HUAWEI Mate X2 Dirumorkan Adopsi Desain Mirip Galaxy Fold

HUAWEI Mate X2 Dirumorkan Adopsi Desain Mirip Galaxy Fold

Sejak hukuman yang dijatuhkan oleh pemerintah AS tersebut, ternyata Huawei telah menghilang dari dunia smartphone. Pelarangan penggunaan Google Mobile Services adalah pukulan paling serius dan dampaknya adalah raksasa China ini kesulitan menjual barangnya di pasar internasional.

Namun, Huawei belum sepenuhnya menyerah. Mereka masih rutin melepas smartphone mereka. Bahkan, di akhir bulan ini, HUAWEI dikabarkan akan memperkenalkan produknya sendiri. Smartphone lipat generasi ketiga, HUAWEI Mate X2, sebelumnya diluncurkan oleh HUAWEI Mate X dan Mate Xs.

Bocoran Spesifikasi HUAWEI Mate X2

Alih-alih pewaris utama, Mate X yang berjalan sekitar tahun lalu mungkin lebih cocok untuk dikatakan sebagai pasangan yang cocok untuk smartphone lipat pertama HUAWEI, Mate X. Selain daya tahan dan kinerja, hampir tidak ada peningkatan besar pada Pasangan. Penawaran Xs. Penggemar pasti berharap Mate X2 akan tiba dengan pembaruan besar-besaran.

Hal pertama yang bisa dipastikan, HUAWEI Mate X2 akan ditenagai oleh chip Kirin 9000 5G 5nm yang memulai debutnya di seri Mate 40. Sekadar informasi, Kirin 9000 5G akan menjadi chip terakhir besutan HiSilicon.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Fold di Indonesia

Berdasarkan sumber yang dikutip Weibo di media sosial, diketahui bahwa Mate X2 akan menggunakan sistem engsel dengan lipatan dalam. Mirip seperti Galaxy Fold. Sistem ini lebih efektif dalam melindungi layar awal yang fleksibel dan juga lebih rentan dibandingkan layar ponsel tradisional. Secara otomatis, Mate X2 akan menampilkan layar sekunder di bagian luar. Areanya berukuran 6,45 inci dengan resolusi 2700 x 1160 piksel.

Rumor berikutnya, yang beredar sejak 2019, berkaitan dengan dukungan pena digital yang gagal diberikan oleh Mate Xs. Mengacu pada bocoran paten yang telah diajukan ke Kantor Paten Intelektual Uni Eropa (EUIPO), Mate X2 kemungkinan besar memiliki fitur ini. Dilihat dari blueprintnya, ponsel ini juga memberikan ruang khusus di area sidebar sebagai wadah penyimpanan stylus.

Lihat Juga:  Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan POCO X3 NFC

Melalui paten ini, kita juga bisa mengetahui bahwa Mate X2 akan mengusung empat lensa kamera berupa sensor primer 50MP disertai sensor 16MP, 12MP, dan 8MP. Dari segi daya tahan, HUAWEI dikabarkan akan mempertahankan kapasitas 4.400mAh, namun dengan fast charging 66W yang sedikit lebih cepat dari pendahulunya.

Rumor Tanggal Peluncuran HUAWEI Mate X2

HUAWEI Mate X2 diperkirakan akan diluncurkan secara resmi pada 22 Februari 2021. Tak mudah bagi Huawei untuk meyakinkan massa pengguna smartphone dengan desain tradisional untuk beralih ke smartphone lipat. Misi mereka semakin ketat karena sanksi yang sedang berlangsung yang melarang penggunaan Layanan Seluler Google.

Check Also

Huawei Mate 40 Pro Plus

Spesifikasi Lengkap Ponsel Huawei Mate 40 Pro Plus

Gadgetidn.com – Spesifikasi Huawei Mate 40 Pro plus adalah model kelas atas di lini Mate …

Leave a Reply

Your email address will not be published.