Tidak Bekerja sama Lagi Dengan Huawei, Ponsel Honor Berdamai dengan Google

Tidak Bekerja sama Lagi Dengan Huawei, Ponsel Honor Berdamai dengan Google

Honor telah dirilis Huawei sejak November lalu. Setelah menjadi penjual independen, banyak yang mempertanyakan apakah ini berarti ponsel Honor akan kembali menggunakan Layanan Seluler Google (GMS).
Dalam wawancara dengan South China Morning Post, CEO Kehormatan George Zhao menjawab pertanyaan ini. Dia mengonfirmasi Honor saat ini sedang berdiskusi dengan Google dan akan bekerja sama lagi dalam waktu dekat.

Sejak berpisah dari Huawei, Honor telah membangun kemitraan dengan Intel, AMD, Qualcomm, MediaTek, dan Microsoft. Google adalah satu-satunya nama besar yang tidak ada dalam daftar.

Tanpa aplikasi dan layanan Google, Honor mungkin masih dapat bertahan di pasar Cina. Namun mereka akan kesulitan menghubungkan pengguna di negara lain, termasuk Eropa, yang merupakan salah satu pasar terbesar mereka sebelum Huawei terkena sanksi perdagangan dari Amerika Serikat.

Baca Juga: ZTE Blade X1, Berikut Spesifikasinya

Menangkan Huawei P Smart 2021 Terbuka untuk semua Negara

Honor baru-baru ini meluncurkan V40 5G, ponsel andalan pertamanya setelah meninggalkan Huawei. Rencananya akan dirilis secara global ponsel ini, tetapi Zhao belum memastikan apakah ponsel ini akan membawa GMS saat dijual di luar China.

Ketika ditanya apakah dia prihatin tentang dampak pembatasan perdagangan AS terhadap Honor, Zhao mengatakan tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

“Tidak ada alasan untuk memberlakukan pembatasan perdagangan pada perusahaan elektronik konsumen biasa,” kata Zhao seperti dikutip dari Android Authority, Jumat (29/1/2021).

“Kami mematuhi aturan bisnis global, termasuk pembayaran kekayaan intelektual, pembayaran pajak, dll. Kami memiliki kantor kepatuhan internal untuk mengatur perilaku setiap sistem.”

Baca Juga: Sony Xperia Pro, HP Unik dengan Port HDMI

Setelah tidak dibatasi oleh sanksi perdagangan AS, Honor akan fokus pada perluasan layanannya ke pasar baru dan meluncurkan kapal-kapal andalannya untuk bersaing dengan Huawei dan Apple.

Terkait:  Spesifikasi dan Review Huawei Mate 40 Pro

Zhao berkata, “Slogan kami saat ini adalah” melampaui. “

Check Also

Spesifikasi dan Review Huawei Mate 40 Pro

Spesifikasi dan Review Huawei Mate 40 Pro

Gadgetidn.com – Spesifikasi Huawei Mate 40 Pro adalah ponsel yang dibekali dengan layar sebesar 6.76 …

Leave a Reply

Your email address will not be published.