cara cek tipe hp vivo

Mudah Banget, Begini Cara Cek Tipe Hp Vivo

Gadgetidn.com – Apakah kamu mempunyai hp vivo, namun tidak tau tipenya apa? kamu tenang saja, ada cara mudah yang bisa kamu lakukan, Yaitu cara cek tipe hp vivo yang Gadgetidn.com ulas dalam artikel ini.

Dari berbagai tipe dan seri, saat ini vivo menjadi salah satu samrtphone yang cukup banyak diminati banyak kalangan di Indoneisa. Tak heran, selain menawarkan harga yang terjangkau, Vivo juga membekali smartphone nya dengan fitur – fitur kekinian.

Meskipun terbilang masih baru. Namun vivo telah memasarkan produk – produk mereka, mulai dari hp gaming murah, hp kamera terbaik, sampai dengan hp dengan desain yang kece dan pastinya dengan harga yang terjangkau alias murah.

Nah, jika kamu sudah lama menggunakan smartphone vivo, namun belum mengetahui tipenya apa. Berikut cara cek tipe hp vivo yang dapat kamu gunakan untuk semua merk Vivo.

Terkait:  Cara Screenshot di Vivo Y20s G, Bisa Screenshot Tiga Jari

Cara Cek Tipe Hp Vivo Keadaan Normal

Adapun 2 cara cek tipe hp vivo yang bisa kamu coba, mulai dari mengeceknya melalui imei, melihatnya di menu pengaturan, cek tipe hp vivo keadaan ter kunci, bahkan saat mati total kamu juga masih bisa menggunakan cara ini. Panasaran apa saja? yuk simak selengkapnya dibawah ini menurut rangkuman gadgetidn.com.

1. Melalaui Nomor iMei

Cara cek tipe hp vivo yang pertama adalah menggunakan imei. Dengan menggunakan cara ini kamu bahkah bisa mengetahui tanggal pembuatan, warna, dan bahkan info peting lainnya mengenai hp vivo kamu. Berikut langkah – langkahnya:

  • Pertama – tama, masukkan kode *#06# pada menu Dial telepon.
  • Secara otomatis nomor iMei Hp vivo yang kamu gunakan akan muncul pada layar.
  • Langkah selanjutnya, silahkan kunjungi laman resmi milik vivo di alamat: https://www.vivo.com/id/support/imei.
  • Lalu masukkan nomor imei tersebut pada kolom yang tersedia di lama resmi milik vivo tersebut.

Setelah melakukan langkah – langkah diatas, semua informasi tentang hp vivo yang kamu gunakan akan segera kamu ketahui melalui laman resmi vivo tersebut. Mudah banget kan?

Terkait:  Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2x di HP Vivo Terbaru

2. Cek Melalui Menu Pengaturan

Jika kamu tidak mempunyai pulsa data untuk mengakses internek, kamu tenang saja, masih ada cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk mengecek tipe hp vivo kamu, yaitu langsung melalui menu pengaturan yang tersdia di hp kamu sendiri.

  • Langkah pertama, buka menu “pengaturan” atau biasa juga “setting”.
  • Lalu masuk ke “Tentang Perangkat” atau “About Phone” jika hp kamu berbahasa inggris.
  • Dan yang terakhir, silahkan pilih “informasi perangkat” (Device Information).

Maka alhasil, semua data dan informasi mengenai hp kamu akan muncul dilayar, termasuk tipe hp vivo kamu.

Cara Cek Tipe Hp Vivo Yang Terkunci

Jika smartphone vivo kamu dalam keadaan terkunci dan lupa pola untuk membukanya, kamu tidak perlu khawatir, masih ada caranya kok yang bisa kamu lakukan. Berikut langkah – langkah cara cek tipe hp vivo yang terkunci dari ulasan Gadgetidn.com:

  • Langkah pertama untuk mengecek tipe vivo dalam keadaan terkunci, kamu harus memastikan terlebih dahulu baterai Hp tersebut sudah terisi dengan penuh, Lalu matikan kembali.
  • Pada saat Hp vivo masih keadaan mati, silahkan tekan tombol power secara bersamaan dengan volume naik dan tahan hingga masuk ke mode fastboot.
  • Pada Recovery Mode kalian bisa membuka kembali layar Hp Vivo yang terkunci karena lupa kata sandi dengan cara mereset ponsel Vivo tersebut.
  • Selanjutnya pilih Wife data untuk menghapus semua data yang tersimpan pada sistem Hp Vivo kamu.
  • Dan tunggu beberapa saat hingga smartphone Reboot sendiri.
  • Setelah hp vivo sudah dinyalakan kembali, kamu bisa menggunakansudah bisa menggunakan cara yang pertama yang itu, mengeceknya melalui nomor imei.
Terkait:  Spesifikasi Lengkap Vivo Y50 Beserta Harganya

Cek Tipe Hp Vivo Dengan Aplikasi

Jika kamu gak mau ribet mengenai cara cek tipe hp vivo, masih ada cara simple yang dapat kamu gunakan untuk mengecek tipe hp vivo yang bisa kamu coba, yaitu dengan menggunakan aplikasi. Dan cara ini dapat kamu guanakan untuk semua hp berbasih Android, Ikuti langkah – langkahnya dibawah ini:

  • Buka aplikasi Google PlayStore kamu.
  • Tulis di kolom pencarian “CPU-Z”.
  • Lalu download dan install aplikasinya terlebih dahulu.
  • Setalah terinstall, buka aplikasi CPU-Z dan secara otomatis semua informasi mengenai hp kamu akan tampil di aplikasi tersebut, termasuk tipe hp.

Cara Cek Tipe Hp Vivo Yang Mati Total

Untuk mengetahui tipe hp vivo dalam keadaan mati total, kamu bisa melihatnya langsung pada disbox hp Vivo kamu. Atau jika tidak mempunyai disbox, ikuti langkah – langkah dibawah ini:

  • Pertama – tama, silahkan buka casing bagian belakang smartphone vivo kamu.
  • Lalu pisahkan baterai, dan biasanya akan terdapat nomor imei dan kerangka pada bagian bawah baterai.
  • Lalu kunjungi laman vivo untuk melakukan pengecekan di link: https://www.vivo.com/id/support/imei.
  • Dan masukkan nomor imei yang telah kamu temukan pada bagian bawah baterai tersebut.
  • Dan hasilnya, semua informasi mengenai smartphone vivo kamu akan segera kamu ketahui.

Meskipun kamu akan menemukan 2 nomor imei yang terdapat di bagian bawah baterai, namun jika kamu mengeceknya satu persatu hasilnya akan sama saja. Dan untuk smartphone yang menggunakan 2 sim card, biasanya memiliki 2 imei.

Terkait:  Inilah detail Spesifikasi Lengkap vivo Y30

Nah, itulah pembahasan singkan dari tim Gadgetidn.com mengenai cara mengecek tipe hp vivo yang bisa kamu gunakan. Dengan mengatahui tipe Hp vivo kamu akan lebih mempermudah untuk membeli aksesorisnya. Semoga bermanfaat ya, dan dapat menambah wawasan kamu. 🙂

Pencarian Terkait:

cara cek tipe hp dalam keadaan mati

Check Also

10 Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y95

10 Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y95

Gadgetidn.com – Vivo Y95 hadir sebagai ponsel penutup tahun 2018 dari Vivo Indonesia bersama saudaranya …