cara restart hp oppo a37

Cara Restart Hp Oppo A37 ke Pengaturan Pabrik

Gadgetidn.com – Dalam beberapa tahun terakhir, sudah banyak smartphone entry-level yang resmi diperdagangkan di pasar Indonesia. Oppo A37 merupakan salah satu smartphone entry level yang sudah memiliki banyak pengguna di Tanah Air. Namun, apakah anda tau cara restart Hp Oppo A37 tersebut?

Oppo A37 sendiri resmi diboyong ke Indonesia pada akhir Juni 2016 yang saat itu dibanderol dengan harga Rp. 2,7 juta. Namun kini harga Oppo A37 sudah diturunkan menjadi Rp. 1.699.000.

Berbicara tentang cara restart hp Oppo A37 ke pengaturan pabrik, ada banyak alasan mengapa pengguna harus melakukannya. Diantaranya adalah lupa pola atau password dan ingin menjual A37 Anda kepada orang lain sehingga Anda harus menghapus semua data yang tersimpan di dalamnya.

Selain itu, ada beberapa keuntungan yang di dapat saat mereset ulang perangkat ke setelan pabrik, juga dapat meningkatkan performa dan kinerja ponsel sehingga terlihat seperti baru pertama kali dibeli. Untuk cara restart hp Oppo A37 Anda bisa melakukannya sendiri di rumah tanpa repot ke konter dan tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun.

Cara Restart hp Oppo A37

cara restart hp oppo a37

Seperti yang telah kita singgung tadi, ada dua cara restart hp Oppo A37 ke pengaturan pabrik yang bisa anda coba, yaitu cara Hard reset, dan Factory reset. Penasaran seperti apa? simak selengkapnya pada poin – poin dibawah ini.

1. Hard Reset

Nah, jika anda ingin mencoba cara yang pertama ini, caranya terbilang sangat extrim karena semua file yang ada di Hp Oppo A37 anda akan terhapus secara otomatis, berikut langkah – langkahnya.

  • Pertama – tama pastikan ponsel Oppo A37 anda sudah terisi baterai minimal 60%. Lalu, non-aktifkan hp anda.
  • Lanjutkan dengan menekan “Tombol Power” dan “Volume turun” secara bersamaan hingga tampil logo Oppo dilayar.
  • Pada tahap selanjutnya silahkan pilih bahasa. Jika tidak tersedia bahasa Indonesia, saran dari kami untuk memilih bahasa Inggris saja untuk lebih memudahkan anda.
  • Selanjutnya pilih menu “Wipe Data and Cache”, dan tekan oke/yes.
Lihat Juga:  Ukuran Foto Postcard Standar Beserta Contohnya

Pada tahap terakhir silahkan tunggu proses Wiping hingga selesai 100%. Jika sudah pastikan anda memilih menu rebot untuk melakukan restart secara otomatis atau yang biasa kita kenal dengan booting.

2. Factory Reset

Yang kedua mengenai cara restart hp Oppo A37 dapat anda coba dengan Factory reset. Cara ini sangat mudah anda lakukan, bahkan file – file penting yang anda miliki tidak akan terhapus karena anda akan mencadangkannya. Langkah – langkahnya sebagai berikut.

  • Pertama – tama silahkan masuk ke pengaturan hp Oppo A37 anda.
  • Pada menu pengaturan scroll ke bawah dan temukan “Pengaturan Tambahan”.
  • Lalu buat “Cadangan dan Reset”.
  • Setelah pencafangan selesai, lalu keli “Hapus semua data dan aplikasi”.
  • dan tekan Oke.

Proses pencadangan biasanya memakan waktu yang cukup lama, tergantung dari jumlah file dan aplikasi yang anda cadangkan. Biasanya memakan waktu 10 menit hingga 30 menit.

Kesimpulan

Itulah cara restar hp Oppo A37 yang dapat anda coba, jika anda ingin menghilangkan atau menghapus semua aplikasi tanpa tersisa, maka gunakan cara yang pertama.

Namun jika ada hanya ingin mengenbalikan hp anda ke pengaturan pabrik atau bawaan, baiknya gunakan cara yang kedua meskipun prosesnya terlbilang lebih lama dari cara yang pertama.

Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda.

Pencarian Terkait:

reset hp oppo a37

Leave a Reply

Your email address will not be published.