Apple Watch Selamatkan Pesepeda yang Terseret Banjir

Apple Watch Selamatkan Pesepeda yang Terseret Banjir

Ada banyak cerita dari perangkat Apple Watch yang telah menyelamatkan banyak nyawa pengguna, mulai dari kesehatan jantung hingga penyelamatan kasus pembajakan baru-baru ini. Dan kini kisah Apple Watch terbaru menyelamatkan nyawa seorang pengendara sepeda yang terseret jauh dari banjir bandang.

GadgetIDN dari Ubergizmo, Kamis (28/1/2021) menurut laporan BBC, mengabarkan bahwa seorang pengendara sepeda diseret dari sebuah sepeda ke Sungai Way yang terletak di Rotherwas, Herford, Inggris.

Pada saat itu sungai sedang dilanda banjir dengan arus yang sangat deras yang membuat pengendara sepeda tak dikenal berjarak 1,5 kilometer, namun ia berhasil meraih ranting pohon untuk melindungi dirinya agar tidak semakin tersapu arus.

Berkat penggunaan Apple Watch-nya, dia dapat menghubungi petugas pemadam kebakaran yang akhirnya ditemukan dan diselamatkan oleh petugas.

“Bahkan dengan situs ini, kami membutuhkan waktu 20 menit untuk menemukannya, menyelamatkannya, dan membawanya ke tempat aman.” Kata Komandan Pusat Shaun Bailey.

Dia melanjutkan dengan berkata, “Dia berbicara ke konsol kami sambil berpegangan pada pohon, dengan Apple Watch-nya, yang bekerja sangat baik bagi kami untuk mendapatkannya secepatnya.”

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, ini bukan pertama kalinya kisah Apple Watch digunakan untuk mencari bantuan. Baru-baru ini, dilaporkan bahwa seorang wanita diculik, tetapi berkat Apple Watch ditemukan.

Terkait:  Cara Mendapatkan Bantuan PKH Resmi dari Laman indonesia.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.