Ada banyak menu tersembunyi di iPhone Anda_ Berikut cara menggunakannya

Ada Banyak Menu Tersembunyi di iPhone Anda: Berikut Cara Menggunakannya

Apple menambahkan lebih banyak fungsi ke iPhone setiap tahun, tetapi semakin banyak yang dapat dilakukannya, semakin rumit jadinya.

Jika Anda baru-baru ini mendapatkan iPhone baru setelah menunggu beberapa generasi – atau mungkin tidak terlalu mengutak-atik ponsel Anda – Anda mungkin melewatkan beberapa cara mudah untuk menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dengan lebih cepat. IPhone memiliki banyak menu tersembunyi yang membantu Anda melakukan hal-hal seperti mencari di seluruh aplikasi, kembali ke layar terakhir, menemukan widget yang menampilkan cuplikan informasi tertentu, atau dengan cepat mematikan dan menghidupkan Wi-Fi Anda.

Mereka disembunyikan karena mengharuskan Anda membuat isyarat tertentu yang belum tentu mudah ditebak. Tapi begitu Anda tahu di mana mereka berada, mereka cukup berguna.

Baja Juga: Setelah beberapa tahun yang sulit, masa depan Mac sekarang lebih cerah dari sebelumnya

Berikut ringkasan singkat untuk membantu Anda melanjutkan.

Cara mencapai bagian atas layar iPhone Anda

Mungkin Anda memiliki iPhone yang besar. Atau mungkin Anda memiliki tangan yang kecil. Apa pun itu, Anda dapat dengan cepat mengakses ikon yang ada di bagian atas ponsel tanpa meregangkan jari Anda dengan opsi yang disebut “Reachability.” Ini menurunkan layar sehingga Anda tidak perlu meraba-raba dengan dua tangan. Reachability dinonaktifkan secara default, jadi lakukan ini untuk mengaktifkannya:

  • Buka Pengaturan.
  • Tap Aksesibilitas.
  • Pilih Touch.
  • Alihkan opsi Reachability ke aktif.

Sekarang setelah aktif, gunakan dengan menggesek ke bawah dengan cepat di tepi bawah layar.

Lihat Juga:  5 Daftar HP Murah Ram Besar Terbaik 2021

Cara menggunakan Pusat Kontrol

Baca Juga: Secara Mengejutkan Apple Akan Pindahkan Produksi iPhone dan iPad Keluar dari China

Anda mungkin sudah tahu cara menggeser ke atas dari tengah atas layar beranda Anda. Itulah yang memunculkan notifikasi terbaru Anda.

Namun, jika Anda menggunakan iPhone dengan tombol beranda, Anda mungkin tidak tahu bahwa Anda juga dapat menggeser ke bawah dari pojok kanan atas layar. Ini membuka Pusat Kontrol, yang memberi Anda kontrol akses cepat ke fungsi-fungsi umum. Anda dapat menggunakannya untuk menyalakan senter, mengenali lagu dengan Spotify, mengontrol lampu smart Anda, mengaktifkan / menonaktifkan Wi-Fi atau Bluetooth, meluncurkan kalkulator, dan lainnya. Tetapi Anda harus mengaturnya agar memiliki item yang tepat di dalamnya.

Untuk mengelola apa yang muncul di Pusat Kontrol, lakukan ini:

  • Buka Pengaturan.
  • Ketuk Pusat Kontrol.
  • Gulir ke bawah dan ketuk tombol hijau di samping opsi apa pun yang ingin Anda lihat saat Anda menggeser dari kanan atas layar.

Cara menggunakan widget iPhone

Baca Juga: 12 Aplikasi Edit Video untuk Langkah Awal Menjadi Vlogger dan Youtuber

Anda dapat menempatkan aplikasi mini kecil, yang disebut widget, di layar beranda. Tapi ada juga bagian tersembunyi yang didedikasikan untuk widget.

Ini di sebelah kiri layar beranda Anda, jadi Anda mengaksesnya dengan menggesek tepat di layar Anda. Anda dapat menyesuaikannya dengan aplikasi apa pun yang memiliki widget. Saya memiliki galeri foto di milik saya dan ikon yang menunjukkan masa pakai baterai yang tersisa di iPhone, AirPods, dan Apple Watch saya. Saya juga menggunakannya untuk melihat sekilas cincin Apple Fitness saya, berita GADGET IDN Trending, dan banyak lagi.

Lihat Juga:  Perbandingan Harga Realme 7i di Indonesia

Ada dua cara untuk mendapatkan widget di layar ini. Untuk widget Apple bawaan, dan beberapa widget lainnya yang telah dibuat khusus, lakukan ini:

  • Geser ke kanan melintasi layar beranda Anda sampai Anda melihat panel widget dengan bilah Pencarian di atas.
  • Gulir ke bawah dan ketuk tombol “Edit” berbentuk oval di bagian bawah.
    Tekan tombol + di kiri atas.
  • Pilih widget yang ingin Anda tambahkan.
  • Ketuk Tambahkan Widget.

Jika Anda tidak melihat widget yang ingin Anda tambahkan, Anda mungkin perlu mengambil langkah ekstra. Pada kasus ini:

  • Setelah Anda menekan “Edit”, gulir ke bawah ke bagian bawah layar lagi dan pilih “Sesuaikan.”
  • Di sana, Anda akan melihat widget untuk aplikasi lain yang telah Anda pasang di iPhone Anda. Tekan tombol + hijau untuk menambahkannya.

Cara mencari semua yang ada di iPhone Anda sekaligus

Baca juga: Redmi Note 10 Akan Segera Hadir di Indonesia

Anda dapat menelusuri melalui aplikasi, web, peta, kamus, file, dan lainnya semua dengan menggunakan menu penelusuran universal iPhone.

Anda dapat memunculkan ini dengan menggeser ke bawah dari tengah layar beranda Anda. Anda juga akan melihat saran Siri untuk tindakan Anda yang paling umum.

(Pengingat: menggesek dari tengah-atas akan menurunkan notifikasi dan menggesek dari kanan atas akan menurunkan Pusat Kontrol.)

Cara beralih aplikasi dengan cepat

Anda dapat dengan cepat mengubah aplikasi atau menutupnya dengan menggeser ke atas dari bagian bawah layar lalu menahan hingga Anda merasakan getaran lembut. Geser ke kanan untuk menelusuri aplikasi. Ketuk aplikasi untuk beralih ke sana, atau geser ke atas untuk menutupnya.

Berikut ini sedikit trik bonus: tahukah Anda bahwa Anda dapat beralih antar aplikasi hanya dengan menggesek ke kanan atau ke kiri di bagian bawah layar? Cobalah! Buka aplikasi, lalu geser ke kanan melintasi bagian bawah. Ini akan menuju ke aplikasi terakhir yang Anda buka. Gesek ke kiri untuk kembali atau terus gesek ke kanan untuk berpindah antar aplikasi

Lihat Juga:  Harga Dan Spesifikasi Oppo A37

Berikut bonus kedua: Anda dapat kembali ke layar terakhir di aplikasi, seperti halaman web sebelumnya, dengan menggesek langsung dari tepi layar. Cara terbaik untuk mencobanya adalah dengan membuka situs web, pergi ke situs lain, lalu geser ke kanan melintasi layar. Anda akan kembali ke awal. Jika Anda menggeser ke kiri dari sisi kanan ponsel, Anda akan bergerak maju lagi.

Check Also

Daftar Alamat Service Center Iphone Apple di Indonesia

Daftar Alamat Service Center Iphone Apple di Indonesia

Gadgetidn.com – Jika Anda mengalami kerusakan pada iPhone Anda, jangan khawatir. Karena mencari tempat servis …

Leave a Reply

Your email address will not be published.