Harga dan Spesifikasi Ps 5, Simak Semua Hal Tentang PlayStation 5 Disini!

Harga dan Spesifikasi Ps 5, Simak Semua Hal Tentang PlayStation 5 Disini!

Tak lama setelah Microsoft mengumumkan harga konsol game baru Xbox tersebut, Sony langsung mengumumkan harga dan tanggal rilis resminya untuk PlayStation 5, yaitu November 2020. Lantas, berapa harga resminya?

Beberapa waktu lalu, Microsoft secara resmi mengumumkan harga konsol game Xbox Series S. Agar tidak mau ketinggalan, akhir pekan ini Sony tidak hanya merilis harga tetapi juga merilis tanggal ketersediaan PlayStation 5 di pasar global.

Sony juga dijadwalkan meluncurkan PlayStation 5 mulai pertengahan November 2020. Apalagi Sony juga telah merilis daftar game AAA terbaru yang mendukung teknologi PS5 dan fitur baru bernama PlayStation Plus Collection.

Untuk lebih jelasnya, simak semua hal tentang PlayStation 5 dari GadgetIDN.com di bawah ini!

Harga dan Ketersediaan PlayStation 5

Spesifikasi PlayStation 5

Sony PlayStation 5 merupakan konsol game terbaru yang sudah dipersenjatai prosesor x86-64-AMD Ryzen “Zen 2” berkecepatan hingga 3,5GHz dipadukan GPU AMD Radeon RDNA 2 yang mempunyai daya komputasi sebesar 10,3 teraflops (TFLOPS). Dari segi dapur pacunya, PlayStation 5 jelas lebih bertenaga dan lebih cepat dibandingkan generasi pendahulunya.

Adapun peningkatan terbesar dalam PlayStation 5 juga terletak di sektor memori dimana konsol game ini hadir dengan RAM GDDR6 sebesar 16GB dipadukan penyimpanan internal bertipe Solid State Drive (SSD) mencapai 825GB. Penggunaan memori SSD memberikan keuntungan pada waktu loading game yang jauh lebih singkat ketimbang PlayStation 4 yang masih bertipe HDD.

Baca Juga: Inilah Daftar 10 Game Yang Tidak Bisa Dimainkan Di ps5

Terlepas dari itu, Sony mengungkapkan bahwa PlayStation 5 telah mendukung kemampuan grafis 4K dalam refresh rate 120Hz dan sudah mendapatkan aneka port, seperti USB Type-A dan USB Type-C.

PlayStation 5 hadir dalam dua versi, yakni Standard Edition dengan pembaca CD (disc drive) Ultra HD Blu-ray dan Digital Edition yang kehilangan fitur disc drive. Sony menjelaskan terlepas dari keberadaan disc drive, spesifikasi kedua versi konsol game identik satu sama lain.

Deretan Game Terbaru dan Terbaik di PlayStation 5

PlayStation 5 menjanjikan pengalaman bermain game di level selanjutnya berkat performa CPU dan GPU yang mampu menghasilkan kualitas visual terbaik termasuk grafis 4K serta kecepatan luar biasa dengan menggunakan SSD ultra-high speed.

Jangan lupakan pula Stik PS5, yaitu DualSense Wireless Controller kini telah dibekali teknologi haptic feedback yang jauh lebih responsif dibandingkan generasi sebelumnya membuat deretan game terbarunya pun menjadi sangat dinantikan.

Deretan judul game baru yang dipastikan masuk dalam katalog PlayStation 5, antara lain Marvel’s Spider-Man: Miles Morales, Call of Duty Black Ops: Cold War, Demon’s Souls, Final Fantasy XVI (Square Enix), dan Hogwarts Legacy (Warner Bros. Games).

PlayStation Plus Collection: Mainkan Game PS4 Terbaik Gratis


Bersamaan dengan pengumuman tanggal rilis dan harga PlayStation 5, Sony turut mengumumkan kehadiran fitur baru bernama PlayStation Plus Collection yang nantinya jika pengguna berlangganan bulanan PlayStation Plus, maka bisa mendapatkan perpustakaan game-game terbaik AAA dari PlayStation 4 secara gratis seperti God of War, Persona 5, Bloodborne, Fallout 4, Monster Hunter: World, Batman Arkham Knight, dan lainnya. Sony menjanjikan fitur PlayStation Plus Collection akan tersedia sejak hari pertama perilisan PlayStation 5.

Harga dan Ketersediaan PlayStation 5

Sony menjadwalkan tanggal rilis PlayStation 5 mulai dari 12 November 2020 di beberapa negara tertentu, yaitu Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Mexico, Australia, New Zealand, dan Korea Selatan. Sedangkan, penjualan secara global terjadwal menyusul pada 19 November 2020.

Harga termurah untuk PlayStation 5 Digital Edition dimulai dari USD 399,99 atau sekitar Rp 5,9 jutaan. Sementara itu, harga termahalnya alias konsol standar PlayStation 5 dihargai USD 499,99 atau berkisar Rp 7,4 jutaan.

Pada November selain PlayStation 5, Sony juga menghadirkan beberapa aksesoris baru seperti:

  • DualSense Wireless Controller (standalone): USD 69.99 sekitar Rp 1 jutaan
  • PULSE 3D wireless headset (3D audio, dual noise-cancelling microphone): USD 99.99 sekitar Rp 1,5 jutaan
  • HD Camera (dual lensa 1080p untuk gamers dapat broadcast saat gameplay): USD 59.99 sekitar Rp 880 ribuan
  • Media Remote (untuk menavigasi film dan layanan streaming dengan mudah): USD 29.99 sekitar Rp 440 ribuan
  • DualSense Charging Station (untuk mengisi daya DualSense Wireless Controller dengan mudah): USD 29.99 sekitar Rp 440 ribuan

Check Also

Inilah Daftar 10 Game Yang Tidak Bisa Dimainkan Di ps5

Inilah Daftar 10 Game Yang Tidak Bisa Dimainkan Di ps5

Sony akhirnya secara resmi mengumumkan daftar game yang tidak mendukung kompatibilitas ke belakang di PlayStation …

Leave a Reply

Your email address will not be published.