Fitu dan Keunggulan Whatsapp Business

Fitur dan Keunggulan Whatsapp Business

Gadgetidn.com – Bagi pengguna Smartphone mungkin sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini. Ya WhatsApp Business, sebuah aplikasi pesan singkat yang banyak digunakan oleh pengguna Smartphone baik untuk keperluan pribadi maupun untuk keperluan bisnis. Aplikasi WhatsApp ini cukup populer dikalangan pengguna smartphone dikarenakan keunggulan WhatsApp Business yang cukup lengkap serta mudah untuk digunakan.

Banyaknya pengguna aplikasi WhatsApp memberikan motivasi untuk pengembang dalam meningkatkan layanan yang berguna bagi para penggunanya, utamanya bagi para pembisnis. Tepatnya pada September 2017 lalu WhatsApp telah meluncurkan aplikasi baru meraka yang diberi nama WhatsApp Business.

Anda mungkin bertanya – tanya apa itu WhatsApp bisnis dan apa keunggulan WhatsApp Business dibandingkan WhatsApp Messenger ?. Untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan review mengenai keunggulan dan fitur WhatsApp Business tersebut.

Apa Itu WhatsApp Business?

WhatsApp bisnis merupakan aplikasi pesan singkat yang dibuat oleh pengembang aplikasi WhatsApp dengn desain khusus untuk keperluan bisnis. Aplikasi ini menawarkan keunggulan fitur – fitur yang sangat membantu pemilik bisnis untuk melayani para costumernya.

Keunggulan WhatsApp Business yang ditawarkan antara lain menyortir, mengotomatisasi dan merespons pesan secara cepat. Gimana menarik bukan ?

Untuk dapat mendaftar akun bisnis pada WhatsApp Business, pengguna dapat menggunakan No. telephone rumah / kantor atau bisa juga menggunakan No. telephone seluler. WhatsApp juga menyarankan bagi para pemilik bisnis untuk tidak berganti – ganti No. Telephone yang sudah didaftarkan. Akan tetapi bagi sobat yang sudah menggunakan No. seluler untuk WhatsApp Messenger, sobat harus menggunakan No. seluler yang lain untuk mendaftar di aplikasi WhatsApp bisnis.

Terkait:  7 Aplikasi Penghasil Uang Tanpa Deposit 2021, Terbukti Membayar

Sebenarnya konsep dari aplikasi WhatsApp Business telah lebih dulu ditawarkan oleh aplikasi Line. Supaya tidak tertinggal dengan pesaing – pesaingnya, WhatsApp akhirnya meluncurkan aplikasi WhatsApp bisnis dengan logo huruf ” B ” kapital yang dibingkai dengan latar hijau khas aplikasi WhatsApp. Lalu apa saja fitur dan keunggulan WhatsApp Business?

Fitur Dan Keunggulan WhatsApp Business

1. Profil Bisnis

Fitur ini dapat memberikan kesan profesional pada sebuah perusahaan dan tentu dapat memberikan informasi yang dibutuhkan oleh para pelanggan, seperti Alamat, deskripsi bisnis, Email dan juga situs website.

2. Pesan Otomatis

Fitus yang belum ada pada aplikasi WhatsApp Messenger adalah pesan otomatis, Fitur ini dapat mempermudah para pemilik bisnis untuk memberikan pesan singkat ketika mereka tidak sempat membalas pesan. Dengan adanya fitur ini pemilik bisnis juga dapat membuat salam dan memperkenalkan bisnis mereka kepada para pelanggan secara otomatis.

3. Quick Replies

Dengan adanya fitur WhatsApp Business yang satu ini, pemilik bisnis dapat dengan mudah menyimpan pesan dan kemudian mengirimkan kembali pesan – pesan yang sering sering dikirim kepada para costumer. Sehingga dapat mempersingkat waktu pelayanan.

4. Statistik Pesan

Fitur dan keunggulan WhatsApp Business yang satu ini dapat memberikan data kepada pemilik bisnis berapa pesan yang sudah terkirim, diterima dan berapa pesan yang sudah terbaca oleh costumer. Hal ini tentunya memberikan manfaat tersendiri bagi pemilik bisnis.

5. Kategori Bisnis

Dengan adanya fitur yang satu ini, pemilik bisnis dapat memilih kategori bisnis yang sudah disediakan. Sehingga, informasi yang ditampilkan kepada costumer cukup lengkap. Pemilik bisnis dapat menambahkan informasi mengenai lokasi dan juga jam operasional.

6. Verifikasi Akun Bisnis

Fitur WhatsApp Business yang satu ini tentunya tidak ada pada aplikasi WhatsApp Messenger. Dengan adanya fitur ini, costumer dapat melihat bisnis – bisnis yang sudah terpercaya dengan melihat akun bisnis yang sudah mendapatkan centang warna hijau tanda bahwa bisnis tersebut telah terverifikasi.

Terkait:  Bikin Logo Gak Cuma Dilaptop, Diandroid Juga Bisa Dengan 5 Aplikasi Pembuat Logo Terbaik Ini!

7. Labels

Fitur aplikasi WhatsApp Business ini dapat digunakan untuk mengkategorikan pesan – pesan yang masuk, sehingga terlihat lebih rapi dan terorganisir.

Itulah ulasan mengenai WhatsApp Business lengkap dengan fitur dan keunggulan WhatsApp Business. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat untuk sobat komputer yang mempunyai bisnis dirumah. Sampai jumpa lagi pada ulasan berikutnya.

Check Also

Kamu Baru Pindah ke Signal_ Simak 5 Tips Berikut Ini

Kamu Baru Pindah ke Signal? Simak 5 Tips Berikut Ini

Signal tiba-tiba dibanjiri dengan pengguna baru yang bermigrasi dari WhatsApp karena kebijakan privasi terbarunya. Popularitasnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published.