spesifikasi oppo a5s

Fitur dan Spesifikasi Lengkap Oppo A5s

Gadgetidn.com – Oppo A5s merupakan ponsel kelas menengah dari Oppo yang dirilis pada April 2019. Sebagai ponsel seri Oppo A, Spesifikasi Oppo A5s dapat diandalkan jika kita bandingkan dengan Hp kelas menegah dengan harga yang sama.

Harganya sangat terjangkau dan dilengkapi dengan kapasitas baterai yang besar, yaitu Li Ion 4230 mAh. Meski masuk kategori mid-tier, Oppo A5s dibekali chipset MediaTek MT6765 Helio P35 dengan CPU Octa-core (4 x 2,3 GHz Cortex-A53 & 4 x 1,8 GHz Cortex-A53) yang berjalan pada Android 8.1 Oreo.

Mengenai spesifikasi layar Oppo A5s dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. Dan tidak hanya layar, bodi juga dilindungi oleh Gorilla Glass 3 untuk melindungi dari goresan kecil.

Spesifikasi Oppo A5s

spesifikasi hp oppo a5s

Jika soal spesifikasi yang ditawarkan Oppo A5s tentu hp ini memiliki beberapa keunggulan yang dapat diandalkan untuk untuk penggunaan normal. Selengkapnya mengenai spek oppo a5s dapat anda simak pada berikut ini.

TAMPILAN
Ukuran Layar 6.2″
Kedalaman Piksel 271ppi
Resolusi Layar 720 x 1520pixels
Anti Air Tidak
Scratch Resistant Tidak
Teknologi Layar IPS-LCD
KAMERA
Resolusi Kamera Belakang 13 + 2MP
Resolusi Kamera Depan 8MP
Tipe Kamera Dual Kamera
Resolusi Video Full HD
MEMORI
Penyimpanan 32GB
RAM 3GB
Memori yang Dapat Diperluas Ya
DESAIN
Berat 170g
Material Bodi Aluminium
Dimensi (W x H x D) 155.9 x 75.4 x 8.2mm
BATERAI
Kapasitas Baterai 4230mAh
Charging Normal Charging
PLATFORM
CPU Mediatek MT6765 Helio P35 (12nm)
Prosesor Inti Octa Core
Sistem Operasi Android
Versi OS 8.1
SIM
Dual SIM Ya
SIM Card Nano-SIM
KONEKSI
USB Connector Micro-USB
5G Tidak
NFC Tidak
Wi-Fi Standard 802.11 b/g/n
FITUR
Face Recognition Tidak
Pemindai Sidik Jari Ya
WARNA
Warna Hitam
Terkait:  Spesifikasi Lengkap dan Fitur Oppo A1k
Kelebihan dan Kekurangan

Sekilas tentang hp Oppo dibawah 2 juta dan spesifikasinya yang kami tulis pada tabel diatas. Hp ini mampu bersaing dengan ponsel 2 jutaan lainnya karena spek yang ditawarkannya cukup mempuni.

Tentang Oppo A5s

fitur oppo a5s

Sekilas tentang Oppo A5s, smartphon ini dirilis pada Aparil 2019 lalu. Meskipun terbilang sudah lama, Oppo A5s masih tetap laku keras di pasaran hp indonesia berkat fitur-fitur menarik yang ditawarkannya.

Berdasarkan yang kami kutip dari spesifikasi Oppo A5s diatas, inilah beberapa fitur dan keunggulan yang ditawarkan Oppo A5s yang mungkin saja dapat menjadi perbandingan anda sebelum membelinya.

1. Desain dan build quality

Dengan build quality yang sangat baik di atas smartphone sekelasnya, HP OPPO ini menarik dari segi cover belakang glossy yang terlihat mewah dan dilindungi oleh Gorilla Glass 3 yang melindunginya dari goresan ringan.

Apalagi ponsel ini juga hadir dalam dua warna berbeda, yakni hitam dan merah. Bagian depan dihiasi dengan notch water drop screen sehingga terlihat elegan saat digunakan.

2. Performa Oppo A5s

Dengan aplikasi benchmark AnTuTu, spesifikasi ponsel Oppo A5s dengan chipset Mediatek MT6765 Helio P35 ini mencetak skor yang cukup baik yaitu 84.082 poin. Ponsel ini juga menggunakan CPU Octa-core (4×2.3GHz Cortex-A53 dan 4×1.8GHz Cortex-A53) dengan Android 8.1 Oreo yang membuat kinerjanya lebih cepat.

Selain hemat dan hemat baterai, Oppo A5s juga dilengkapi dengan fitur Game Space sehingga performa saat bermain game juga cepat dan nyaman. Misal game PUBG Mobile, gunakan saja kualitas grafis yang “halus” dan frame rate yang “rendah” dan hasilnya game PUBG di seri Oppo A5s minim lag atau tidak pecah.

3. Daya tahan baterai

Salah satu keunggulannya adalah memiliki baterai berkemampuan 4230mAh yang diklaim mampu aktif hingga 17 jam penggunaan normal. Ia juga ditenagai oleh pengisian cepat 5V2A sehingga proses pengisian lebih cepat.

Terkait:  Spesifikasi dan Harga Realme 2 Pro Agustus 2021

4. Fitur keamanan

Tidak hanya sensor sidik jari, salah satu fitur yang menonjol adalah fitur keamanan ganda, Face Unlock yang merespons dengan cepat. Arahkan saja layar ponsel ke wajah anda, maka kunci akan terbuka dalam hitungan detik.

Dengan harga yang cukup terjangkau, namun spesifikasi Oppo A5s dari segi keamanan atau fitur bukan kunci, tentunya fitur smartphon Oppo A5s ini lebih unggul jika dibandingkan dengan Hp murah lainnya.

5. Fitur Kamera

Dengan mengusung citra Oppo sebagai “Selfie Expert”, hp Oppo A5s ini juga tidak ketinggalan penyertaan kamera ganda di bagian belakang yang terdiri dari sensor 13 MP f/2.2 AF serta depth sensor 2 MP f/2.4, juga sebagai lensa depan 8 MP f / 2.0 yang membantu juga.

HDR didukung. Terdapat 4 mode utama seperti bokeh, efek foto dan video dengan 2x optical zoom dan juga fitur panorama. Namun kelemahannya terletak pada minimnya fitur manual dan night mode yang bisa digunakan pada ponsel ini.

6. Fitur lainnya

Terlepas dari perangkat keras, desain dan kinerja, ponsel ini ditenagai oleh Android 8.1 Oreo dan sistem operasi khas Oppo, ColorOS 5.2. Navigasi gerakan juga tersedia untuk meningkatkan pengalaman smartphone layar penuh yang nyaman.

Selain itu, fitur Smart Assistant pada spesifikasi Oppo A5s juga memberikan informasi pribadi dan akses cepat ke sejumlah fungsi dan aplikasi. Oppo juga menawarkan Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Bluetooth 4.2 yang lebih modern dalam hal konektivitas.

Kesimpulan

Nah itulah sekilas pembahasan dari kami mengenai spesifikasi Oppo A5s yang dapat anda jadikan perbandingan. Namun pada Intinya, Oppo A5s bukanlah hp yang sempurna.

Lain sisi mungkin ada akan menemukan beberapa kekurangannya juga. Untuk mengetahu lebih lanjut mengenai kelabihan dan kekurnagan Oppo A5s, anda dapat membacanya pada artikel kami sebelumnya.

Terkait:  15 Rekomendasi Hp yang Paling Bagus Kameranya

Check Also

Review 10 Kelebihan dan Kekurangan Poco F3

Review 10 Kelebihan dan Kekurangan Poco F3

Gadgetidn.com – Generasi ketiga seri POCO F akhirnya hadir di Indonesia. Ya, POCO F3 resmi …

Leave a Reply

Your email address will not be published.