ubl unlock bootloader xiaomi mi 9

Cara (UBL) Unlock Bootloader Xiaomi mi 9 100% Work

Gadgetidn.com – Setiap smartphone xiaomi pastinya memiliki batasan yang bisa diakses oleh penggunanya, seperti menghapus file bawaan, mengedit file penting, dan masih banyak lagi. Namun jika ada ingin secara bebas Read dan Write pada xiaomi mi 9 anda, pastinya anda membutuhkan cara (UBL) unlock bootloader xiaomi mi 9.

UBL atau yang biasa kita kenal dengan Unlock Bootloader merupakan salah satu bagian dari proses Root Xiaomi mi 9 seperti yang telah kita bahas pada artikel sebelumnya. Lalu, jika kita bahas lebih detail lagi apa saja keuntungan dan kekurangan yang di dapat jika melakukan UBL / Unlock Bootloader pada hp Xiaomi mi 9 Anda.

Keuntungan Unlock Bootloader

Ada banyak keuntungan saat melakukan Unlock Bootloader xiaomi mi 9. Adan bisa dengan leluasa mengaktifkan Fastboot, malakkan flash, dan bahkan mengatasi masalah umum seperti brick, bootloop dan masalah – masalah lainnya.

Dan tak hanya itu saja, anda juga bisa memasang dan menambah custom karnel serta recovery secara bebas. Juga seperti yang telah kita singgung sebelumnya Unlcok bootloader juga merupakan syarat untama jika anda ingin melakukan Root pada smartphone.

Kekurangan Unlock Bootloader

Perlu anda ketahui, bahwa setiap ada kelebihan pasti ada juga kekurangan yang anda dapatkan saat melakukan  Unlock Bootloader (UBL) xiaomi mi 9 anda, seperti garansi terhapus, smartphone menjadi lebih rentan terkena virus.

Dan bahkan, jika anda tidak berhati – hati saat melakukan proses Unlock booloader, hal buruk akan menimpa smartphone anda hingga smartphone mati total dan tidak bisa digunakan alias Mamot.

Terkait:  Harga 2 Jutaan, Inilah Spesifikasi Oppo A33

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Mi 9

Jika anda sudan memahami apa saja kelebihan serta kekurangan saat melakukan UBL pada smartphon Mi 9 dan tetap bersikeras untuk melakukannya, berikut cara UBL Xiaomi mi 9 yang bisa anda coba.

1. Mi Account

  • Langkah pertama silahkan bikin Mi Account baru terlebih dahulu melalui smartphon anda.
  • Selanjutnya kunjungi laman resmi Unlock Bootloader Xiaomi Resmi.
  • Lalu login dengan akun yang telah anda bikin tadi.
  • Pada halaman “Unlock Bootloader Xiaomi” tadi, silahkan download aplikasi Mi Flashnya terlebih dahulu.

2. Tambahkan Akun dan Davice

  • Setalah mengikuti langkah – langkah tadi, Anda perlu mengaktifkan mode Developer Options. Caranya masuk ke pengeturan => Tentang Ponsel => lalu tekan dengan cepat sebanyak 7 kali pada bagian info MIUI Version.
  • Masih di Mode developer Options, lalu temukan “Additional Settings”.
  • Selanjutnya aktifkan opsi OEM Unlock USB Debugging.
  • Pada tahap selanjutnya anda perlu membuka Opsi Mi Unlock status dan pilih “Add Account and Device”.
  • Lakukan Integrasi Account hingga berhasil. Proses ini biasanya berlangsung paling lama 3 hari, jika berhasil maka akan muncul pemberitahuan “Added Successfull”.

3. Proses Unlocking

  • Pertama pastikan bahwa aplikasi Mi Flash Unlock versi terbaru sudah terpasang di pc atau laptop yang anda gunakan.
  • Selanjutnya, silahkan biki Xiaomi mi 9 anda masuk ke Mode Fastboot dengan cara menekan tombol “Volume -” dan tombol “Power”. Perlua anda lakukan saat posisi smartphone keadaan Off.
  • Lalu hubungkan Xiaomi mi 9 anda ke pc yang digunakan dengan kabel USB.
  • Selanjutnya silahkan buka aplikasi Mi Flash Unlock dengan cara klik 2x pada pada pc anda. Perlu di ingat, baiknya Disable Driver Signature Enforcement terlebih dahulu untuk mengurangi resiko kegagalan.
  • Jika sudah, login kembali dengan akun Mi Account yang telah anda bikin sebelumnya.
  • Selanjutnya jika sudah berhasil login, tekan tombol “Unlock” dan tunggu peroses hingga selesai.
Terkait:  Spesifikasi dan Harga Oppo A92 Agustus 2021

Jika gagal saat proses Unlock Bootloader xiaomi mi 9 tersebut, anda tidak perlu panik karena itu merupakan hal yang sudah biasa terjadi. Ditambah lagi jika untuk Mi Account yang terbilang masih baru, hal ini sering terjadi. Anda masih bisa mencobanya kembali.

Nah, itulah penjelasan singkat dari kami mengenai cara UBL Xiaomi Mi 9 yang bisa anda coba. Semoga berhasil dan bisa menambah wawasan kamu. Yuk, lihat juga artikel tutorial menarik lainnya di blog kami 🙂

Pencarian Terkait:

cara unlock mi 9, Install Twrp Mi 9 , Mi Unlock Tool , One Click Unlock Bootloader Xiaomi , Root Mi 9 , Twrp Mi 9 Xda, Unlock Bootloader Xiaomi Without Waiting

Check Also

Spesifikasi dan Review Xiaomi Redmi Note 10s

Spesifikasi dan Review Xiaomi Redmi Note 10s

Gadgetidn.com – Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10S merupakan smartphone Xiaomi untuk mengisi kategori antara seri …

Leave a Reply

Your email address will not be published.