cara merestart hp vivo

Cara Merestart hp Vivo Agar Performa Kembali Lancar

Gadgetidn.com – Salah satu tips yang paling efektif dan work untuk mengatasi masalah kinerja smartphone Vivo yang memburuk adalah dengan cara merestart hp vivo anda atau soft reset perangkat tersebut. Dan ada dua metode yang dapat anda coba.

Seperti yang kita ketahui, smartphone yang kita gunakan dari waktu ke waktu pasti akan mengalami penurunan performa, termasuk smartphone dari pabrikan Vivo yang ada gunakan.

Hal ini terjadi karena penumpukan file sampah dari terlalu banyak aplikasi yang terinstal. Tanpa anda sadari akan ada banyak cache yang teresimpan di hp Vivo anda, hal ini akan membuat memori penuh yang mengakibatkan kinerja smartphone Vivo Anda menjadi lebih rendah.

Untuk memperbaikinya, salah satu metode yang paling sering digunakan adalah mengembalikan pengaturan smartphone ke default pabrik. Hal ini bertujuan untuk mereset atau menghapus sepenuhnya semua aplikasi dan file yang tidak terpakai agar smartphone Anda terlihat seperti baru kembali.

Jadi, bagaimana cara merestart hp vivo yang paling benar untuk megembalikan atau memperbaiki performa Hp tersebut? Agar anda tidak penasara, berikut ini tim Gadgetidn.com telah merangkum beberapa step dan cara mengatasinya.

Cara Merestart Hp vivo Semua Tipe

Cara merestart hp vivo ini bisa digunakan untuk semua tipe misal vivo y91, y95, y15 dan semua seri hp vivo lainnya baik seri lama maupun seri baru. Ada dua cara untuk melakukannya sendiri, dan itu adalah:

1. Kombinasi Tombol

Untuk mempelajari cara merestart hp vivo pertama Anda, Anda dapat menggunakan kombinasi tombol pada perangkat. Cara ini harus dilakukan dengan hati-hati dan jangan sampai salah memilih daftar. Perhatikan baik-baik langkah demi langkah dibawah ini.

  • Pertama, matikan ponsel Vivo yang akan direstart. Selain itu, pastikan kondisi baterai di atas 50 persen saat melakukan cara reset ini.
  • Setelah itu, silakan tekan dan tahan tombol “Volume Turun” dan “tombol Power” secara bersamaan selama beberapa detik.
  • Saat logo Android muncul, lepaskan semua tombol yang sebelumnya Anda tekan.
  • Setelah itu akan muncul menu “Recovery Mode” di layar smartphone Vivo berwarna hitam dengan tulisan kuning.
  • Setelah itu pilih wipe data/factory reset. Caranya, silahkan tekan tombol “volume bawah” dan pastikan tulisan tersorot di menu masing-masing. Jika sudah, pilih tombol Power untuk Agree/OK.
  • Nanti akan muncul pesan Reboot system now dan setuju lagi dengan menekan “tombol Power”.
  • Tunggu beberapa saat, hingga proses reset selesai.
  • Selamat, ponsel Vivo Anda kini telah berhasil direset dan kembali ke pengaturan standar pabrik.
Lihat Juga:  5 Cara Mudah Download Video Youtube di Laptop Dan HP

2. Menggunakan Backup & Reset

Untuk cara merestart hp vivo yang kedua ini yang kami sarankan karena lebih mudah dilakukan bahkan untuk orang awam sekalipun. Namun, pastikan Anda membuat cadangan semua kontak Anda dan pastikan semua file Anda ada di kartu SD sehingga Anda tidak kehilangan data penting.

  • Pertama silahkan buka menu Setting.
  • Kemudian pilih menu Pengaturan lainnya.
  • Kemudian pilih menu Cadangkan & setel ulang pada halaman Pengaturan lainnya.
  • Ada dua opsi untuk dipilih dalam daftar ini. Jika Anda memilih menu Reset semua pengaturan, data atau foto tidak akan dihapus. Jika Anda memilih menu Hapus semua data, semua data akan dihapus.
  • Jika Anda ingin ponsel Anda benar-benar bersih, Anda dapat memilih menu Hapus semua data dan kemudian akan dibawa ke halaman persetujuan.
  • Di halaman ini, Anda dapat memilih menu Hapus penyimpanan ponsel dan segera tekan tombol Atur Ulang Telepon.
  • Selanjutnya, masukkan PIN atau kata sandi yang terpasang di ponsel Vivo Anda.
  • Setelah itu, sistem akan diatur ulang secara otomatis. Setelah beberapa saat telepon akan mati dan hidup lagi.
  • Sekarang, ponsel Vivo Anda sudah bersih dan sistem operasi akan seperti baru lagi.

Demikian informasi tentang cara merestart hp vivo yang berguna untuk mengembalikan settingan ke default pabrik. Ini akan meningkatkan kinerja smartphone Anda yang mulai melambat secara signifikan.

Namun perlu diingat, sekali lagi pastikan untuk mem-backup data-data penting Anda, terutama daftar kontak Anda dan file-file lain yang menurut Anda penting.

Check Also

Spesifikasi Lengkap dan Review Vivo Y19

Gadgetidn.com – Dirilis pada November 2019, harga Vivo Y19 saat ini bisa dikatakan cukup terjangkau. …

Leave a Reply

Your email address will not be published.