupun di sistem yang berbasis iOS seperti iPhone.

Dan tak hanya itu saja, mengedit foto menggunakan aplikasi juga memberikan beberapa keuntungan buat kamu, seperti menambah kreasi kamu dalam editing, membuat gambar menjadi lebih bagus, dan masih banyak lagi. Bahkan sebagian ada juga aplikasi edit foto menjadi anime.

Aplikasi Edit Foto Terbaik

Dari sekian banyaknya aplikasi editing gambar yang di klaim sebagai aplikasi edit foto terbaik, mungkin kamu masih bingun mengenai cara menggunakannya, fitur, keunggulan, dan cara yang tepat untuk mengaplikasikannya.

Nah, di artikel kali ini, tim Gadgetidn.com akan mengulas 10 diatanaranya mengenai aplikasi edit foto yang lagi viral baru – baru ini. Penasaran apa saja? yuk simak selengkapnya dibawah ini:

1. FotoRus – Android

aplikasi edit foto terbaik 2021

Jika kamu masih pemula dalam hal editing, FotoRus bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu gunakan. Pasalnya aplikasi edit foto ini memiliki tampilan dan antarmuka sederhana, sehingga tidak sulit untuk kamu aplikasikan mesikupun terbilang pemula.

Berdasarkan pengambilan data yang kami lakukan, Aplikasi editing foto yang dikembangkan oleh Developer Fotoable, Inc, dan telah didownload sebanyak 500 ribu pengguna Android saat ini. Untuk itu, FotoRush wajib kami nobatkan sebagai aplikasi edit foto terbaik saat ini.

Keunggulan

  • Memiliki banyak fitur template dan grid di dalamnya.
  • Kolase.
  • Stiker.
  • Beauty effect
  • dan masih banyak fitur canggih lainnya.

Dan yang membuat FotoRush menjadi banyak diminati karena tersedianya fitur scret album yang dapat kamu gunakan sebagai penyimpanan foto yang bisa dirahasiakan.

Lihat Juga:  10 Aplikasi Terbaik Untuk Membuat Video Kartun di Android dan iPhone

2. PicsArt – iPhone & Android

aplikasi edit foto PicsArt

Buat kamu sudah familiar dengan editing pastinya sudah pernah mendengar Aplikasi edit foto terbaik seperti PicsArt. Pada 2019 lalu, PicsArt sudah di unduh pengguna sebanyak 500 juta, dan hingga saat ini aplikasi ini masih menjadi alat edit foto yang masih populer.

Keunggulan

  • Dapat mengambil foto secara langsung dari kamera.
  • Bisa digunakan untuk membuat foto menjadi clipart.
  • Menambah colleages pada foto.
  • menambahkan text dengan berbagai pilihan font yang bagus dan keren.
  • Dan masih banyak lagi fiturnya.

Dan yang cukup menarik dari aplikasi edit foto ini karena tersedianya Magic effect yang dapat kamu gunakan untuk mengedit foto kamu menjadi terlihat lebih hidup dan memiliki banyak warna.

Dan jika kamu masih bingung mengenai fitur – fiturnya, PicsArt mempunyai komunitas yang bisa langsung kamu akses melalui aplikasi tersebut. Dan aplikasi edit foto ini juga bisa kamu manfaatkan sebagai alat untuk berbagi karya dengan pengguna lainnya layaknya di media sosial menggunakan feed.

Untuk mendowload aplikasi ini caranya cukup mudah, kamu tinggal cari saja di Google Playstore (untuk pengguna Android) dan AppStore (untuk pengguna sistem operasi iOS).

3. Photo Grid – Android

aplikasi edit foto Photo Grid - Android

Aplikasi edit foto terbaik untuk Android lainnya yang bisa kamu coba adalah Photo Grid. Aplikasi berbasis Android ini sampai saat ini masih populer di kalangan kaum milenial saat ini, dengan jumlah unduhan 10 juta pengguna Android.

Aplikasi edit foto yang dikembangkan oleh Developer Photo Editor dan Collage Make ini mendapat tanggapan yang cukup baik dari para penggunanya. Dengan rating mencapai 4,9 star dari Play Store, Aplikasi ini patut kamu coba.

Keunggulan

  • Kisi: Dapat digunakan untuk membuat kolase foto dalam jumlah banyak dengan hitungan detik. Batas ukuran kisi dapat kamu tetukan sendiri.
  • Editing: Fitu edit foto dapat kamu temukan hampir semuanya di Photo Grid seperti, memotong ukuran, menambahkan filter gambar, stiker, dan masih banyak lagi.
  • Gaya bebas, yang mana kamu sebagai pengguna dapat memilih latar belakang dengan rasio penuh untuk membuat lembar memo.

Setelah mengedit foto sesuai dengan yang kamu inginkan. Pastinya dong kamu bakal membagikannya ke medsos kamu untuk memamerkannya. Nah, untuk di aplikasi edit foto Photo Grid mempunyai fitu ini, hanya dengan satu klik, kamu sudah berhasil membagikannya ke media sosial.

Lihat Juga:  10 Aplikasi Edit Video Animasi untuk PC dan Mac yang Perlu Kamu Coba

4. Editor Foto – Android

aplikasi edit foto Editor Foto

Masih ada lagi aplikasi yang sangat populer dengan total unduhan 100 juta pengguna Andorid yaitu Editor Foto. Aplikasi edit foto terbaik berbasis Android ini merupakan besutan dari InShot Onc dan telah mendapatkan rating 4,8 star dari 1 juta ulasan.

Dan aplikasi editing gambar ini sangat cocok buat kamu yang suka berkreasi dalam bidang editing. Adapun beberapa fitur dan keunggulan dari Editor Foto ini, yang bisa menjadi pertimbangan buat kamu untuk segera mendownloadnya.

Keunggulan

  • Dapat digunakan mengedit foto menjadi langsing, wajah menjadi tirus.
  • Memperpangjang kaki.
  • Mengubah gaya dan warna rambut.
  • dan masih banyak lagi fitur dan keunggulannya.

Dan yang tak kalah meariknya juga, kamu bisa langsung mengunggah foto kamu setelah diedit hanya dengan satu klik saja. Kamu bisa membagikan hasil karya kamu langsung ke medsos seperti Instagram, facebook, WhatsApp, dan lain – lain.

5. Kolase Foto – Android

aplikasi edit foto Kolase Foto

Jika ngomongin aplikasi edit foto terbaik, rasanya belum lengkap jika tidak menambahkan Kolase foto kedaftar aplikasi terbaik ini. Aplikasi editing ini tak kalah mearik juga dari beberapa aplikasi diatas, pasalnya, Kolase Foto telah mendapat total download mencapai 50 juta pengguna Andorid.

Selain itu, dari 1 juta ulasan Kolase Foto mendapat rating yang cukup baik, yakni 4,9 star. Tak jauh berbeda dari dari daftar aplikasi Android yang telah kami ulas diatas, Kolase Foto juga mempunyai beberapa fitur unggulan yang dapat kamu gunakan untuk mengedit gambar menjadi keren.

Keunggulan

  • Dapat kamu gunakan untuk menggabungkan foto hingga 18 foto untuk membuat kolase.
  • Memiliki banyak pilihan bingkai foto.
  • Banyak pilihan latar belakang.
  • Stiker.
  • Font.
  • Foto.
  • Insta Square dengan latar belakang blur.
  • dan masih banyak pilihan menarik lainnya.

Dengan beberapa fitur dan keunggulan menarik diatas, kamu cukup leluasa untuk berkreasi dalam mengedit foto kamu. Tertarik untuk segera mendownload, kamu dapat menemukannya di Google PlayStore.

Lihat Juga:  10 Aplikasi Nonton Film Gratis Terbaik untuk Menonton Film Online

6. Canva, Dekstop, Android & iPhone

aplikasi edit foto canva

Tak bisa dipungkiri lagi, Canva merupakan alat terbaik untuk edit foto, dan terdapat banyak pilihan yang bisa kamu gunakan, mulai dari backgound, kolase, twibbon, dan masih banyak lagi.

Kamu dapat menggunakan Canva untuk edit foto di Hp yang berbasis aplikasi, atau bisa langsung mengunjungi websitenya. Untuk kelebihan dan fitur yang ditawakan oleh Canva bisa kamu lihat dibawah ini:

Keunggulan

  • Memiliki banyak tempale mulai dari undangan, kalender, banner, dan lain lain.
  • Filter gambar banyak pilihan.
  • Menyediakan jutaan gambar yang bisa langsung kamu gunakan.
  • Jutaan Icon yang dapat kamu tambahkan pada fito yang kamu edit.
  • Dapat memilih kualitas foto yang kamu edit.
  • Dapat menggabunkan video durasi pendek dengan gambar.
  • Berbasis online.
  • Bisa digunakan untuk semua davice.
  • Dan masih banyak lagi keunggulannya.

Dan lebih menariknya lagi, Aplikasi edti video terbaik seperti Canva bisa kamu download melalui Playstore dan juga AppStore. Selain itu, Canva juga dapat kamu gunakan untuk mengedit video.

7. Pixlr – iPhone & Android

aplikasi edit foto Pixlr

Dari aplikasi edit foto terbaik, Pixlr juga menjadi salah satu rekomendasi dari kami. Aplikasi edit foto ini memiliki jutaan kombinasi filter dan efek yang dapat kamu gunakan untuk membuat foto kamu makin keren. Dan tak hanya itu saja, Pixlr juga merupakan aplikasi yang 100% gratis dengan semua fitur yang iya miliki.

Jika kamu masih pemula dalam editing dan belum mempunyai skill, kamu tidak perlu khawatir. Dengan menggunakan aplikasi edit foto Pixlr, kamu bisa memanfaatkan fitur yang bernama Auto Fix, dimana aplikasi ini akan menyesuaikan warna, kontras, kecerahan, yang akan membuat foto kamu terlihat makin keren.

Fitur

  • filter.
  • tools.
  • border.
  • kontras dan lain sebagainya.

Fixlr kebanyakan digunakan oleh para pemula, karena selain tidka membutuhkan skil editing seperti professional, kemudahan tampilan dan antarmuka aplikasi ini tidak akan membuat kamu bingung menggunakannya.

Lihat Juga:  10 Aplikasi Menggambar Digital Yang Bisa Membuat Kamu Tambah Kreatif

8. Photo Lab Picture Editor & Art Face Editing Filter

Photo Lab Picture Editor & Art Face Editing Filter

Aplikasi edit foto terbaik satu ini dapat memberikan sentuhan unik pada foto editing kamu, aplikasi ini bernama Photo Lab Picture Editor & Art Face Editing Filter. Photo Lab Picture Editor & Art Face Editing Filter ini memiliki koleksi lebih dari 900 efek berbeda seperti montase foto realistis, filter foto bergaya, bingkai indah, efek artistik kreatif, kolase untuk banyak foto dan banyak lagi.

Photo Lab Picture Editor & Art Face Editing Filter juga menawarkan antarmuka yang sederhana dan intuitif sehingga cukup mudah untuk digunakan meskipun kamu seorang pemula. Aplikasi ini juga menawarkan fitur dasar yang dibutuhkan dalam mengedit foto seperti cut, rotate, pencahayaan, ketajaman dan bahkan sentuhan.

Tak hanya itu, kamu juga dapat menyimpan foto hasil editing pada smartphone dan membagikannya dengan mudah ke Twitter, Facebook, Instagram atau mengirimkannya sebagai pesan. Aplikasi ini telah di unduh lebih dari 100 juta pengguna Android dengan 4,4 bintang dari 2 juta ulasan.

9. PixLab Photo Editor – Android

PixLab Photo Editor - Android

PixLab Photo Editor: Collage & Background Changer merupakan salah satu aplikasi edit foto terbaik di Android. Aplikasi ini merupakan besutan dari Lyrebird Studio dan telah di unduh lebih dar 10 juta kali oleh pengguna Android dengan perolehan 4,3 bintang dari 9 ribu ulasan.

Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur menarik di dalamnya, seperti efek tetes keren, Stiker Seni Grime, Filter dan efek yang luar biasa, pembuat kolase, fitur luar biasa dan lain-lain.

PixLab Photo Editor juga menawarkan fitur pro editor foto dimana fitur ini dapat memberikan efek cahaya fx pada foto anda dengan satu kali klik, terdapat juga filter neon yang luar biasa yang dapat kamu gunakan pada foto menawarkan fitur pro editor foto dimana fitur ini dapat memberikan efek cahaya fx pada foto kamu dengan satu kali klik, terdapat juga filter neon yang luar biasa yang dapat kamu gunakan pada foto yang kamu edit.

Selain itu anda juga dapat membuat lembar kenangan dengan fitur scrapbook yang terdapat pada aplikasi ini, yang mana anda dapat mengumpulkan atau menyimpan semua foto hasil editing kamu dengan PixLab Photo Editor. Dan terakhir kamu dapat membagikannya di media sosial seperti Instagram, Facebook, WhatsApp, Snapchat, TikTok, VK, Tumblr dan lain-lainnya.

10. Snapseed – Android & iPhone

Snapseed - Android & iPhone

Aplikasi edit foto terbaik yang satu ini menjadi pesaing berat bagi aplikasi edit foto lainnya. Hal itu dikarenakan aplikasi yang satu ini dirancang oleh perusahaan teknologi ternama dunia yaitu Google. Banyak fotografer professional telah menggunakan aplikasi ini.

Alasan mengapa aplikasi ini menjadi salah satu yang terbaik dan banyak digunakan karena tools yang ditawarkan begitu lengkap. Tools yang menjadi unggulan aplikasi ini yaitu dapat membuka dan mengolah file RAW DNG tanpa merusak file RAW dan menyimpannya dalam bentuk RAW atau JPG. Selain itu, fitur bursnya memiliki pilihan seperti exposure, saturation, brightness, dan warmth.

Lihat Juga:  Ingin Feed Media Sosial Makin Keren, Berikut Rekomendasi 10 Aplikasi Edit Foto

Tools lainnya yang ditawarkan oleh aplikasi ini yaitu tonal, kontras, tune, image, vignette dan orientasi pengaturan foto lainnya. Snapseed juga hadir dengan antarmuka yang ramah dan juga mudah digunakan, kamu hanya cukup mengetuk layar dan membuka file atau tools apa yang akan kamu gunakan.

Aplikasi ini telah di unduh lebih dari 100 juta kali oleh pengguna Android dengan perolehan 4,5 bintang dari 1 juta ulasan. Bagi anda pengguna iPhone jangan khawatir, meskipun dibuat oleh google aplikasi ini juga dapat dinikmati oleh pengguna iPhone juga.

Nah, itulah daftar 10 aplikasi edit foto terbaik menurut versi Gadgetidn.com, dari 10 aplikasi editing gambar diatas, manakah yang paling menarik menurut kamu?

Check Also

cara memindahkan aplikasi ke kartu sd samsung j2

Begini Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Samsung j2

Gadgetidn.com – Hp samsung j2 memiliki kapasitas storage yang terbilang kecil jika dibandingkan dengan hp …