cara root xiaomi mi 9

Cara Terbaru Root Xiaomi Mi 9 Anti Gagal

Gadgetidn.com – Xiaomi Mi 9 merupakan salah satu smartphone Android dengan spesifikasi Powerful yang hebat dalam melakukan apapun, jadi tidak heran jika banyak yang menyukai smartphone yang satu ini, apalagi jika Anda melakukan root Xiaomi Mi 9, Anda akan lebih leluasa dalam melakukan ahal apapun.

Dianatara jajarana nama smartphone Flagship unggulan dari produk Xiaomi, tipe Mi 9 juga masuk dalam jajaran tersebut, Spesifikasi Hp Xiaomi Mi 9 juga sangat cocok bagi Anda yang suka bermain game moba online. Nah, jia Anda berniat untuk menambah kegaharan smartphone tersebut, Anda bisa melakukannya dengan cara Root.

Namun, jika Anda masih ragu untuk root Xiaomi Mi 9, baiknya ketahui terlebih dahulu apa saja keuntungan dan kekurangn yang di dapatkan saat melakukan root pada smartphone Anda. Kami telah mengulasnya seperti dibawah ini:

Keuntungan Root Hp

Keuntungan yang saat melakukan root pada smartphone Anda bisa dengan leluasa memodifikasi sistim bawaan dari smartphone tersebut, seperti aplikasi bawaan yang tidak bisa dihapus menjadi bisa Anda hapus dengan mudah. Hal ini disebabkan karena Anda telah mendapat akses penuh untuk Read dan Write “R/W”.

Selanjutnya, Anda juga bisa dengan leluasa menggunakan atau menginstall aplikasi MOD dan Tweak tanpa ada kendala apapun. Hal lainnya juga termasuk pada komposisi Fremework ke pengaturan yang lebih Advanced, Overclock, dan bahkan Anda bisa melakukan modifikasi apapun yang terkait dengan sistem pada smartphone Xiaomi Mi 9 Anda.

Dengan kebebasan tersebut, jika Anda paham bahasa pemrograman Andaroid, Anda dapat dengan mudahnya membangun sebuah proyek kecil – kecilan. Nah kamu sudah pahamkan apa saja keuntungan melakukan root pada smartphone.

Terkait:  Harga realme 7i Murah Terbaru dan Spesifikasi

Kerugian Root Hp

Seperti sebuah hukum yang telah mutlak, jika ada keuntungan pasti ada juga kerugian atau risiko yang didapat. Sama halnya juga jika Anda melakukan rooting pada smartphone Xiaomi mi 9, pastinya smartphone Anda juga akan mendapatkan risiki, seperti kehilangan garansi smartphone.

Selain itu, virus juga akan dengan mudah masuk pada smartphone Xiaomi kalian, hal itu disebabkan karena sistem yang ditanam pada smartphone telah berubah total menjadi Read and Write atau bebas custom.

Langkah Root Xiaomi mi 9

Nah setelah Anda mengetahu apa saja keuntungan dan kekurangan melakukan root pada Hp Xiaomi mi 9 dan telah mempertimbangkan untuk meroot smartphone Anda. Adapun beberapa syarat yang perlu Anda lakukan sebelum melanjutkan proses root, simak ulasan berikut:

1. Unlock Bootloader

Sebelum melanjutkan proses rooting Xiaomi mi 9, Anda perlu melakukan “UBL” atau Unlock Bootloader terlebih dahulu. UBL berfungsi untuk menyediakan Custom penyimpanan internal seperti “TWRP” pada smartphone Xiaomi Anda.

Selain itu Unlock Boot loader juga berfungsi sebagai alat untuk mengantar komponen seperti file exploit pada sistem smartphone, juga agar tidak ada kendala saat Anda menginstall TWRP pada smartphone xiaomi Anda. Nah, jika Anda belum mengetahui caranya, Anda bisa melihat diartikel kami tentang “Unlock Bootloader Xiaomi mi 9“.

2. TWRP

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, Anda bisa melakukan Root jika di smartphone Xiaomi mi 9 Anda sudah terinstall Custom Recovery seperti Unlock Bootloader diatas. Lankah selanjutnya baru Anda bisa menginstall TWRP, jika Anda belum paham caranya, yuk simak diartikel kami yang berjudul “Cara Install TWRP di Xiaomi mi 9”.

3. Magisk

Magisk merpuakan salah satu bagian paling penting yang harus Anda install, karena pada turorial Root xiaomi mi 9 kali ini kami menyarankan Anda menggunakan Magisk saja sebagai tools Exploid. Tool ini merupakan tools yang cukup popular kali ini, Silahkan “Download Magisk Versi Terbaru”.

Terkait:  Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy M31

4. DM-Verity

Meskipun DM-Verity bukan keharusan yang harus Anda install sebelum melakukan root xiaomi mi 9. Namun tools ini sangat berfungsi untuk menghindari masalah yang terjadi setelah melakukan Flash File Magisk. Untuk itu kami menyarankan Anda untuk “Download DM-Verity Disabler No Encrypt (No-Verity)” Terlebih dahulu.

Cara Root Xiaomi Mi 9 Terbaru

Setalah mengetahui langkah – langkah apa saja yang perlu Anda persiapkan sebelum melakukan rooting pada smartphone xiaomi mi 9 Anda, kini saatnya Anda menerapkannya dengan mengikut cara dibawah ini:

  • Silahkan Download File Magisk dan simpan pada Momori Internal Xiaomi Mi 9 9 Anda, usahakan menyimpannya pada ditempat yang mudah Anda akses.
  • Selanjutnya Anda harus masuk ke menu TWRP dan tekan secara bersamaan “Volume Naik + Tombol Power”.
  • Jika Anda sudah berhasil masuk ke mode TWRP, lanjutkan dengan melakukan Flash file Magisk yang telah Anda Install sebelumnya.
  • Langkah selanjutnya untuk berjaga – jaga Bootloop terjadi setelah Reboot, silahkan jalankan “Flash File DM-Verity Disabler No Encrypt”.
  • Jika sudah selesai, Lakukan Reboot pada smartphone xiaomi mi 9 Anda.
  • Smartphone Xiaomi Mi 9 Anda telah berhasi di Root.

Mudah bangetkan?

Nah, itulah tips dan cara singkat dari kamu mengenai Root Xiaomi Mi 9 yang dapat Anda coba, semoga berhasi dan dapat menambah wawasan Anda yang sobat Gadget. Terimakasih 🙂

Pencarian Terkait:

Cara root mi 9, Root Xiaomi Mi 9t Miui 12 , Root Xiaomi Mi 9t Pro , Root Xiaomi Mi 9t Without Pc , Root права Xiaomi Mi 9 , Root права Xiaomi Mi 9 Lite , Root права Xiaomi Mi 9 Se , Rootear Xiaomi Mi 9, Rootear Xiaomi Mi 9 Se , Root Xiaomi Mi 9t , Root Xiaomi Mi 9 Xda , Root Xiaomi Mi 9 Android 10 , Root Xiaomi Mi 9 Lite , Root Xiaomi Mi 9 Magisk , Root Xiaomi Mi 9 Miui 11 , Root Xiaomi Mi 9 Pro 5g , Root Xiaomi Mi 9 Se , Root Xiaomi Mi 9 T Pro , Root Xiaomi Mi 9 Without Pc , Rooting Xiaomi Mi 9

Check Also

ubl unlock bootloader xiaomi mi 9

Cara (UBL) Unlock Bootloader Xiaomi mi 9 100% Work

Gadgetidn.com – Setiap smartphone xiaomi pastinya memiliki batasan yang bisa diakses oleh penggunanya, seperti menghapus …

Leave a Reply

Your email address will not be published.