cara download video youtube

5 Cara Mudah Download Video Youtube di Laptop Dan HP

Ingin mengunduh video Youtube? Ya, ada beberapa cara untuk mengunduh video Youtube dengan mudah, baik tanpa aplikasi atau dengan aplikasi. Namun sebelum Anda mulai mendownload video di Youtube, GADGET IDN memiliki sedikit informasi, dan Youtube saat ini menjadi salah satu platform video terpopuler di dunia.

Menurut Badan Survei Statista, hingga akhir tahun lalu, Youtube memiliki lebih dari 1,3 miliar video. Isinya tidak hanya film, di Youtube kamu bisa mendapatkan berbagai video, mulai dari musik dan berita hingga tutorial. Yang menarik, Anda juga bisa mendownload videonya, seperti yang Anda tahu. Tidak sulit, Anda hanya perlu memilih salah satu cara download video Youtube di artikel ini dan ikuti langkah-langkahnya.

Setelah pengunduhan video dari Youtube selesai, Anda dapat menyimpannya ke memori ponsel atau laptop untuk menontonnya tanpa harus terhubung ke internet lagi. itu menyenangkan.

Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah cara Anda dapat mengunduh video Youtube.

Menggunakan Savefrom.net

Ini adalah cara termudah untuk mengunduh video. Tentu saja, metode pengunduhan menggunakan savefrom.net sangat populer. Sangat menarik bahwa tidak ada alat atau aplikasi tambahan, cukup buka savefrom.net dan masukkan url video yang diinginkan. File yang disimpan juga dapat dimodifikasi, karena savefrom.net memungkinkan kita untuk mendownload video Youtube dalam berbagai format. Jadi Anda bisa memilih sesuai keinginan.

Baca Juga: Cara Memilih VPN Murah Terbaik di 2021

  • Untuk lebih jelasnya, berikut cara mendownload video Youtube menggunakan savefrom.net:
  • Buka Youtube dan pilih video yang akan diunduh
  • Salin link atau link video tersebut, dan cara melakukannya dengan memilih menu “Bagikan” lalu memilih “Salin Link”
  • Buka savefrom.net di browser (Chrome), lalu paste link atau url video Youtube sebelumnya
  • Pilih format dan kualitas video, lalu ketuk Unduh

SS YouTube

Untuk mendownload video Youtube, yang kedua adalah menambahkan “ss” di depan url video YouTube yang ingin anda download. Metode ini sebenarnya mirip dengan metode pertama yang disebutkan di atas karena menggunakan savefrom.net.

Namun, metode kedua ini digunakan jika Anda membuka Youtube dengan browser, bukan aplikasi. Begini caranya:

  • Buka Youtube dengan browser lalu cari video yang akan diunduh.
  • Tambahkan ‘ss’ di depan url video yang ingin Anda unduh, misalnya: https://ssyoutube.com/jgsfjdhneusfhue
  • Setelah menambahkan “ss”, klik enter, dan itu akan diarahkan ke halaman savefrom.net.
  • Pilih resolusi video yang ingin Anda unduh kemudian pilih tempat menyimpannya di memori ponsel atau laptop Anda dan tunggu hingga proses pengunduhan selesai.

Proses download video Youtube sudah selesai dan sudah tersimpan di memori laptop atau handphone. Hal yang perlu diingat adalah semakin tinggi resolusi yang dipilih, semakin besar ukuran file yang akan diunduh. Namun kualitas videonya akan lebih baik. Ini adalah cara cepat mengunduh video Youtube ke ponsel Android. Oh iya cara ini bisa kamu lakukan di laptop atau PC lho.

Menggunakan YouTube Downloader

Adapun cara download video Youtube selanjutnya yaitu anda bisa mendownload video Youtube dengan banyak aplikasi seperti YouTube Downloader. Cukup salin url YouTube dan tempel ke aplikasi YouTube Downloader, lalu pilih ukuran video dan kualitas unduhan.

Tapi pertama-tama, pastikan untuk mendownload dan menginstal aplikasi YouTube Downloader terlebih dahulu.

Buka Youtubedownloader.com, cara download video Youtube selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Youtube Downloader. Pertama, tentunya Anda harus mendownload aplikasi ini melalui situs resminya yaitu youtubedownloader.com.

Baca Juga: 7 Tips Lebih Produktif dengan S Pen di Galaxy S21 Ultra 5G

Klik unduh gratis, dan pengunduh youtube akan mengunduh secara otomatis.

Instal aplikasi Youtube Downloader

  • Lakukan proses instalasi untuk aplikasi Youtube Downloader. Ikuti semua instruksi yang diperlukan
  • Buka video Youtube yang ingin kamu download, lalu salin link videonya ke Youtube Downloader. Setelah itu Anda dapat mengatur resolusi dan jenis file yang diinginkan. Jika Anda mengklik unduh.
  • Anda juga dapat mengonversi video ke audio dengan mengunduhnya sebagai file mp3. Proses pengunduhan akan dijalankan langsung ke file Anda.
  • Beginilah cara Anda mengunduh video Youtube. Tapi, jika Anda tidak tertarik untuk mendownload, melainkan ingin menjadi youtuber dengan memposting video yang menarik dan berkualitas.

Penggunaan situs unduhan online

Ada banyak situs download online yang bisa Anda gunakan. Tetapi kami menyarankan Anda untuk menggunakan keepvid.site. Karena situs ini sangat populer bagi mereka yang ingin mendownload video dari Youtube.

Berikut langkah-langkahnya:

Buka Youtube dan buka video yang ingin Anda unduh

Sama seperti menggunakan “ss”, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke tautan YouTube di browser Anda dan pilih video yang ingin Anda unduh. Google Chrome dan Mozilla disarankan, bukan aplikasi seluler YouTube.

Buka Keepvid.site

Salin tautan video youtube yang ingin Anda unduh. Kemudian buka keepvid.site dan tempelkan di tempat kami memasukkan tautan video di situs. Kemudian klik unduh, jika tombol unduh di sebelah kanan tidak dapat ditekan, cukup tekan tombol unduh mp4 di bawah ini saat kami menempelkan tautan video.

Pilih jenis dan ukuran file

Setelah memilih format yang diinginkan, video akan diunduh secara otomatis. Jika tidak mengunduh secara otomatis, pilih tombol unduh untuk mengunduh.

Penggunaan plugin / ekstensi

Jika Anda tidak terbiasa dengan add-on atau add-on, ini adalah add-on browser yang memiliki fungsi tertentu. Dan itu hanya bisa dilakukan melalui PC atau laptop. Ada banyak add-ons yang bisa digunakan untuk mendownload video YouTube, salah satunya Easy YouTube video Downloader di browser Mozilla Firefox dan Youtube Downloader di Google Chrome.

Bagaimana cara mengunduh video YouTube ke Youtube dengan add-on ini? Berikut kami jelaskan. Tapi hanya dari menggunakan Google Chrome, karena hal yang sangat mirip juga berlaku untuk Mozilla Firefox.

Temukan Ekstensi Youtube Downloader

Buka atau cari toko web Google Chrome di Chrome, lalu selama “youtube downloader” di bagian pencarian. Kemudian pencarian Anda akan langsung dieksekusi oleh Google.

Baca Juga: Kamu Baru Pindah ke Signal? Simak 5 Tips Berikut Ini

Klik Tambahkan ke Chrome

Setelah menemukannya, klik Add To Chrome, lalu tambahkan extension, kemudian add-on tersebut akan diunduh dan ditambahkan secara instan. Jika pengaya berhasil, akan ada ikon atau tombol khusus di Chrome.

Unduh Situs Video Youtube

Buka video Youtube pilihan Anda di Chrome. Periksa di bawah video, apakah tombol youtube muncul atau tidak. Jika demikian, jika Anda ingin mengunduh video tersebut, tekan Unduh dan pilih resolusi video yang diinginkan.

Klik tombol unduh atau ikon unduh

Setelah memilih format yang diinginkan, video akan diunduh secara otomatis. Jika tidak, pilih tombol unduh untuk mengunduh. Tidak hanya dengan menggunakan Youtube downloader saja, masih banyak plugin video downloader lain yang bisa digunakan, diantaranya adalah video download pro.

Unduh video Youtube dengan lebih efisien

Satu hal yang harus Anda ketahui adalah mengunduh video Youtube juga dapat menghemat lebih banyak data. Sebagai perbandingan, menonton Youtube HD selama 1 jam membutuhkan lebih dari 1.2GB data. Berbeda jika diunduh, saat GADGET IDN mencoba mengunduh video Youtube dalam format 720p HD selama satu jam, dibutuhkan data sekitar 1 GB (60 frame per detik). Terlalu hemat bukan.

Baca Juga: Cara Klaim Token Listrik Gratis PLN Bulan Februari 2021

Nah, berikut ini beberapa cara download video Youtube, semuanya sangat mudah dan simpel. Sekarang Anda dapat mengunduh video Youtube langsung dari ponsel atau laptop Anda dengan langkah mudah. Tetapi jika Anda memiliki cara untuk mengunduh video Youtube dengan cara lain, jangan ragu untuk selalu membagikan ide-ide ini kepada teman-teman atau Anda dapat membagikannya kepada kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.