cara mengecek tipe hp vivo

Mudah, Begini Cara Mengecek Tipe Hp Vivo

Gadgetidn.com – Sudah lama menempati posisi 10 besar pasar hp di Indonesia, Vivo meluncurkan begitu banyak jenis ponsel sehingga banyak orang yang cukup bingung dan mencari tau cara mengecek tipe hp Vivo tersebut.

Sebagai merek smartphone yang mampu menguasai setidaknya 11 persen penjualan smartphone di Indonesia, Vivo telah bekerja keras memperkenalkan ponsel baru, terkadang belum lama ini.

Bahkan jika dilihat sepintas, smartphone besutan perusahaan China yang masih dekat dengan Oppo ini memiliki tampilan dan spesifikasi yang sangat mirip satu sama lain. Dengan mengetahui cara melihat tipe hp vivo akan cukup mempermudah anda.

Oleh karena itu, tidak jarang sebagian orang merasa bingung dengan jenis ponsel Vivo yang mereka gunakan. Padahal, ini sangat penting, misalnya untuk memilih aplikasi, Custom ROM (terutama yang suka oprek) atau aksesori yang sesuai.

Nah, agar tidak bingung dalam menentukan jenis ponsel Vivo yang Anda gunakan, berikut dua cara mengecek tipe hp Vivo yang bisa Anda gunakan untuk melakukannya:

Cara Mengecek Tipe Hp Vivo

cara mengecek tipe hp vivo terbaru

Ada dua cara cek tipe hp vivo yang dapat anda coba, yaitu langsung dari menu pengaturan Hp, atau bisa juga menggunakan aplikasi. Sebagai langkah cepat dan mudahnya anda dapat melihat rincihannya dibawah ini.

1. Cek di Menu Pengaturan

Jika anda tidak mau tibet untuk menginstal aplikasi seperti cpu-z, anda bisa langsung mengecek tipe hp vivo melalui menu pengaturan, cara lengkapnya sebagai berikut.

  • Pada langkah pertama, silahkan masuk ke pengaturan hp Vivo anda.
  • Lalu temukan “Pengaturan Lainnya”.
  • Pada menu tersebut akan terdapat “Tenang Ponsel”.
Lihat Juga:  Mudah Banget, Begini Cara Cek Tipe Hp Vivo

Nantinya akan tampil dilayar mengenai tentang hp vivo anda, mulai dari tipe, nomor imei, dan semua informasi penting lainnya. Cukup mudah, bukan? Atau anda bisa mencoba cara lain.

2. Cek Tipe Menggunakan Aplikasi

Untuk dapat menggunakan metode ini, sebelumnya Anda perlu menginstal aplikasi pihak ketiga bernama AIDA64 di Vivo Anda yang jenisnya akan melihatnya. Aplikasi AIDA64 sendiri secara resmi diunduh dari halaman Google Play Store berikut.

Setelah menginstalnya, Anda dapat membuka aplikasi dan masuk ke bagian sistem. Dari halaman sistem, Anda dapat menemukan informasi tentang model ponsel Vivo.

Bahkan selain menggunakan aplikasi ini, anda juga bisa mengetahui cara mengecek tipe hp Vivo dengan aplikasi pihak ketiga lainnya, seperti aplikasi uji performa atau sejenisnya.

Sementara itu, Anda juga bisa memastikan apakah ponsel Vivo Anda asli atau tidak dengan mengirimkan IMEI melalui halaman pengecekan IMEI berikut. Bagi yang tidak tahu cara melihat IMEI, Anda bisa mengetik *#06# dari dial pad.

Kesimpulan

Nah, itulah kedua cara cek tipe hp Vivo dengan mudah yang dapat anda coba. Semoga berhasil dan dapat menambah wawasan anda setelah mampir di blog gadgetidn.com.

Check Also

Spesifikasi Lengkap dan Review Vivo Y19

Gadgetidn.com – Dirilis pada November 2019, harga Vivo Y19 saat ini bisa dikatakan cukup terjangkau. …

Leave a Reply

Your email address will not be published.