cara buka iphone lupa password

Cara Buka iPhone yang Terkunci Karena Lupa Password

Mengunci iPhone merupakan hal yang wajib untuk keamanan data dan privasi serta hal lain yang bisa kamu rahasiakan. Namun tak jarang kita lupa password atau kata sandi iPhone dan mencoba memasukkannya beberapa kali hingga iPhone terkunci. Nah, buat kamu yang sedang mencari cara untuk buka kunci iPhone yang terkunci karena lupa password, kamu tidak perlu khawatir disini kami akan membahas cara mengatasinya dengan mudah.

Buat kamu yang sudah penasaran, langsung saja kami beri tips dan cara membuak iPhone terkunci tanpa ribet:

2 Cara Buka iPhone Terkunci Lupa Password

Cara Buka Kunci iPhone dengan iTunes

Jika iPhone kamu keadaan nonaktif, berita buruknya adalah tidak ada cara untuk melewati kode sandi dan cukup restart iPhone; jika itu memungkinkan, siapa pun akan bisa melakukan itu, dan itu akan menggagalkan poin keamanan kode sandi.

cara buka iphone lupa kata sandi

Sebagai gantinya, kamu perlu mengatur ulang iPhone ke pengaturan pabrik dan kemudian memulihkan aplikasi dan data data kamu dari cadangan. Perlu diperhatikan bahwa ini adalah salah satu alasan kamu harus selalu memiliki cadangan terkini.

  1. Di komputer kamu, mulai iTunes dan hubungkan ke iPhone kamu menggunakan kabel USB.
  2. Mulai mode pemulihan iPhone. Bergantung pada model iPhone mana, kamu harus melakukan salah satu dari dua hal berikut:
    • * Jika kamu menggunakan iPhone 8 atau versi lebih baru, tekan tombol Volume Naik, diikuti oleh Volume Turun, lalu tekan dan tahan tombol Daya hingga kamu melihat layar nyala “sambungkan ke iTunes”.
    • * Jika kamu menggunakan iPhone 7, tekan dan tahan tombol Daya selama tiga detik, lalu gesek penggeser “Matikan” ke kanan. Terakhir, tekan dan tahan Volume Turun sampai kamu melihat layar nyala “sambungkan ke iTunes”.
    • * Jika kamu menggunakan iPhone 6s atau yang lebih lama, tekan dan tahan tombol Daya selama tiga detik, lalu gesek penggeser “Matikan” ke kanan. Kemudian tekan dan tahan tombol Home sampai kamu melihat layar nyala “sambungkan ke iTunes”.
  3. Di komputer kamu, klik “Pulihkan”.
    cara membuka iphone password
    sumber: insider.com
  4. Setelah proses ini selesai, iPhone kamu akan direset ke pengeturan pabrik. Kemudian ikuti petunjuk di layar untuk memulihkan iPhone dengan cadangan terbaru.
Terkait:  Daftar Kode Rahasia HP Samsung Untuk Jaringan dan Lainnya

 

Cara Buka iPhone Terkunci Find My iPhone

Cara lain untuk buka kunci iPhone terkunci adalah dengan menggunakan fitur Find My iPhone dari Apple, yang memungkinkan kamu melacak perangkat iOS. Kamu juga dapat memanfaatkan cara membuka kunci iPhone menggunakan Find My iPhone untuk iPhone yang dinonaktifkan.

  1. Buka situs web Find My iPhone di browser web mana pun.
  2. Temukan iPhone kamu di daftar perangkat di menu drop-down di bagian atas layar dan klik di atasnya.
  3. Klik “Hapus iPhone” dan kemudian klik “Hapus” untuk mengonfirmasi. kamu masih harus memasukkan kata sandi Apple ID kamu untuk melakukan ini, tetapi tidak memerlukan kode sandi iPhone.
    membuka kunci iphone menggunakan find my iphone
    sumber: insider.com
  4. Setelah dihapus, ini akan dikembalikan ke pengaturan pabrik dan kamu dapat mengikuti cara untuk memulihkan iPhone dengan cadangan terbaru.

Kesimpulan

Lupa password atau kata sandi iPhone bisa saja kamu pulihkan dengan dua cara tersebut, hanya saja kamu harus tetap ingat kata sandi Apple ID kamu agar dapat memulihkan aplikasi yang terhapus setelah mengembalikannya ke pengaturan pabrik dan iPhone kamu dapat digunakan lagi.

Itulah cara buka kunci iPhone terkunci yang bisa kamu coba, semoga tutorial kali ini bermanfaat dan berhasil memulihkan kata sandi iPhone kamu yang terkunci.

Leave a Reply

Your email address will not be published.