pinjaman online bunga rendah

Tips dan Cara Mendapatkan Pinjaman Online Bunga Rendah

Gadgetidn.com – Bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman namun terhenti karena persyaratannya yang sulit, mungkin pinjaman online bisa menjadi alternatifnya. Selain terkenal dengan kemudahannya, kini juga hadir penawaran baru, yakni pinjaman online bunga rendah! Tertarik? Tunggu dulu, pahami dulu apa itu pinjaman online!

Pengertian Pinjaman Online

Perkembangan dalam dunia teknologi kini merambah di dunia perekonomian juga. Hal ini terbukti dengan munculnya berbagai provider pinjaman online. Dengan adanya pinjaman online, masyarakat dewasa kini semakin serasa dimanjakan oleh fasilitas kemudahan hidup.

Pinjaman online memang benar berkembang pesat di masa ini. Karena selain prosesnya yang cepat, persyaratan pinjaman berbasis online juga cukup mudah. Maka dari itu, karena tingginya permintaan akan pinjaman online, sekarang ini banyak sekali bermunculan penawaran pinjaman online yang dapat Anda temui baik di internet maupun social media.

Pinjaman online sendiri adalah pinjaman yang diberikan oleh Fintech (Finance Technology), penyedia jasa yang bergerak di bidang keuangan, kepada kreditur secara daring atau online.

Terkait:  Butuh Dana Darurat? Cek Daftar Pinjaman Online Resmi Punya Izin OJK Berikut!

Persyaratan Mendapatkan Pinjaman Online

pinjaman online bunga rendah terpercaya

Syarat untuk mendapatkan pinjaman online bunga rendah terbilang cukup mudah. Anda sebagai kreditur hanya perlu melakukan beberapa langkah saja, seperti:

Download Aplikasi Pinjaman Online

Pertama, Anda perlu mencari aplikasi pinjaman online. Anda bisa memilihnya di App store bagi Anda pengguna IOS, atau di Google Play Store untuk pengguna Android.

Di sini, Anda akan menemukan banyak sekali aplikasi pinjaman online. Namun jangan sampai salah pilih, ya! Dalam hal ini, Anda bisa mencari dan membaca referensi terlebih dahulu tentang aplikasi pinjaman online terbaik di internet. Atau mungkin, minta rekomendasi pada teman Anda yang berpengalaman dalam hal pinjam meminjam berbasis online.

Atau, mungkin Anda bisa melihat tingkat kredibilitas dari suatu aplikasi melalui rating aplikasi pinjaman online terebut. Nah, di sini, Anda hanya perlu melihat dari seberapa banyak bintang atau tinggi rating yang aplikasi tersebut miliki.

Setelah itu, lihat pada kolom komentar bagaimana respon orang orang yang telah menggunakan aplikasi tersebut. Jika komentarnya lebih banyak yang positif daripada yang negative, mungkin Anda bisa langsung mengundunhnya.

Terkait:  7 Pinjaman Online Pasti Cair & Terpercaya 2021

Pendaftaran

Hal yang selanjutnya Anda lakukan untuk memperoleh pinjaman online bunga rendah adalah melakukan proses sign up/registrasi. Di sini, Anda cukup menyiapkan beberapa dokumen pribadi Anda, seperti KTP, KK (opsional), no. rekening bank, No. HP, dan lain sebagainya.

Isi data diri Anda, dan isi data yang ada pada form online tersebut.

Dokumen Pengajuan Pinjaman Online

Dokumen yang perlu Anda siapkan saat akan mengajukan pinjaman online bunga rendah sangat beragam. Hal ini bergantung pada permintaan dari aplikasi yang Anda unduh.

Misalnya, ada suatu aplikasi pinjaman online yang sangat sangat memudahkan krediturnya. Aplikasi tersebut hanya mensyaratkan foto KTP dan foto selfie saja. Tentu hal ini dapat dengan mudah dimanfaatkan oleh setiap orang.

Sedangkan pada aplikasi lain, ada yang mensyaratkan beberapa dokumen yang terbilang cukup merepotkan dan hampir mirip dengan persyaratan pengajuan pinjaman uang di bank, seperti:

  • Bukti penghasilan. Dalam hal ini dapat dibuktikan dengan slip gaji, rekening bank, PAM, ataupun rekening listrik.
  • Akun e-commerce (akun belanja online), seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dsb.
  • NPWP dan Pajak
  • Akun ojol (ojek online), seperti Grab, Gojek, In Drive, dsb.
  • Kartu BPJS

Nah, setelah memenuhi syarat tersebut, pinjaman uang biasanya bisa langsung cair dalma 1 sampai 3 hari saja, lho. Bahkan ada yang hanya memberikan waktu pencarian pinjaman dalam hitungan jam saja. Wow! Sangat menarik bukan?

Tapi jangan salah, di balik semua kemudahan yang diberikan oleh pihak pinjaman online, Anda harus sangat berhati hati dalam melakukan pengajuan pinjaman.

Jangan sampai Anda meminjam pada pihak pinjaman online abal –abal. Yang pada akhirnya ternyata pinjaman tersebut memiliki bunga yang tinggi, sehingga Anda tidak mampu untuk mengangsurnya tiap bulan.

Nah, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan tersebut, maka berikut akan kami rangkum beberapa tips untuk mendapatkan pinjaman online bunga rendah.

Terkait:  Syarat, Cara Daftar, dan Keunggulan Pinjaman Online BRI Ceria

Tips Mendapatkan Pinjaman Online Bunga Rendah

tips memilih pinjaman online bunga rendah

Dalam upaya mendapatkan pinjaman online bunga rendah memang ada baiknya Anda harus memiliki ketelitian lebih dalam memilih provider pinjamannya. Karena kalau tidak, bukannya malah untung, malah Anda akan dikejar-kejar hutang karena tak bisa membayar hutang beserta bunganya yang besar dan tak realistis.

Lalu apa saja yang harus Anda lakukan?

Terkait:  7 Aplikasi Pinjaman Uang Online Pencairan Mudah

1. Pilih Provider yang Terdaftar di OJK

OJK adalah singkatan dari Otoritas Jasa Keungan. Nah, dapak kami pastikan, provider yang terdaftar di sini, bukan provider yang abal-abal karena telah teruji kredibilitasnya.

Selain itu, jika terdaftar di OJK, maka provider itu sudah terpercaya dan dapat mempertanggung jawabkan segala hal burung ynag mungkin akan terjadi pada pinjaman online Anda.

OJK merupakan tolak ukur jika Anda ingin mendapatkan pinjaman online bunga rendah. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui provider/ aplikasi apa saja yang termasuk ke dalam daftar OJK, Anda bisa langsung mengeceknya di laman resmi OJK.

Jadi, jangan sampai Anda tertipu untuk mendapatkan pinjaman online bunga rendah dari provider yang tidak masuk daftar OJK, yah!

Terkait:  12 Pinjaman Online Langsung Cair KTP Sebagai Syarat Utama

2. Mempunyai Customer Service

Nah, tips untuk memilih pinjaman online bunga rendah lainnya adalah memilih provider yang memiliki Customer Service (CS)

Keberadaan CS merupakan suatu syarat yang harus ada untuk bisa masuk ke daftar OJK, lho! Keberadaan CS yang mudah dihubungi, kooperatif, dan siap melayani complain merupakan indikator bahwa provider tersebut memang terpercaya.

Jadi, pastikan selalu, sebelum Anda mengisi data diri Anda dalam pengajuan pinjam online, provider tersebut memiliki nomor telepon CS yang aktif dan yang membalas bukanlah roboot penulis pesan otomatis.

3. Pelajari Situs Web-nya

Mempelajari situs web saat ingin mendapatkan pinjaman online bunga rendah juga perlu Anda lakukan. Dalam hal ini, Anda hanya perlu memperhatikan ada tidaknya ikon gembok pada awal halaman situs web provider tersebut.

Ikon gembok pada laman web sendiri merupakan penanda bahwa situs tersebut memiliki unsur safety/ keamanan.

Jadi, jika Anda menemukan laman web pinjaman online bunga rendah tanpa adanya ikon gembok di awal halaman web, maka sebaiknya Anda tidak melanjutkan pengisian data diri Anda di sana.

Terkait:  7 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Uang Online Cepat Cair

Karena bisa jadi, halaman tersebut merupakan provider abal abal yang hanya ingin menyalahgunakan data pribadi Anda. Atau bahkan, memberi pinjaman online yang tidak bertanggung jawab.

Nah, itulah tadi beberapa tips untuk mendapatkan pinjaman online bunga rendah yang telah kami rangkum.

Tetaplah jeli dan teliti dalam memmilih provider pinjaman online. Jangan langsung terpincut dengan kemudahan persyaratan pencairan uang saja. Namun perhatikan juga aspek kemanannya. Karena bisa jadi, provider yang Anda pilih tersebut merupakan provider pinjaman online abal abal. Selamat mencoba!

Check Also

Cara dan Syarat Pinjam dana di KoinWorks

Cara dan Syarat Pinjam dana di KoinWorks

Gadgetidn.com – Setiap usaha pasti membutuhkan dukungan modal untuk bisa semakin berkembang. Jika kamu tertarik …

Leave a Reply

Your email address will not be published.