spesifikasi oppo a3s

Fitur dan Spesifikasi Lengkap Oppo A3s

Gadgetidn.com – Oppo A3s merupakan salah satu smartphone Oppo yang dirilis pada tahun 2018. Dengan target pasar menengah ke bawah, Oppo tidak tanggung-tanggung dalam menawarkan fitur-fiturnya. Untuk spesifikasi Oppo A3s juga mampu bersaing dengan hp sekelasnya.

Dari segi desain, HP Oppo A3s series tampil impresif modern dengan nuansa modern. Tentunya hal ini sesuai dengan harga HP Oppo A3s yang saat ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Spesifikasi Oppo A3s

spesifikasi hp oppo a3s

Nah, buat anda yang sudah penasaran mengenai spesifikasi yang ditawarkan Oppo A3s, berikut ini kami telah merangkum pada tabel dibawah ini.

TAMPILAN
Ukuran Layar 5.2″
Kedalaman Piksel 282ppi
Resolusi Layar 720 x 1280pixels
Anti Air Tidak
Teknologi Layar IPS-LCD
Scratch Resistant Tidak
KAMERA
Resolusi Kamera Belakang 13MP
Resolusi Kamera Depan 5MP
Tipe Kamera Single Kamera
Resolusi Video Full HD
DESAIN
Berat 147g
Material Bodi Aluminium
Dimensi (W x H x D) 149.1 x 72.9 x 7.7mm
BATERAI
Kapasitas Baterai 2900mAh
Charging Normal Charging
PLATFORM
CPU Mediatek MT6750 (28 nm)
Prosesor Inti Octa Core
Sistem Operasi Android
Versi OS 8.1
SIM
Dual SIM Ya
SIM Card Nano-SIM
KONEKSI
USB Connector Micro-USB
5G Tidak
Wi-Fi Standard 802.11 a/b/g/n
NFC Tidak
MEMORI
RAM 2GB
Memori yang Dapat Diperluas Ya
FITUR
Pemindai Sidik Jari Tidak
Face Recognition Ya

Fitur Oppo A3s

fitur oppo a3s

Mengutip dari tabel spesifikasi Oppo A3s diatas, tentunya ada beberapa fitur dan keunggulan yang ditawarkannya. Meskipun smartphon ini terbilang murah, namun tetap mampu bersaing dipasaran.

Lalu, seperti apa saja fitur-fitur menarik serta keunggulan yang ditawarkan Hp Oppo A3s tersebut? Yuk simak ulasan selengkapnya pada poin-poin dibawah ini.

Lihat Juga:  13 Rekomendasi Hp Vivo Harga 2 Jutaan Terbaik 2021

1. Layar luas

Oppo A3s memiliki layar berukuran 6,2 inci dengan resolusi 1520 x 720 piksel. Aspek rasionya 19:9 sehingga terlihat sangat nyaman di mata. Desain layarnya juga mengusung konsep notch on trend.

Panel IPS LCD berisi 16 juta warna dengan kerapatan piksel 271 ppi. Layarnya pasti jernih dan tajam. Menonton video atau bermain game lebih menyenangkan.

Adapun antarmuka ponsel yang sama ini, Oppo didasarkan pada sistem operasi Android 8.1 (Oreo) dan ColorOS 5.1, yang sederhana dan nyaman. Selain itu, kecepatan refreshnya juga sangat cepat.

2. Performa Handal

Sedangkan untuk spesifikasi Oppo A3s dari dapur pacunya, Oppo A3s sangat bisa diandalkan. Ponsel ini menggunakan chipset Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14nm) dengan CPU octa-core 1.8GHz Cortex-A53. Selama penggunaan, transisi antarmuka pengguna ponsel ini mulus, dan multitasking tidak menjadi masalah.

Beralih antar aplikasi juga lancar dan cepat dan kinerjanya tidak menguras baterai ponsel dengan cepat. Fitur AI Battery Management Oppo A3S tampaknya memiliki peran penting karena dapat mengatur penggunaan baterai semaksimal mungkin.

Dari sektor memori, seri Oppo A3s menggunakan RAM 2GB bersama dengan penyimpanan internal 16GB. Selain itu, ada varian lain dengan RAM 3GB dengan penyimpanan internal 32GB. Memang, harga tiap varian berbeda-beda, tapi tidak terlalu jauh. Jika Anda merasa memori internal masih kurang, Anda bisa menambahkan memori eksternal hingga 256 GB.

3. Kapasitas Cukup Besar

Hal yang cukup menarik dari spesifikasi Oppo A3s yaitu didukung oleh baterai 4230mAh yang cukup besar. Kapasitas baterai sebesar ini cukup untuk aktivitas sehari-hari, penunjang pekerjaan, atau hiburan seperti bermain game atau menonton video.

Oppo A3s memiliki layar HD 6,2 inci dengan panel IPS LCD. Kerapatan pikselnya hanya 271dpi, sehingga tidak mengkonsumsi daya yang berlebihan. Tak heran, dari hasil berbagai pengujian, Oppo A3s bisa digunakan seharian sesuai klaimnya yang mampu bertahan hingga 18 jam.

Lihat Juga:  Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy A12

Untuk penggunaan normal seperti berselancar di internet, berkirim pesan atau email dan membuka media sosial, baterai ini mampu bertahan hingga 19 jam. Sedangkan jika digunakan untuk streaming video atau bermain game tanpa gangguan, baterainya bisa bertahan hingga 5 jam.

Jadi bagaimana dengan pengisian baterai? Jangan khawatir, ponsel Oppo ini sudah dilengkapi dengan fast charging 20W. Sayangnya, kabel ponsel ini hanya menggunakan microUSB 2.0. Sedangkan jika menggunakan USB Type-C, pengisian akan lebih cepat.

4. Kamera Belakang Cukup Baik

Meski masuk dalam kategori entry level, namun spesifikasi Oppo A3s dari sektor kamera sungguh sangat bagus. HP Oppo dibekali kamera ganda, 13 MP, f/2.2 dan 2 MP, f/2.4 (kedalaman).

Kamera utama juga didukung hadirnya AI Beauty 2.0 yang mampu mengenali wajah manusia hingga lebih dari 200 titik. Gambar terlihat lebih baik.

Sedangkan untuk kamera depannya sendiri, ponsel Oppo ini memiliki resolusi 8 megapiksel, f/2.2. Tak ketinggalan fitur AI Beauty 2.0 yang membuat selfie semakin bagus.

5. Sistem Penguncian

Siapa sangka spesifikasi hp seri Oppo A3s ini dibekali dengan sistem keamanan Face Unlock. Ponsel biasanya memiliki sensor pemindai sidik jari di bagian belakang ponsel biasanya.

Nah, untuk ponsel ini, Oppo mengganti sensor sidik jari dengan Face Unlock. Oppo sendiri mengklaim bahwa teknologi biometrik ponsel ini dapat bekerja dengan cepat, akurat, dan efisien.

Teknologi ini dapat mengidentifikasi 200 titik wajah. Hal ini membuat fitur face unlock memiliki akurasi dan kecepatan yang cukup tinggi. Anda cukup menunjukkan wajah Anda di depan telepon, dan kunci akan terbuka dengan mudah.

Kesimpulan

Nah, itulah pembahasan singkat dari kami mengenai sepsifikasi dan fitur-fitur menarik dari Oppo A3s yang dapat anda jadikan perbandingan sebelum membeli Hp tersebut.

Lihat Juga:  10 Rekomendasi Hp Samsung harga 2 juta Sampai 3 Juta

Meskipn hp tersebut menawarkan banyak fitur dan kelebihan dan mampu menjadi pesaing berat dikalangan hp murah terbaik lainnya, tentu Oppo A3s tetap bukanlah hp yang sempuerna.

Ada juga beberapa kelebihan dan kekurangan Oppo A3s yang patut anda ketahui. Jika anda sedang mencari hp murah untuk dipergunakan seperti pengguna normal, Oppo A3s layak untuk anda beli.

Namun jika anda mencari hp yang dapat diandalkan dari segi kemampuan dalam memainkan game berat, Oppo A3s bukanlah satu-satunya pilihan terbaik. Masih ada hp murah lainnya yang menawarkan spesifikasi yang cukup mempuni.

Check Also

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy M30s

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy M30s

Gadgetidn.com – Hp Samsung Galaxy M30s diluncurkan oleh Samsung pada bulan September 2019 lalu. Ponsel …

Leave a Reply

Your email address will not be published.