Kelebihan dan Kekurangan HP Oppo A5s

Review 10 Kelebihan dan Kekurangan HP Oppo A5s

Gadgetidn.com – Setelah memperkenalkan jagoan barunya yakni Oppo F11 Pro beberapa waktu lalu, kini Oppo kembali merevitalisasi pasar hardware dengan menghadirkan satu lagi ponsel terbarunya yakni Oppo A5s Prima Donna baru di jajaran HP Oppo Series A. Nah, kali ini tim Gadgetidn akan membahas kelebihan dan kekurangan Oppo A5s ini.

Ya, Oppo A5s bandrol dengan harga yang cukup murah dipasaran, baik itu di toko online maupun di toko offline. Dengan harganya yang cukup murah yakni kisaran 2 jutaan saja, tentu Oppo A5s menjadi salah satu hp kelas menengah yang laku keras dipasaran. Lalu apa saja fitur menariknya?

Kelebihan dan kekurangan Oppo A5s

Seperti yang telah kita singgung sebelumnya, hp yang dibandrol dengan harga yang cukup murah pastinya memiliki sisi positif dan negatif. Lantas bagaimana dengan kelebihan dan kekurangan Oppo A5s tersebut? untuk selengkapnya dapat anda simak pada poin – poin dibawah ini.

Kelebihan Oppo A5s

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A5s

Sebelum mempertimbangkan kekurangan dari Oppo A5s, ada beberapa kelebihan dari smartphone terebut yang perlu anda pertimbangkan. Lalu, apa saja itu? Selengkapnya sebagai berikut.

1. Desain Kekinian

Selain Huawei, produk HP dari Oppo selalu tampil menonjol dengan desain cantik nan kekinian. Oppo A5s memiliki penutup belakang yang dibuat seolah-olah telah dilapisi kaca, sehingga terlihat lebih premium.

Hp ini juga memiliki poni berbentuk tetesan air di bagian depan layar. Oppo A5s juga memiliki bezel yang agak tipis sehingga layar terlihat lebih lebar. Rasio layar-ke-tubuhnya sendiri adalah 81,6 cm. Hp baru buatan seller asal China ini tersedia dalam berbagai pilihan warna yaitu merah, hitam, gold dan hijau.

Terkait:  HUAWEI Mate X2 Dirumorkan Adopsi Desain Mirip Galaxy Fold

2. Kualitas Layar Oke

Mengenai kelebihan dan kekurangan Oppo A5s, kita tentu mengulas soal layar. Untungnya Oppo A5s memiliki kelebihan dengan ukuran layar 6,2 inci yang menggunakan panel IPS LCD. Sayangnya, tampilan HP ini masih memiliki resolusi HD+ 720 x 1520 piksel dengan kerapatan piksel kurang dari 400 ppi. Meski demikian, layar dengan rasio 19:9 tetap nyaman dipandang mata.

Oh ya, layar Oppo A5s dilindungi dengan pelindung layar buatan Corning yaitu Gorilla Glass 3. Jadi, Anda tidak perlu khawatir layar ponsel Oppo terbaru mudah tergores, ditambah lagi Anda tidak perlu khawatir. tak perlu tambahan tahan gores.

3. Dual Kamera

Seperti yang sudah kita ketahui tentang kelebihan dan kekurangan Oppo A5s, Oppo terkenal sebagai produsen ponsel dengan kamera yang cocok untuk selfie dan berfoto. dan Oppo A5s salah satunya. Ponsel ini dilengkapi dengan lensa 13MP yang didukung autofokus, serta lensa kamera tambahan 2MP untuk sensor kedalaman dan gambar dengan efek bokeh atau dikenal juga dengan background blur.

Kamera belakang didukung oleh LED flash dan fitur lainnya seperti HDR dan panorama. Bidikan dari kamera belakang sangat bagus, terutama jika foto diambil dalam kondisi pencahayaan yang cukup.

Bagaimana dengan kamera selfie? Oppo menawarkan ponsel kamera selfie 8MP ini yang tentunya masih mampu menunjang kebutuhan selfie Anda. Penasaran dengan fotonya? Berikut kami sertakan beberapa contoh foto yang diambil dengan kamera utama dan kamera selfie Oppo A5s.

4. Performa Bagus di Kelasnya

Beralih ke sektor kinerja. Ponsel ini dibekali dengan chipset besutan Mediatek yaitu Helio P35 dengan dukungan RAM 2 hingga 4 GB (tergantung varian yang dipilih). Sayangnya, ponsel ini masih menggunakan sistem operasi Android 8.1 (Oreo). Namun, ini bukan masalah besar karena Android Oreo masih sepenuhnya mutakhir.

Terkait:  Harga 3 jutaan, Inilah Spesifikasi Realme 8

Ponsel ini pasti cocok jika digunakan untuk aktivitas ringan seperti aktif di jejaring sosial atau sekedar menonton video melalui YouTube atau chatting dengan aplikasi messaging. Anda masih bisa memainkan beberapa game ringan.

5. Baterai Awet

Nah, sekarang kita beralih ke sektor baterai. Dari kelebihan dan kekurangan Oppo A5s, smartphon ini hadir dengan baterai berkapasitas besar 4230 mAh. Bagaimana dengan daya tahan? Berdasarkan pengalaman pribadi dari TeknoLoGue, ponsel ini dapat bertahan selama satu setengah hari meskipun digunakan untuk melakukan aktivitas tertentu.

Sayangnya, meskipun kapasitas baterai ponsel ini besar, sayangnya ponsel ini tidak didukung dengan pengisian cepat yang tepat. Tergantung pada pengalaman TeknoLogue, mungkin diperlukan waktu hingga tiga jam untuk mengisi penuh baterai HP.

6. Sensor Cukup Lengkap

Selain dilengkapi dengan sensor sidik jari di bodi belakang yang relatif cepat dan akurat, selain teknologi face unlock yang juga cepat dalam membuka kunci layar, ponsel ini juga memiliki sensor lain, lho. Ini termasuk kedekatan, kompas, akselerometer, dan giroskop.

7. Audio Jack 3.5 mm

Ponsel saat ini tidak lagi membawa jack audio 3,5 mm rata-rata, sesuai tren yang dipopulerkan oleh Apple. Namun tidak dengan HP Oppo A5s. Ponsel ini masih dilengkapi dengan jack audio 3.5mm sehingga Anda dapat mendengarkan musik atau bermain game dengan earphone atau headphone tanpa perlu repot mencolokkan dongle atau konektor USB C.

Kekurangan Oppo A5s

Mengutip dari berbagai sumber tentang kelebihan dan kekurangan Oppo A5s, Selain banyak kelebihan yang ditawarkannya, ternyata Oppo A5s juga memiliki sejumlah kekurangan yang bisa Anda pertimbangkan sebelum melakukan pembelian. Berikut beberapa kekurangannya.

1. Masih Menggunakan USB Tipe Mikro

Oppo A5s juga memiliki kekurangan tersendiri, nih. Satu, port USB-nya yang masih menggunakan tipe micro USB jadul. Sementara rata-rata HP saat ini menggunakan USB Type-C dengan kecepatan transfer data yang lebih cepat dan baik.

Terkait:  Spesifikasi dan Harga Poco X3 Pro

2. Tidak Tahan Air dan Debu

Kekurangan lain yang dimiliki ponsel ini adalah kurangnya teknologi tahan air. Jadi ponsel ini tidak memiliki ketahanan terhadap air atau debu. Nah, Anda harus berhati-hati saat menggunakan ponsel ini.

3. Tidak Ada Sistem Stabilisasi di Sektor Kamera

Seperti yang kita ketahui, ponsel ini memiliki kamera ganda di bagian belakang bodi, selain kamera tunggal untuk selfie yang terletak di bagian depan. Lensa kamera pada ponsel ini sudah mencukupi kebutuhan Anda.

Namun sayangnya viewfinder HP ini tidak didukung oleh sistem mount apapun. Oleh karena itu, akan ada getaran yang mengganggu saat mengambil foto atau video.

Kesimpulan

Oppo A5s

Mengutip dari berbagai kelebihan dan kekurangan Oppo A5s. Hp ini cocok untuk Anda yang membutuhkan ponsel hanya untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, ponsel ini tidak cocok untuk bermain game.

Nah, jika Anda memang membutuhkan ponsel dengan kategori harga yang sama yang mendukung kebutuhan gaming Anda, maka Anda bisa memilih alternatif lain seperti seri Asus Max Pro.

Pencarian Terkait:

kelebihan dan kekurangan oppo A5s

Check Also

Hp 3 Jutaan Tercanggih dengan Spek Mempuni

13 Hp 3 Jutaan Tercanggih dengan Spek Mempuni

Gadgetidn.com – Munculnya banyak merek hp 3 jutaan tercanggih dengan kualitas terbaik membuat pembeli bingung. …

Leave a Reply

Your email address will not be published.