cara mudah setting modem indihome

Cara Setting Modem IndiHome Semua Merk

Gadget Indonesia – Samakin banyaknya konten kreator saat ini, setting modem Indihome pun mudah kamu temukan, tidak seperti dulu. Kamu hanya perlu mengakses internet dan dan mengetikkan kata kunci “cara setting modem Indihome”. Kamu akan menemukan apa yang kamu cari dengan mudah.

Nah, buat kamu yang belum mengetahui cara setting modem Indihome, kebetulan sekali, diartikel kali ini kami kami akan mengulasnya, mulai dari cara reset modem Indihome, ganti password dan sebagainya.

Cara Setting Modem Indihome ZTE, Huawei, Dan FiberHome

Setting IndiHome ZTE

Modem ZTE juga memiki banya seri, namun kamu tidak perlu khawatir. Untuk cara settingnyapun masih sama dengan seri-seri lainnya. Berikut ini cara untuk setting mode ZTE:

Baca Juga: Bikin Indihome Ngebut Dengan 3 Cara Ini!

  1. cara reset modem IndiHome: Reset modem sangatlah mudah, cukup tekan tombol reset saja, secara otomatis modem akan tereset dan hidup kembali.
  2. Hubungkan Perangkat Ke Modem: Kamu bisa menggunakan HP. Jika menggunakan Hp, pastikan dapat terhubung dengan WiFi IndiHome tersebut. Jika tidak bisa terkoneksi, kamu bisa menggunakan laptop, dan menghubungkan laptop tersebut dengan modem IndiHome menggunakan kabel LAN.
  3. Ketik IP 198.168.1.1 Pada Browser: Tujuannya untuk login, ke modem. Username dan passwordnya adalah user : user.
  4. Kemudian Ganti password WiFi IndiHome kamu: Agar jaringan WiFi tidak digunakan semabarangan orang, pastikan mengganti password kalau perlu SSID, SSID adalah nama WiFi.

Setting Modem IndiHome Huawei

Baca Juga: Dapatkan Internet Gratis Dari Wifi ID, Begini Caranya!

Dapatkan Paketan Internet Murah Telkomsel Disini!

Untuk tipe modem Huawei sendiri sangat beragam HG8245A, HG8245, HG8346M, dan HG8245H namun untuk cara settingnya sama saja. Berikut ini caranya :

  1. Reset modem IndiHome: Cara reset modem Huawei tidak ada bedanya dengan merek ZTE diatas.
  2. Kemudian Ketik IP 192.168.100.1 di Browser: Masukkan username, telecomadmin, password : admintelecom. Jika tidak bisa gunakan username : support dan password : theworldinyourhand.
  3. Pilih Tab WAN: Untuk membuat WAN baru dengan klik New.
    • Bagian WAN Mode.
    • Pilih Bridge WAN.
    • Bagian VLAN ID.
    • Isikan angka 1 atau sesuai range (bebas).
    • Klik Apply Untuk menyimpan pengaturan
    • Kemudian Pilih Tab LAN, Pilih LAN Port Work Mode.
    • Kemudian centang semua LAN1,LAN2,LAN3,LAN4. Agar port LAN dapat digunakan.
  4. Kembali ke tab WAN: Pada WAN Configuration. Bagian Binding Options centang juga LAN1,LAN2,LAN3,LAN4. Serta SSID, untuk SSID ini dapat dicentang semua kalau perlu. Namun jika hanya ingin 1 nama WiFi cukup centang SSID1.
  5. Kemudian Pilih Tab WLAN: Pada tab WLAN ini Anda dapat mengubah nama WiFi dan passwordnya, seperti panduan cara mengganti password WiFi IndiHome.

Baca Juga: Wifi Sering DiBobol? Lakukan 3 Tips Ini Untuk Ganti Password

Setting Modem IndiHome FiberHome

Walaupun sudah jarang digunakan modem FiberHome ini, namun ada beberapa juga orang yang masih menggunakan modem ini. Berikut ini cara setting ulang modem IndiHome FiberHome :

  1. Reset modem IndiHome: Tidak ada bedanya sama diatas, tinggal tekan tombol reset.
  2. Kemudian Ketik IP 192.168.1.1 di Browser.
  3. Masukkan username : admin dan password : admin untuk login.
  4. Buka menu Network.
  5. Pilih WLAN Setting.
  6. Pilih Advanced: Isikan sesuai keinganan seperti nama dan password WiFi, selesai.

Itulah cara setting semua wifi indihome yang bisa kamu coba. Semoga tutorial kali ini bisa bermanfaat ya. Dan jangan lupa juga untuk baca artikel lainnya dari kami, mengenai pembahasan jaringan lainnya.

Kata Pencarian: indihome paket

Leave a Reply

Your email address will not be published.