cara memindahkan aplikasi ke kartu sd samsung j2

Begini Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Samsung j2

Gadgetidn.com – Hp samsung j2 memiliki kapasitas storage yang terbilang kecil jika dibandingkan dengan hp keluaran terbaru saat ini. Karena hal ini lah sebagian orang menggunakan cara memindahkan aplikasi ke kartu SD samsung j2 sebagai alternatif permasalahan yang mereka alami.

Sebagai smartphone kelas midle yang hanya dibekali dengan memori internal sebesar 8GB saja, tentu membuat kamu tidak dapat leluasa untuk menginstall aplikasi, menyimpan banyak foto, video, dan bahkan file yang kamu anggap penting.

Tapi untungnya, hp Samsung j2 sudah dibekali dengan slot kartu sd hingga 64GB yang bisa kamu gunakan untuk menambah kapasitas memori di hp kamu. Jadi kamu hanye membutuhkan SD Card kualitas terbaik agar tetap awet dan tahan lama.

Selain membuat ruang penyimpanan di Internal menjadi lebih lega, memindahkan aplikasi ke kartu SD samsung j2 juga sangat berguna untuk kamu jadikan sebagai backup aplikasi, dan file penting lainnya sebelum mereset hp samsung kamu.

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Samsung J2

Adapun beberapa cara memindahkan aplikasi ke kartu SD samsung j2 yang bisa kamu gunakan, yaitu menggunakan cara menual, dengan bantuan aplikasi, dan ada cara simple yang bisa kamu coba. Penasaran bagaimana caranya? yuk simak ulasan selengkapnya dibawah ini:

1. Menggunakan Cara Manual

Cara memindahkan aplikasi ke SD Card samsung j2 yang pertama bisa kamu coba menggunakan cara manual, langkah – langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama – tama, silahkan buka menu pengaturan pada hp samsung j2 kamu.
  • Lalu cari “Pemeliharaan Perangkat”.
  • Langkah selanjutnya pilih penyimpanan, dan pilih “Memori Perangkat”.
  • Temukan kapasitas terpakai dan tap pada bagian “Menu Aplikasi”.
  • Setelah muncuk aplikasi yang telah kamu install pada memori internal kamu, centang aplikasi apa saja yang ingin kamu pindahkan.
  • Langkah terakhir ubah penyimpangan menjadi “Kartu SD / SD Card”.
Terkait:  Asyiknya Bikin Konten dengan Galaxy S21 5G dan Galaxy S21+ 5G

Tunggu hingga proses pemindahan aplikasi selesai, dan aplikasi akan segera terpindah ke kartu SD. Proses pemindahan biasanya tergantung pada ukuran aplikasi dan jumlah yang kamu pindahkan.

2. Menggunakan Cara Lebih Mudah

Atau juka kamu ingin menggunakan cara yang lebih simple untuk memindahkan aplikasi ke SD Card hp samsung j2 kamu, bisa coba beberapa langkah berikut ini:

  • Buka pengaturan.
  • Pilih menu aplikasi.
  • Centang aplikasi yang ingin dipindahkan ke kartu SD.
  • Klik Ubah / Change.
  • Pilih kartu SD.

Sama seperti sebelumnya, proses pemindahan aplikasi tergantung dari jumlah aplikasi yang ingin kamu pindahkan dan ukurannya. Jika aplikasi berukuran besar, maka prosesnya juga akan lebih lama.

Menggunakan Bantuan Aplikasi

Seperti yang sudah kita bahas sebelumya, memindahkan aplikasi dapat kamu coba menggunakan beberapa cara, yakni tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi. Jika kamu ingin mencoba cara memindahkan aplikasi ke SD Card samsung j2, berikut rekomendasi aplikasi terbaik yang dapat kamu gunakan:

1. ApptoSD

ApptoSD merupakan salah satu aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk memudahkan kamu dalam cara memindahkan aplikasi ke kartu SD samsung j2. Dengan bantuan aplikasi ini, kamu dapat dengan mudah memindahkan semua aplikasi yang kamu inginkan, bahkan aplikasi yang tidak bisa dipindahkan secara manual.

  • Install aplikasi ApptoSD dari Play Store.
  • Buka dan berikan akses kepada aplikasi tersebut.
  • Secara otomatis aplikasi akan men-scan aplikasi-aplikasi yang bisa dipindahkan ke SD Card.
  • Tap aplikasi yang mau dipindahkan dan pilih Move App.

2. Move App to SD

Aplikasi yang kedua yang menjadi rekomendasi kami adalah Move App to SD, aplikasi ini juga tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya. Kamu bisa memindahkan aplikasi ke kartu sd dengan mudah dan tanpa ribet.

Terkait:  Alamat Lengkap Service Center Realme Mojokerto

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu harus menginstallnya terlebih dahulu melalui Google Play Store, setelah berhasil menginstall, buka aplikasi, dan ikut seperti langkah – langkah diatas sebelumnya.

Itulah pembahasan singkat dari kami mengenai cara memindahkan aplikasi ke SD Card samsung j2 yang bisa kamu coba. Setelah menerapkan beberapa metode diatas, memori internal hp samsung j2 kamu akan menjadi lebih lega.

Pencarian Terkait:

Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Sd Samsung A01, Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Sd Samsung A11 , Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Sd Samsung J2 Core , Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Sd Samsung J2 Pro , Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Sd Samsung J5 , Cara Memindahkan Penyimpanan Internal Ke Kartu Sd Hp Samsung

Check Also

Aplikasi Penghasil Uang Terbukti Membayar

6 Aplikasi Penghasil Uang Terbukti Membayar

Gadgetidn.com – Saat ini menghasilkan uang bisa kamu dapatkan dengan berbagai cara, salah satu contohnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published.