4 Kebijakan Baru Whatsapp Yang Membuat Pengguna Berakhir ke Signal

4 Kebijakan Baru Whatsapp Yang Membuat Pengguna Berakhir ke Signal

Beberapa pengguna whatsapp telah menerima pembaruan kebijakan privasi yang berisi tiga hal penting, salah satunya adalah data pengguna yang dibagikan ke facebook sebagai induk whatsapp. Sebelum memberikan keputusan, pengguna perlu memperhatikan hal-hal penting terkait kebijakan baru yang digulirkan oleh whatsapp.

Tanggal Berlaku Kebijakan Baru Whatsapp

Whatsapp akan secara efektif memberlakukan kebijakan privasi baru mulai 8 februari 2021. Sebelum tanggal waktu tersebut, pengguna diberikan tiga opsi terkait kebijakan baru ini, yakni menyetujuinya, menunda, atau menilaknnya.

Baca Juga: Ini Motif WhatsApp ‘Bajak’ Status Pengguna

Memaksa Setuju Menyerahkan Data Ke Facebook

Apabila setuju, berarti pengguna memberikan hak penuh kepada whatsapp untuk menggunakan dan mengelola informasi pengguna sebagaimana aturan yang telah ditetapkan oleh whatsapp.

  • Apabila menunda persetujuan, kemungkinan besar whatsapp akan kembali mengingatkan pengguna dikemudian hari untuk menyetujuinya atau menolak kebijakan tersebut.
  • jika setuju, Maka whatsapp tidak akan bisa anda gunakan lagi.
  • Jenis Data Pengguna Yang Diteruskan Ke Facebook

Pada bagina FAQ, Whatsapp menjelaskan akan meneruskan informasi pengguna yang bersifat pribadi seperti lokasi, alamat IP perangkat, dan daftar kontak.

Baca Juga: Facebook Secara Misterius Melogout Pengguna IPhone

Data terkait perangkat pengguna juga diteruskan, seperti level baterai, kekuatan sinyal, versi aplikasi, informasi browser, jaringan seluler, informasi koneksi (termasuk nomor telepon, operator seluler atau ISP)

Membuat Makin Terkait Dengan Produk Facebook

Di dalam kebijakan baru whatsapp tertara bahwa, jika pengguna menggunakan layanan pihak ketiga atau produk perusahaan facebook lainnya yang terintegrasi dengan whatsapp. Maka layanan tersebut juga dapat menerima informasi yang pengguna bagikan

Terkait:  23 Link Download Twibbon Hari Anak Nasional (HAN) 2021 & Cara Membuatnya

Check Also

Kamu Baru Pindah ke Signal_ Simak 5 Tips Berikut Ini

Kamu Baru Pindah ke Signal? Simak 5 Tips Berikut Ini

Signal tiba-tiba dibanjiri dengan pengguna baru yang bermigrasi dari WhatsApp karena kebijakan privasi terbarunya. Popularitasnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published.