Selain WhatsApp, Ini Aplikasi Chat yang Bisa Kamu Pilih

Selain WhatsApp, Ini Aplikasi Chat yang Bisa Kamu Pilih

Sejak mengumumkan aturan kebijakan privasi WhatsApp yang baru, banyak orang merasa tidak nyaman dan memutuskan untuk keluar dari platform tersebut. Meski penerapan peraturan baru telah ditunda hingga Mei, hanya sedikit orang yang memilih untuk beralih dari WhatsApp.

Padahal, selain WhatsApp, ada banyak aplikasi chatting yang bisa Anda gunakan, juga detektor. Beberapa di antaranya dirangkum di bawah ini oleh GADGET DIN, Minggu (24/1/2021). Agar lebih banyak dan serbaguna, kamu juga bisa menulis aplikasi lain yang biasa kamu gunakan untuk bertukar pesan di kolom komentar.

Wechat

WeChat adalah media pesan suara dan teks yang dikembangkan oleh Tencent, Cina. Aplikasi ini dapat digunakan di banyak sistem operasi dari Android dan iPhone hingga Windows Phone dan platform Symbian. Aplikasi ini biasanya digunakan di negara asalnya. Tapi bahkan di Indonesia, WeChat adalah aplikasi yang populer.

Baca Juga: 10 Aplikasi Menggambar Digital Yang Bisa Membuat Kamu Tambah Kreatif

LINE

LINE dikembangkan oleh NHN Corporation Jepang. Selain memiliki fitur yang sama dengan aplikasi messaging lain, LINE juga dikenal menyediakan stiker lucu yang bisa digunakan saat bertukar pesan.

Telegram

Telegram sering disebut-sebut sebagai pesaing terdepan. Ada 11-12 fitur dengan WhatsApp dan diyakini memiliki sistem keamanan yang baik. Sejumlah tokoh seperti Presiden Turki Erdogan baru-baru ini memutuskan untuk pindah menggunakan Telegram untuk menjaga lebih banyak privasi.

Baca Juga: 10 Dompet Digital Terbaik: Solusi Transaksi Mudah dan Praktis

Signal

Serupa dengan Telegram, Signal juga memperkenalkan aplikasi yang digunakan sebagai tempat untuk “mendeportasi” pengguna WhatsApp mengikuti kebijakan privasi baru. Banyak pakar juga menganggap Signal memiliki tingkat keamanan yang tinggi, sehingga cocok untuk mereka yang sangat memperhatikan keamanan data.

Palapa

Bagi yang mencintai produk Indonesia dan lokal bisa mencoba aplikasi chat ciptaan anak bangsa ini. Palapa adalah generasi baru aplikasi PeSankita Indonesia. Di Google Play Store, lebih dari 10 ribu unduhan

Check Also

Cara Membuat Link Whatsapp di Instagram

Cara Membuat Link Whatsapp di Instagram dengan Mudah dan Trik Bisnis Cepat Laris

Gadgetidn.com – Bagi Anda yang memiliki bisnis online baik berupa pelayanan atau barang, perlu untuk …

Cara Menyadap WA Tanpa Aplikasi

Mudah Banget, Cara Menyadap WA Tanpa Aplikasi

Gadgetidn.com – Bagaimana cara menyadap wa tanpa aplikasi? Kecanggihan teknologi di zaman seperti sekarang ini, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.