Spesifikasi dan Harga Oppo Reno4 di Indonesia

Spesifikasi dan Review Oppo Reno4 di Indonesia

Gadgetidn.com – Ingin membeli smartphone baru dengan harga terjangkau namun dapat diandalkan untuk pembuatan konten multitasking? Oppo Reno4 bisa jadi pilihan. Nah, disini kami akan mengulas spesifikasi Oppo Reno4 untuk menjadi pertimbangan anda sebelum memasukkannya kedalam list belanja bulanan anda.

Diluncurkan pada tahun 2020, smartphone Oppo ini tidak hanya hadir dengan desain yang menarik, namun juga hadir dengan spesifikasi kamera dan berbagai fitur seperti 960fps slow motion AI hingga AI color photo untuk memilih mengambil foto dengan gaya yang lebih menarik. Untuk itu, kami memasukkannya kedalam list hp yang kameranya bagus untuk selfie.

Tak hanya itu, smartphone ini juga membawa pembenahan dari belakang, mulai dari sisi desain, memori internal hingga chipset yang semakin bertenaga. Ingin tahu lebih banyak tentang Reno4? Berikut adalah informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi Oppo Reno4.

Spesifikasi Oppo Reno4

Spesifikasi Oppo Reno4

  • Ukuran layar: Super AMOLED 6.4 inci, 1080 x 2400 pixels
  • Chipset: Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G (8 nm)
  • Sistem Operasi: Android 10, ColorOS 7.2
  • CPU: Octa-core (2×2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 465 Silver)
  • RAM: 8GB
  • Memori internal: 128 GB
  • SIM: Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Ukuran HP: 160.3 x 73.9 x 7.7 mm
  • Berat HP: 165 gram
  • Kamera depan: 32MP
  • Kamera belakang: Quad camera, 48 MP, f/1.7, 26mm (wide); 8 MP, f/2.2, 119˚ (ultrawide); 2 MP, f/2.4, (macro); 2 MP, f/2.4, (depth)
  • Baterai: Li-Po 4015mAh, fast charging 30W, VOOC 4.0
  • USB: USB Type-C 2.0, USB On-The-Go
  • Pilihan warna: Space Black dan Galactic Blue
  • Rilis: Agustus 2020
Kelebihan dan Kekurangan

Review Oppo Reno4

Review Oppo Reno4

Terkait:  Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy M21

Rasanya kurang lengkap jika anda hanya mengetahui spesifikasi Oppo Reno4 saja. Alanangkah baiknya jika anda membaca sekilas tentang review ponsel keluaran pabrikan korea tersebut. Detailnya dapat anda simak pada poin – poin berikut.

1. Desain

Kita review spesifikasi Oppo Reno4 dari segi desainnya terlebih dahulu. Oppo Reno 4 didesain sangat elegan. Layar depan juga terlihat lebih modern dengan desain dual hole dibandingkan dengan Reno3 yang masih menggunakan desain water notch.

Ponsel ini memiliki dimensi 16,3 x 73,9 x 7,7 mm dan berat 165 gram. Kelihatannya agak “besar” tapi masih nyaman digenggam. Apalagi tidak ada tombol fisik di bagian depan sehingga terlihat jernih. Sedangkan untuk pilihan warna tersedia dalam Space Black dan Galactic Blue.

2. Layar

Spesifikasi Oppo Reno4 hadir dengan layar Super AMOLED 6,4 inci dan rasio layar 20:9 yang sangat lebar, serta resolusi layarnya sendiri Full HD+ 1080 x 2400 piksel dengan kerapatan layar 409 piksel per inci.

Untuk keperluan menonton film (video streaming), bermain game, atau sekedar scrolling media sosial, tentunya monitor HP ini cukup nyaman digunakan. Tak hanya itu, layarnya juga dilengkapi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 5 sehingga lebih aman dari goresan.

3. Kamera

Spesifikasi ponsel Oppo Reno4 ini dibekali empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48MP (f/1.7), lensa ultra lebar 8MP (f/2.2), lensa makro 2MP (f/2.4), dan lensa kedalaman 2MP (f/ 2.2). ). /2.4). Dengan spesifikasi tersebut, kebutuhan fotografi ponsel akan semakin terpenuhi.

Hasil foto dan video pada smartphone ini cukup mampu menghasilkan hasil yang cerah dan tajam. Apalagi dengan banyak fitur tambahan untuk memaksimalkan fungsinya.

Beberapa di antaranya adalah AI slow motion 960fps, mode Ultra Dark, Night Flare Portrait, Ultra Steady Video 3.0 hingga fitur AI Color Portrait yang bisa digunakan untuk memotret subjek berwarna namun dengan latar belakang hitam putih.

Terkait:  7+ HP Realme Terbaik Harga Mulai 2 Jutaan 2021

Ultra Steady Video 3.0 sendiri merupakan fitur video yang bisa jadi andalan smartphone ini! Ini karena Ultra Steady Video 3.0 memungkinkan Anda merekam video dan vlog dengan hasil yang lebih stabil dan kedipan yang lebih sedikit.

4. Baterai

Spesifikasi Oppo Reno4 menawarkan baterai yang cukup besar, yaitu 4015 mAh. Meski masih bisa menemukan ponsel lain dengan kapasitas baterai lebih besar, setidaknya smartphone ini benar-benar unggul dalam hal pengisian daya.

Reno4 dibekali dukungan fast charging 30W atau yang disebut Oppo VOOC Flash Charge 4.0 di seri ini. Dengan spesifikasi tersebut, Oppo mengklaim pengisian daya Reno4 hingga 50% hanya membutuhkan waktu 30 menit.

5. Performa

Performa ponsel Oppo memang cukup luar biasa, apalagi jika dibandingkan dengan pendahulunya. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 720G dengan konfigurasi CPU octa-core (2×2,3 GHz Kryo 465 Gold dan 6×1,8 GHz Kryo 465 Silver) dan GPU Adreno 618.

Dengan dapur pacu ini, Reno4 lebih cepat untuk bermain game dan multi-task tanpa lag atau menghalangi pelambatan. Apalagi ponsel ini juga memiliki RAM 8GB dan memori internal 128GB yang lebih lega dari pendahulunya.

Jika Anda adalah tipe orang yang menyukai fotografi dan bermain game, memori 128GB ini sudah pasti cukup untuk mengunduh berbagai aplikasi dan menyimpan foto atau video. Namun, Anda masih dapat meningkatkan kapasitas penyimpanan hingga 256GB dengan kartu microSD.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan sistem operasi Android 10 yang sangat mudah digunakan. Sistem operasi Android 10 ini memiliki tampilan yang lebih keren dan fitur yang lebih lengkap dari versi sebelumnya. Selain itu, Oppo Reno 4 juga hadir dengan fitur Dual SIM yang bisa langsung kamu gunakan!

Terkait:  15 Rekomendasi Hp yang Paling Bagus Kameranya

6. Sensor NFC

Sesor NFC merupakan salah satu kekurangan dari spesifikasi Oppo Reno4 tersebut. Bagi yang sangat mobile dan sangat mengandalkan NFC untuk kemudahan transaksi digital, jangan berharap terlalu banyak dari HP Oppo Reno4 ini. Perangkat HP Oppo ini tidak memiliki fitur NFC atau NFC yang digunakan untuk cek atau isi ulang uang elektronik.

7. Lensa Telephoto

Meski memiliki empat kamera belakang, sayangnya Oppo Reno4 tidak memiliki lensa telefoto. Tanpa adanya lensa seperti itu, smartphone Oppo ini hanya mampu memberikan perbesaran maksimal hingga 5 kali. Meski kehadiran lensa telefoto di kamera smartphone bisa mendukung kebutuhan memotret dari jarak jauh.

Kasimpulan

Spesifikasi yang di tawarkan Oppo Reno4 memeng buaknlah begitu sempurna, anda akan menemukan berbagai kekurangan lainnya pada ponsel ini. Anda bisa membaca kelebihan dan kekurangan Oppo Reno4 untuk lebih memantapkan pilihan anda.

Check Also

Review 10 Kelebihan dan Kekurangan Poco F3

Review 10 Kelebihan dan Kekurangan Poco F3

Gadgetidn.com – Generasi ketiga seri POCO F akhirnya hadir di Indonesia. Ya, POCO F3 resmi …

Leave a Reply

Your email address will not be published.