cara mengganti password modem wifi indihome

Cara Ganti Password WiFi Indihome, Huawei, TP-Link, dan Sebagainya!

Gadget Indonesia – Seberapa kali kamu mengganti kata sandi atau password WiFi Indihome kamu dalam sebulan? Mengubah password WiFi merupakan cara yang paling efektif untuk meningkatkan keamanan WiFi.

Namun, tidak semua orang mengetahui cara ganti password WiFi yang dipasang di rumah, karena belum banyak pelanggan yang diberikan informasi oleh provider Internet tentang cara mengganti password WiFi-nya, mulai dari Biznet, Firstmedia, MyRepublic dan provider lainnya khususnya Indihome.

Nah, kali ini kami akan menjelaskan cara mengganti password WiFi untuk berbagai modem tanpa harus menghubungi administrator provider. Jadi, simak langsung tutorialnya di bawah ini!

1. Mengganti Password Wifi Indihome modem ZTE

cara mengubah password modem wifi indihome
via: gadgetidn.com

Saat menggunakan modem ZTE, kamu akan diminta untuk mengisi kolom nama WiFi dan password. Kamu dapat melihat nama dan kata sandi WiFi di bagian bawah modem kamu.

Kamu dapat menemukan beberapa teks di bawah ini, seperti tanggal pembuatan modem, rantai modem, alamat MAC, model, produk, dan nama juga kata sandi SSID1. Silakan lihat nama WiFi Indihome di kolom SSID dan Kata Sandi di bawah kolom tersebut.

Masalah yang sering kita hadapi adalah sering lupa password WiFi terbaru atau ingin mengganti password WiFi. Untuk mengatasinya, kamu bisa melakukan reset modem dengan menekan tombol reset yang biasanya terdapat di bagian belakang modem, kemudian password kamu akan langsung berubah.

Setelah perangkat kamu terhubung ke jaringan WiFi dengan kata sandi yang ada, kamu dapat menggunakan browser apa pun dan mengetik 192.168.1.1 ke dalam bilah alamat dan tekan enter.

Lihat Juga:  50+ Daftar Kode Rahasia Samsung Untuk Jaringan

Setelah masuk ke antarmuka pengguna default modem, kamu dapat memasukkan nama pengguna default sebagai *Username: username, *Password: admin, atau *Username: user, *Password: user.

Baca Juga: Cara Mengatasi Wifi Indihome Lemot

Setelah berhasil masuk, ketuk Jaringan, lalu WLAN, diikuti oleh Pengaturan SSID. Kemudian masukkan nama WiFi baru di kolom nama SSID dan kirimkan.

Kemudian klik Keamanan di sebelah kiri, dan isi bidang frasa sandi WPA dengan kata sandi WiFi yang kamu inginkan. Lalu klik Kirim.

control panel wifi indihome
sumber: sepulsa.com

Selesai! Nama WiFi dan password telah berhasil kamu ganti.

2. Mengubah Password WiFi Huawei

wifi huawei
via: gadgetidn.com

Jika kamu tau cara mengubah kata sandi modem WiFi ZTE Indihome, kamu harus dapat mengubah kata sandi WiFi modem Huawei dengan mudah. Toh pada umumnya modem yang beredar di masyarakat adalah modem dengan merk Cisco, ZTE atau Huawei.

Baca Juga: Akses Internet Gratis Dari Wifi ID? Begini Caranya

Di modem Huawei, kamu dapat membuka browser dan mengetik 192.168.1.1 atau 192.168.1.254. Jika kedua IP masih tidak dapat membuka tampilan pengaturan modem, kamu dapat mencoba memasukkan 192.168.0.1.

Setelah berhasil masuk ke layar pengaturan modem Huawei, kamu bisa memasukkan username dan password default untuk modem tersebut, sama seperti modem ZTE. Dia adalah supervisor dan administrator.

Kemudian, seperti pengaturan modem ZTE, kamu dapat menemukan menu dengan opsi Nirkabel atau WiFi. Setelah menemukan daftarnya, Anda dapat kembali mencari daftar yang berisi opsi input SSID dan kata sandi.

Nah, seperti setting sebelumnya, jika berhasil menemukan SSIDnya, kamu bisa mengisi kolom dengan nama WiFi yang kamu butuhkan. Kemudian ketikkan kata sandi yang kamu inginkan di kolom kata sandi. Biasanya, bidang kata sandi terletak di bagian bawah kolom SSID.

Lihat Juga:  Cara Setting Apn Indosat Tercepat 2021

Setelah mengubah username dan password kamu, silahkan klik “Simpan” atau “Terapkan” agar pengaturan yang kamu ubah dapat segera tersimpan.

Cara mengganti password WiFi Huawei sebenarnya mirip dengan cara mengganti password WiFi modem ZTE, bisa kamu lihat pada subbagian sebelumnya agar lebih paham.

3. Mengubah Password WiFi Modem TP-Link

WiFi Modem TP Link
via: gadgetidn.com

Sama seperti cara mengubah kata sandi sebelumnya, kamu dapat mengakses browser apa pun yang kamu miliki dan kemudian memasukkan alamat 192.168.1.1 atau 192.168.1.254.

Untuk mengetahui username dan password default pada control panel TP Link indihome, kamu bisa melihatnya di bagian bawah modem kamu. Selain itu, alamat IP default modem sudah ada. Jika kamu tidak bisa masuk dengan alamat IP yang kami berikan, alamat IP default modem kamu mungkin bukan yang kami rekomendasikan.

Setelah berhasil masuk ke layar kontrol panel router melalui browser, kamu bisa masuk ke menu pengaturan antarmuka. Di sana kamu akan melihat beberapa submenu yang terdiri dari kolom dan tombol.

Silakan klik submenu Nirkabel, atau segera ubah kata sandi baru di kolom Kunci yang Dibagikan Sebelumnya. Jika kamu memasukkan kata sandi baru, kamu dapat mengklik Simpan di bagian bawah halaman browser.

Jika kamu ingin mengubah nama WiFi secara bersamaan, cari saja kolom SSID di daftar yang sama. Itu ada di bagian atas daftar.

Ketika kamu menemukan kolom SSID, tinggal menggantinya dengan nama yang diinginkan. Jika kamu puas dengan mengubah nama WiFi dan mengubah kata sandi, kamu dapat mengklik tombol Simpan di bagian bawah halaman browser.

Baca Juga: Bikin Modem Indihome Auto Ngebut Dengan 3 Cara Ini!

Sedangkan untuk mengganti password modem default untuk mengakses halaman control panel, cukup masuk ke control panel menggunakan username dan password saat ini (modem default). Kemudian kamu dapat mengklik menu pemeliharaan dan masuk ke menu admin.

Lihat Juga:  Cara Setting Modem IndiHome Semua Merk

Di sana kamu tidak akan menemukan menu sebanyak sebelumnya. kamu akan menemukan bidang kata sandi baru, kata sandi konfirmasi, dan nama pengguna.

Setelah itu isikan kolom password baru dengan password admin yang kamu inginkan dan isikan kolom konfirmasi password dengan password yang sama. Setelah kamu berhasil mengubah kata sandi router, yang harus kamu lakukan adalah mengklik Simpan untuk menyimpan pengaturan yang kamu buat.

Kami menyediakan beberapa metode yang disebutkan di atas sebagai dasar untuk mengetahui cara mengganti kata sandi WiFi. Pada dasarnya, cara ini bisa diterapkan pada modem-modem merek yang berbeda.

Alamat IP setiap modem bisa berbeda, tetapi biasanya antara 192.168.1.1, 192.168.1.254, atau 192.168.0.1. Nama pengguna dan kata sandi untuk masuk ke router juga berbeda. Banyak modem menyediakan nama pengguna dan kata sandi default di bagian bawah modem.

Nah, ini adalah cara tercepat dan termudah untuk ganti kata sandi WiFi. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda, ya!

Pencarian Terkait:

Cara Ganti Password Wifi Hp Samsung , Cara Ganti Password Wifi Huawei, Cara Ganti Password Wifi Indihome Dari Jauh , Cara Ganti Password Wifi Lewat Hp Android , Cara Ganti Password Wifi Telkom , Cara Ganti Password Wifi Tp Link , Cara Ganti Password Wifi Yang Sudah Terhubung , Cara Ganti Password Wifi Zte , modem indihome

Check Also

paket internet wifi indihome murah

Daftar Lengkap Harga Paket Internet IndiHome 2021

Gadget Indonesia – Sejak awal dirilisnya perusahaan Internet Indihome ini, harga paket pun terus berubah-ubah. …

Leave a Reply

Your email address will not be published.