cara cek imei hp xiaomi

Cara Cek iMei Hp Xiaomi Dengan Mudah

Gadgetidn.com – Ingin tahu cara cek imei hp xiaomi? Nomor IMEI dapat digunakan dalam berbagai situasi: mulai dari mengecek keaslian hp Xiaomi hingga mencegah pencurian. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan bagaimana kamu dapat dengan cepat mengetahui nomor imei hp xiaomi kamu dengan langkah mudah.

Apa itu nomor IMEI?

IMEI berarti Identitas Peralatan Seluler Internasional dan tujuan utamanya adalah untuk mengidentifikasi perangkat seluler. Tujuan sekundernya – dan yang berikutnya dari yang utama – adalah melindungi hp dari pencurian.

Jika Hp xiaomi kamu telah dicuri dan operator mengetahui nomor IMEI smartphone tersebut, mereka dapat memasukkan nomor ini ke daftar hitam dan menguncinya dari jaringan.

Dengan cara itu, Hp kamu yang telah dicuri tidak akan mendapatkan SIM baru karena nomor IMEI yang ditanam ke dalam hp tersebut, dan menghapus nomor imei merupakan hal yang tidak mungkin dilakukan.

Terkait:  Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9 Pro Terbaru

Bagaimana Cara Mengecek Nomor iMei Hp Xiaomi?

Cara cek imei hp xiaomi dapat kamu lakukan dengan beberapa cara mudah. Penasaran apa saja? yuk, simak selengkapnya dibawah ini:

1. Cek Nomor iMei Melalui Disbox Hp Xiaomi

Cari label kode batang di bagian bawah kotak Hp Xiaomi kamu. Biasanya, bersama dengan nomor IMEI, kamu akan melihat MEID (pengidentifikasi peralatan seluler) dan nomor seri telepon.

Jika kamu tidak menemukan info imei di kotak, lihat panduan pengguna dan materi lain di dalam kotak. Terkadang nomor IMEI Hp xiaomi terletak di ponsel itu sendiri.

Jika Hp xiaomi kamu dilengkapi dengan baterai yang dapat dilepas, kamu dapat menemukan label nomor IMEI di bawah baterai. Cukup geser bagian belakang ponsel dan keluarkan baterai untuk mengetahui nomor imei.

Terkait:  10 HP RAM 8GB Murah Dan Terbaik Harga 2 - 3 Jutaan

2. Langsung di Menu Pengaturan Xiaomi

Cara cek nomor imei hp xiaomi lainnya adalah dengan langsung mencarinya di menu pengaturan. Langkah – langkahnya sebagai berikut:

  • Buka pengaturan hp xiaomi kamu.
  • temukan tentang ponsel.
  • Pilih status.
  • Lalu Informasi IMEI.

Di hp xiaomi biasanya kamu akan menemukan 2 nomor imei, namun kamu tidak perlu khawatir. Hal ini dikarenakan sebagian besar hp xiaomi memiliki 2 slot kartu SIM.

3. Cek iMei Melalui Dial Telepon

Dan yang terakhir mengenai cara cek imei hp xiaomi adalah langsung melalui dial telepon. Caranya tekan “*#06#”, secara otomatis akan muncul informasi mengenai nomor imei hp xiaomi kamu. Cara ini juga masih terbilang universal atau bisa kamu gunakan untuk semua perangkat android.

Terkait:  8 HP RAM 6GB Harga Mulai Dari 1 Jutaan

Nah, itulah cara cek imei hp xiaomi dengan mudah yang dapat kamu coba. Kami harap artikel ini bisa bermanfaat buat kamu. Namun, jika ada yang masih belum kamu mengerti, silahkan tinggalkan komentar dibawah.

Check Also

Alamat Service Center Xiaomi Indonesia Terlengkap

Alamat Service Center Xiaomi Indonesia Terlengkap

Gadgetidn.com – Service Center Xiaomi tentunya menjadi salah satu tempat yang harus dicari ketika smartphone …